Mengenal CSS (Cascading Style Sheet)

Mengenal CSS (Cascading Style Sheet)
Mungkin sudah banyak yang mengetahui dari sobat blogger. Tentang Cascading Style Sheet atau yang sering disingkat dengan CSS adalah bahasa style sheet yang menentukan bagaimana elemen situs web sobat akan terlihat. 

Sobat dapat mengontrol desain, tata letak, font, dan warna konten situs web sobat dengan menyematkan file CSS ke dalam dokumen HTML sobat.

Sekarang mari kita lihat cara kerja CSS, dengan memecah sintaks:

pemilih {deklarasi}
Deklarasi dapat dipecah menjadi:

pemilih {properti: nilai;}
Seperti yang sobat lihat, sintaks CSS terdiri dari selektor dan blok deklarasi. Selektor adalah elemen HTML yang akan sobat kontrol. 

Sedangkan blok deklarasi berisi nama properti dan nilai elemen HTML - keduanya dipisahkan oleh titik dua (:) dan dideklarasikan dalam kurung kurawal ({}). 

Katakanlah sobat ingin ukuran font dari heading pertama sobat ( h1 ) menjadi 20 piksel . Sintaks sobat akan terlihat seperti ini:

h1 {ukuran font: 20px;}
Dalam hal ini, selektornya adalah h1 . Kemudian, font-size adalah nama properti, dan 20px adalah nilainya. 
Karena CSS memiliki begitu banyak penyeleksi dan deklarasi yang mungkin sulit untuk diingat, kami telah mengumpulkan Cheat Sheet HTML5 dan CSS3 lengkap untuk membantu sobat menguasai bahasanya.



Setelah sobat mengunduh Cheat Sheet CSS, simpan file ke perangkat Anda atau cetak satu. Dengan cara ini, sobat akan dengan mudah menemukan apa yang sobat cari.

Semoga Bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan sobat semua mengenai CSS. Terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Mengenal CSS (Cascading Style Sheet)"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak