Rahasia Sistem Gojek Bagi Order

Gojek selalu berusaha untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi Anda. Salah satunya dengan terus memperbaiki Sistem Pembagian Order agar Anda mendapatkan order yang adil dan sesuai dengan kebiasaan Anda. 

Simak informasi berikut agar Anda mengetahui bagaimana Sistem Pembagian Order yang berlaku di Gojek.

Mengenal Sistem Pembagian Order Gojek

Perlu diketahui, sistem pembagian order di lokasi tertentu dan jam tertentu ditentukan oleh:

  1. Jumlah permintaan yang dibuat oleh Pelanggan dibandingkan dengan jumlah banyaknya Mitra yang online di sekitar area permintaan

  2. Keberadaan Anda di area dan jam ramai order

  3. Setelah itu, setiap order yang masuk akan dibagi oleh sistem ke Anda dengan mempertimbangkan kemungkinan besar order ini bisa/tidaknya diselesaikan oleh Anda dengan melihat Riwayat penyelesaian order Anda selama 2 minggu terakhir

Simak iluestrasi brikut agar Anda lebih memahami 3 hal diatas

Ilustrasi 1

Terdapat 1 order dengan detail seperti berikut:

  • Tipe Order: GoRide

  • Lokasi Penjemputan: Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan

  • Lokasi Pengantaran: Blok M Square, Jakarta Selatan

  • Jarak Pengantaran: 5km

  • Jam Order: 10.00

Mitra yang online di sekitar lokasi memiliki riwayat order seperti berikut:

Nama Mitra

Riwayat Order 

(selama 2 minggu terakhir)

Jarak Mitra Dari Lokasi Penjemputan

Mitra A

  • Sering menerima dan menyelesaikan order GoRide

  • Rata-rata jarak tempuh setiap ordernya kurang dari 10km

  • Rata-rata jam online pukul 08.00 - 16.00

Kurang dari 1km

Mitra B

  • Sering menerima dan menyelesaikan order GoRide

  • Rata-rata jarak tempuh setiap ordernya lebih dari 10km

  • Rata-rata jam online pukul 12.00 - 23.00

Lebih dari 1km

Mitra C

  • Sering menerima dan menyelesaikan order GoFood

  • Rata-rata jarak tempuh setiap ordernya kurang dari 10km

  • Rata-rata jam online pukul 12.00 - 23.00

Lebih dari 1km

Maka, secara otomatis sistem akan memilih Mitra A, karena Mitra A memiliki riwayat penyelesaian yang serupa dengan order yang ada (berdasarkan Tipe Order, Jarak Tempuh dan Jarak Mitra Dari Lokasi Penjemputan).

 Ilustrasi 2

Terdapat 1 order dengan detail seperti berikut:

  • Tipe Order: GoFood

  • Lokasi Resto: Ayam Pak Gembus, Fatmawati, Jakarta Selatan

  • Lokasi Pengantaran: Jl. Kemang Timur, Jakarta Selatan

  • Jarak Pengantaran: 8km

  • Jam Order: 13.00

Mitra yang online di sekitar lokasi memiliki riwayat order seperti berikut:

Nama Mitra

Riwayat Order

(selama 2 minggu terakhir)

Jarak Mitra Dari Lokasi Resto

Mitra X

  • Sering menerima dan menyelesaikan order GoRide

  • Rata-rata jarak tempuh setiap ordernya kurang dari 10km

  • Rata-rata jam online pukul 08.00 - 16.00

Kurang dari 1km

Mitra Y

  • Sering menerima dan menyelesaikan order GoFood

  • Rata-rata jarak tempuh setiap ordernya lebih dari 10km

  • Rata-rata jam online pukul 12.00 - 23.00

Lebih dari 1km

Mitra Z

  • Sering menerima dan menyelesaikan order GoFood

  • Rata-rata jarak tempuh setiap ordernya kurang dari 10km

  • Rata-rata jam online pukul 12.00 - 23.00

Kurang dari 1km

Maka, secara otomatis sistem akan memilih Mitra Z, karena Mitra Z memiliki riwayat penyelesaian yang serupa dengan order yang ada (berdasarkan Tipe Order, Jarak Tempuh, dan Jarak Mitra Dari Lokasi Resto).

Berdasarkan ilustrasi diatas, dapat kita simpulkan bahwa sistem akan memilih berdasarkan riwayat order Mitra, karena hal tersebut secara otomatis telah menunjukan kebiasaan Mitra dalam menerima order.

 Informasi Penting:

Sistem Pembagian Order di Gojek masih akan terus disempurnakan agar Anda mendapatkan order yang adil dan sesuai dengan kebiasaan Anda.

Berikut adalah Tips untuk meningkatkan kemungkinan Anda untuk mendapatkan berbagai macam tipe order:

  1. Hanya aktifkan aplikasi jika Anda benar-benar telah siap menjalankan order. Jangan lupa menonaktifkan akun Anda ketika sedang beristirahat 

  2. Aktifkan Autobid untuk memastikan tidak ada order yang terlewat. Ingat ya, jangan mengaktifkan Autobid jika belum siap menerima dan menjalankan order

  3. Terima dan selesaikan setiap order yang masuk tanpa dipilih pilih agar Anda memiliki riwayat penyelesaian order yang beragam

  4. Rutin berpindah tempat untuk mendapatkan order dari tempat lainnya

  5. Pastikan Anda berada di area dan jam ramai order. Anda perlu mengetahui area ramai untuk GoRide dan GoFood, seperti berikut:

    1. GoRide:

      1. Pagi, Jam 06.00-09.00: Area sekitar perumahan 

      2. Siang, Jam 10.00-13.00: Area sekitar sekolah 

      3. Sore, Jam 16.00-19.00: Area sekitar perkantoran

      4. Malam, Jam 19.00-21.00: Area sekitar stasiun, terminal, mall

    2. GoFood:

      1. Siang, Jam 10.00-13.00: Area sekitar mall dan rumah makan

      2. Malam, Jam 19.00-21.00: Area sekitar mall dan rumah makan

  6. Pastikan untuk tidak menunggu order di tempat yang ada terlalu banyak Mitra Driver lainnya

Untuk melihat tips lain yang dapat mempermudah akun Anda menjadi gacor, dapat Anda cek pada artikel Jurus Jitu Akun Gacor”. Demikian Rahasia Sistem Gojek dalam membagi Order terhadap mitra drivernya. semoga manfaat terimakasih.

0 Response to "Rahasia Sistem Gojek Bagi Order"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak