CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG

CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG
Pertanyaan yang sering timbul dan terlintas di pikiran kita di dunia bloging  yaitu: Bagaimana cara yang paling ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog? 

Ini adalah pertanyaan yang sering kali timbul, untuk kita semua tanpa kecuali,siapa sih yang tidak ingin memiliki pengunjung yang ramai di blog yang dibuatnya ini merupakan sebuah impian bagi kita semua, terutama  yang akan atau baru terjun untuk memulai membuat blog.

Menurut Saya sendiri Untuk memiliki pengunjung  yang ramai diblog yang kita bangun  itu sangat butuh yang namanya kerja keras, dengan berbagai cara yang harus kitalakukan untuk mendapatkan itu semua. 

Tidak hanya  membuat artikel artikel atau konten semat  lalu menunggu pengunjung untuk menikmatinya. Hal ini juga harus memiliki teknik yang lumayan susah dan komplek  membutuhkan teknik teknik yang harus kita kuasai tentunya.

Banyak Hal yang harus dikuasai dalam dunia bloging ini seperti mulai dari cara menulisan artikel yang baik, penataan gambar yang benar di postingan,  tempate blog yang baik dan kita juga harus menentukan kata kunci yang banyak dicari orang. 

Dan yang tidak kalah penting  yang sangat perlu untuk dipahami sebagai  hal yang sangat dasar yaitu untuk mencari SEO yang tepat.

Banyak juga pertanyaan mengenai apa itu SEO?terutama bagi yang baru masuk di dunia blogging pasti banyak menanyakan hal ini. 

SEO mererupakan singkatan dari Search Engine Optimization  untuk memudahkan pemahaman ini  disingkat menjadi SEO, di mana banyak sekali artikel yang kusus untuk mempelajari tentang ini, silahkan mencarinya di google pencarian untuk mempelajarinya lebih dalam lagi. 

Berikut ini  adalah hal yang harus kita lakukan agar blog yang kita miliki bisa mendapatkan banyak pengunjung atau meningkatkan trafik blog.

1.Konten yang kita tulis harus berkualitas

Dengan membuat konten yang berkualitas, dalam pembuatan konten ini, cara menulisnya pun harus diperhatikan supaya enak dibaca dan mudah untuk dipahami dan hasil dari tulisan tangan sendiri, bukan hasil mengkopy paste blog tetangga atau blog orang.

2. Konten dengan penggunaan gambar yang tepat

Dalam membuat konten gambar memang sangat penting untuk suatu postingan, yang bisa membuat pembacanya menjadi betah dan merasa nyaman dengan penggunaan gambar yang sesuai dengan isi postingan tentunya.

Misalnya untuk konten yang isinya designer pasti membutuhkan banyak gambar untuk konten yang diposting,untuk konten selain designer seaiknya konten gambar disesuaikan dengan isi postingan.sehingga tidak mengganggu kenyamanan pembaca.

3.Dalam menempatkan iklan harus diperhatikan

Untuk penempatan ini bagi blog yang sudah berhasil diterima  oleh Google AdSense atau juga mungkin dari pengiklan lainnya, yang dapat di pasang iklan di blog, untuk penempatan iklan diusahakan serapih mungkin, untuk mengatur penempatan posisi iklan,  hindari menggunakan iklan jenis pop up iklan yang muncul di layar karena iklan pop up sangat mengganggu kenyamanan pembaca blog.

4.Membagikan postingan blog ke media sosial

Ada banyak media sosial yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan pengunjung ke blog yang kita miliki misalnya twitter, facebook, LinkedIn dan yang lainya, caranya dapat mencoba dengan cara membandingkan dengan mengirim secara bersamaan

Media mana yang lebih banyak mendatangkan pengunjung ke blog kita, langkah selanjutnya kita tinggal mengirim postingan blog ke media sosial yang paling banyak penguna yang mengunjungi blog kita.

Demikian cara meningkatkan pengunjung ke blog yang kita miliki, semoga bermanfaat.terima kasih salam hangat Nilibas.

0 Response to "CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak