Vitur Baru Go-jek Ceklis Protokol J3K & Verifikasi masker

Vitur Baru Go-jek Ceklis Protokol J3K & Verifikasi masker

Gojek berkomitmen akan terus berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus COVID-19. Sebagai langkah lanjutan untuk meningkatkan keamanan Mitra serta Pelanggan dan untuk memastikan seluruh Mitra menjalankan protokol kesehatan yang sama, maka Gojek merilis Ceklis Protokol J3k & Verifikasi Masker.

Untuk setgiap Mitra (Driver) akan diminta melakukan verifikasi setiap kali Anda menyalakan tombol online di hari tersebut.

  1. Pastikan sudah memenuhi ceklis protokol sebelum melakukan verifikasi

  2. Pastikan sudah menggunakan masker sebelum melakukan verifikasi

  3. Untuk saat ini, Mitra yang gagal lolos verifikasi Masker tetap akan bisa online dan akan diminta verifikasi masker lagi di hari yang sama

Catatan : 

  • Fitur ini akan dirilis secara bertahap mulai 8 Oktober 2020  dan saat ini tersedia pada Aplikasi GoPartner versi 1.2

  • Fitur hanya terdapat di Aplikasi GoPartner yang digunakan oleh Mitra BIKE (Roda 2) dan CAR (Roda 4), tidak termasuk Mitra GoKilat, GoBox, dan Bluebird.

  • Fitur Ceklis Protokol J3K dan Verifikasi Masker akan muncul setiap hari saat pertama kali Mitra menekan tombol online

  • Fitur ini hanya mendeteksi apakah Mitra menggunakan masker, tidak memverifikasi apakah Mitra merupakan joki/bukan

  • Mitra wajib memastikan sudah mengikuti seluruh Protokol J3K

Bagaimana caranya?

  • Setelah menceklis seluruh protokol, Mitra dapat klik ‘Saya siap online’

  • Mitra akan masuk ke halaman petunjuk Verifikasi Masker. Mitra dapat klik `Mulai verifikasi masker`

  • Pastikan Mitra menggunakan masker dengan benar sesuai petunjuk

  • Apabila Mitra klik ‘Kembali’ atau berusaha membatalkan proses verifikasi masker, Mitra akan melihat layar di bawah ini dan Mitra belum dapat online.

  • Apabila Mitra gagal melewati verifikasi masker,

     Pada versi 1.2, Mitra akan melihat tampilan di bawah

    Mitra akan diminta Verifikasi Masker kembali pada percobaan online berikutnya

  • Saat ini hingga pengumuman berikutnya, Mitra yang gagal melakukan verifikasi masker masih dapat online dan tidak terkena sanksi

  • Lakukan di tempat terang, depan lampu/sumber cahaya

  • Lepaskan helm, topi, dan kacamata serta aksesoris lain selain masker

  • Gunakan masker hingga menutupi mulut dan sebagian hidung

  • Masker disarankan polos/tidak bermotif dan berwarna cerah

Tanya Jawab

T: Mengapa Gojek mengeluarkan fitur ini?
J: Fitur ini dirilis guna memastikan keamanan dan kenyamanan Mitra dan Pelanggan Gojek. 

Dengan memastikan bahwa Mitra selalu mengikuti protokol kesehatan termasuk di dalamnya penggunaan masker, maka Mitra dapat mengurangi risiko tertular dari dan penularan ke orang sekitar termasuk Pelanggan. 

Dengan memastikan hal ini, Gojek juga dapat lebih meyakinkan Pelanggan bahwa Gojek merupakan platform yang aman yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan serta pemesanan Pelanggan.

T: Mengapa saya belum mendapatkan fitur ini?
J: Fitur dirilis bertahap ke Mitra yang menggunakan aplikasi GoPartner 1.2. 

Mitra harap memastikan telah menggunakan aplikasi GoPartner 1.2, apabila belum tersedia di Google Playstore harap menunggu perilisan secara bertahap.

T: Mengapa saya gagal dalam melakukan verifikasi masker?
J: Mitra wajib mengikuti ketentuan yang telah diberikan dengan

  • Melakukan di tempat terang

  • Melepas helm, kacamata, dan atribut lainnya SELAIN masker

  • Masker digunakan dengan baik dan benar hingga menutupi sebagian hidung serta mulut

  • Masker disarankan berwarna terang dan polo /tidak terlalu bercorak terutama motif wajah manusia

Apabila Mitra terus menerus gagal dalam beberapa percobaan, Mitra dapat menginformasikan ke tim Gojek melalui email ke driversupport@gojek.com dengan melampirkan screenshot foto/video gagal melakukan verifikasi masker guna ditindaklanjuti oleh tim Gojek.

T: Apakah saya akan terkena sanksi jika tidak berhasil lolos verifikasi masker?
J: Tidak. Saat ini hingga pengumuman berikutnya, Mitra yang gagal melakukan verifikasi masker masih dapat online dan tidak terkena sanksi.

T: Apakah jika saya sudah melakukan ceklis sehat dan sudah disinfeksi kendaraan berarti tidak perlu datang ke Posko Aman?
J: Mitra tetap perlu datang ke Posko Aman sesuai ketentuan di kota operasional Mitra.

0 Response to "Vitur Baru Go-jek Ceklis Protokol J3K & Verifikasi masker"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak