Istilah Yang ada di Google AdSense

istilah
Ada istilah Tak kenal maka tak sayang  begiu juga dengan Google AdSense. Apa saja yang ada di Google AdSense. Banyak istilah di dalamnya yang harus dipahami oleh pengguanya. Berikut ini nama istilah yang harus diketahui diantaranya yakni:

# Laporan Tersimpan

Laporan tersimpan merupakan laporan dengan setelan khusus yang telah Anda ubahsuaikan dan disimpan untuk penggunaan di masa mendatang. Rentang tanggal dan setelan yang Anda gunakan untuk membuat laporan dapat ditetapkan sebagai laporan tersimpan untuk akses cepat nanti.

# Mesin Telusur Ubahsuaian (MTU)

Mesin Telusur Ubahsuaian, sering disebut sebagai mesin telusur saja, adalah pengalaman penelusuran yang disesuaikan yang memungkinkan Anda memberikan penelusuran yang diubahsuaikan kepada pengguna situs web Anda.dengan mesin telusur ubahsuaian, Anda dapat mengubahsuaikan tampilan kotak telusur dan hasil penelusuran yang Anda tampilkan di situs. Anda juga dapat menyaring hasil penelusuran untuk memudahkan pengguna menemukan informasi yang mereka cari di situs.

# Mesin Telusur

Mesin telusur adalah istilah singkat untuk Mesin Telusur Ubahsuaian, sebuah pengalaman penelusuran yang disesuaikan yang memungkinkan Anda memberikan penelusuran yang diubahsuaikan kepada pengguna situs web Anda. AdSense untuk penelusuran memungkinkan Anda membuat dan mengubahsuaikan mesin telusur untuk situs Anda.

# Kotak telusur

Kotak telusur adalah bagian dari Mesin Telusur Ubahsuaian yang Anda tempatkan di situs web menggunakan AdSense untuk penelusuran. Anda dapat mengubahsuai kotak telusur dan menambahkannya ke laman agar pengguna dapat memasukkan istilah yang mereka cari di situs Anda atau di web, dan menjalankan penelusuran langsung dari situs Anda.

#Iklan Penelusuran Khusus

Iklan Penelusuran Khusus adalah produk Google yang memungkinkan penayang yang memiliki teknologi mesin telusurnya sendiri untuk memonetisasi halaman hasil penelusuran mereka.

Iklan Penelusuran Khusus saat ini hanya tersedia untuk penayang dalam jumlah terbatas. Jika menurut Anda situs Anda mungkin sesuai, sebaiknya Anda membaca lebih lanjut dan mendaftar.

Jika sudah menggunakan produk Google Penelusuran Khusus untuk menerima hasil penelusuran atau iklan, misalnya AdSense untuk Penelusuran, maka Anda tidak perlu menggunakan Iklan Penelusuran Khusus. Semua Google Mesin Telusur Khusus secara otomatis dimonetisasi tanpa memerlukan langkah tambahan, dan Anda dapat melacak pendapatan yang diperoleh dalam laporan AdSense untuk Penelusuran Anda.

# Paro Atas

"Paro atas", atau lipatan atas laman, mengacu pada bagian laman yang dapat dilihat pengguna tanpa menggulir ke bawah.

# Paro Bawah

"Paro bawah" mengacu pada bagian laman yang dapat dilihat hanya setelah pengguna menggulir ke bawah.

# Penangguh Bayar

Penangguh bayar adalah setelan yang memungkinkan Anda mencegah sementara pengiriman pembayaran kepada Anda. Ketika Anda menetapkan penangguh bayar, iklan Anda akan tetap ditampilkan dan penghasilan Anda akan terus berjalan seperti biasa. Anda dapat menghapus penangguh bayar pada pembayaran Anda setiap saat untuk menerima pembayaran kembali.

# Pendapatan per Seribu Tayangan (RPM)

Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan Anda dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. RPM tidak menunjukkan penghasilan Anda sebenarnya; namun, jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.

Rumus :

RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000

Misalnya :

Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.

Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.

RPM merupakan nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, dan ini mungkin berguna bagi Anda untuk membandingkan pendapatan di berbagai saluran yang berbeda.

# ID Penayang

ID penayang adalah pengenal unik untuk akun Anda. Untuk melindungi keamanan akun dan memudahkan kami menemukan detail khusus akun, Anda mungkin diminta untuk memberikan ID ini bila Anda berkomunikasi dengan Google.

# IFRAME

IFRAME adalah tag HTML yang digunakan dalam desain web untuk menampilkan sebuah laman web dalam sebuah bingkai pada sebuah laman web lainnya.

# Iklan Bergambar

Iklan bergambar merupakan iklan grafik yang ditawarkan dalam beberapa format iklan. Anda dapat melihat beberapa contoh iklan bergambar di laman Contoh iklan bergambar kami.

# Iklan Cadangan

Iklan cadangan adalah warna, gambar, atau URL yang dapat ditetapkan untuk muncul bila Google tidak memiliki iklan bertarget.

# Iklan Gambar Dinamis

Iklan gambar animasi adalah gambar grafis yang dinamis, yang dapat muncul di unit iklan jika Anda telah mengaktifkan iklan gambar.

#  Iklan HTML
Iklan HTML adalah situs mini interaktif yang disesuaikan yang dapat ditampilkan sebagai iklan Google pada situs menggunakan AdSense untuk konten. Iklan HTML adalah jenis iklan multimedia.

Berikut ini beberapa catatan penting tentang iklan HTML :

Ukuran : iklan HTML dapat ditampilkan dalam ukuran iklan yang sama yang mendukung iklan gambar. Agar iklan HTML tampil di salah satu unit iklan Anda, Anda harus menggunakan salah satu ukuran iklan ini, dan juga telah mengaktifkan iklan bergambar untuk unit iklan tersebut.

Pelaporan : Kami akan menghitung satu klik untuk setiap klik tayang yang dilakukan pengguna yang mengarahkannya menuju situs pengiklan. Bergantung pada penerapan pengiklan, ini dapat berupa klik pada logo atau URL yang terlihat.

# Iklan Kosong

Iklan kosong berpadu dengan latar belakang laman web Anda. Pengguna tidak dapat melihat iklan kosong, jadi pengalaman pengguna tidak akan terganggu, namun karena tidak ada yang dapat diklik, Anda juga tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun.

Perlu diketahui bahwa iklan kosong memakan jumlah tempat yang sama dengan iklan aktif. Misalnya, Anda telah menempatkan kode iklan untuk kotak sedang ukuran 300x250 di antara dua paragraf di laman. Sampai iklan aktif mulai ditampilkan, ruang kosong ukuran 300x250 akan menempati posisi di antara dua paragraf tersebut.

# Iklan Lightbox

Iklan Lightbox adalah jenis iklan yang dapat diperluas yang dapat diperluas hingga ukuran yang sangat besar (hingga 1000x600 piksel). Ketika pengguna memilih untuk terlibat dengan iklan Lightbox (dengan mengarahkan kursor di atas iklan selama dua detik), iklan kemudian meluas ke tengah laman. Setelah iklan diperluas, lapisan terang membuat latar belakang laman menjadi abu-abu, sehingga memberi pengguna pengalaman iklan yang mendekati layar penuh. Iklan Lightbox adalah format keterlibatan tinggi dan hanya tersedia di Google Display Network (GDN).

Iklan Lightbox ditayangkan sebagai iklan pihak ketiga dan dibuat oleh vendor multimedia tesertifikasi Google untuk pengiklan display teratas di jaringan kami. Pengiklan membayar iklan Lightbox dengan basis biaya per keterlibatan (BPKt) yang berarti bahwa Anda mendapat penghasilan dari iklan Lightbox ketika pengguna memilih untuk terlibat dengan iklan di laman Anda, yaitu, dengan mengarahkan kursor selama dua detik untuk meluaskan iklan.

# Iklan Multimedia

Grup jenis iklan interaktif yang mencakup iklan HTML, Flash, dan video. Anda dapat memilih apakah akan menampilkan iklan multimedia saat membuat atau mengedit unit iklan dan juga menetapkan preferensi jenis iklan bawaan untuk akun Anda.

# Iklan Penelusuran Ubahsuaian

Iklan Penelusuran Ubahsuaian adalah produk Google yang memungkinkan penayang yang memiliki teknologi mesin telusurnya sendiri untuk memonetisasi laman hasil penelusuran mereka.

Iklan Penelusuran Ubahsuaian saat ini hanya tersedia untuk sejumlah penayang dalam jumlah terbatas. Jika Anda merasa bahwa situs Anda cocok, kami menyarankan Anda untuk membaca selengkapnya dan mendaftar.

Jika Anda sudah menggunakan produk Google Penelusuran Ubahsuaan, seperti AdSense untuk penelusuran, untuk menerima baik hasil penelusuran maupun iklan, maka Anda tidak memerlukan Iklan Penelusuran Ubahsuaian. Semua Mesin Telusur Ubahsuaian otomatis dimonetisasikan tanpa langkah-langkah tambahan apa pun dan Anda dapat melacak penerimaan yang diperoleh dalam laporan kinerja AdSense untuk penelusuran.

# Iklan Teks

Iklan teks biasanya berisi judul yang juga merupakan tautan yang dapat diklik ke laman web, satu atau dua baris teks, dan alamat situs web berwarna hijau. Iklan teks terkadang dikenal sebagai "tautan sponsor" karena judul tertaut ke situs web yang diiklankan. Iklan ini dapat tampil di laman hasil penelusuran Google dan di seluruh Google Display Network. Iklan teks mungkin terlihat sedikit berbeda di Display Network.

# Iklan yang dapat diperluas

Iklan yang dapat diperluas adalah iklan multimedia yang dapat diperluas melebihi ukuran asli unit iklan, mengikuti tindakan yang dipicu pengguna. Hal ini menciptakan keadaan yang lebih nyata bagi iklan, yang memungkinkan lebih banyak interaksi dari pengguna yang berminat. Contohnya, iklan yang dapat diperluas dapat melakukan streaming cuplikan film, menayangkan klip game video, atau menampilkan berbagai tampilan item diskon.

# Jenis Iklan

Google menawarkan beberapa opsi berbeda untuk variasi iklan yang mungkin ditampilkan pada laman dan dalam laporan Anda.

Berikut yang mungkin Anda lihat :

Teks (termasuk iklan teks yang telah ditampilkan dalam format bergaya majalah "seperti gambar")

Gambar

Multimedia

Flash

Video

Gambar animasi

Audio

Unit tautan

Anda dapat memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan saat membuat atau mengedit unit iklan dan juga menetapkan preferensi jenis iklan default untuk akun Anda.

# Jenis Penargetan

Cara yang digunakan pengiklan untuk menargetkan iklan ke situs web Anda. AdSense menawarkan jenis penargetan berikut :

Penargetan kontekstual, berdasarkan kata kunci

Penargetan penempatan, berdasarkan URL situs Anda

Iklan hasil personalisasi, yang menargetkan pengguna tertentu di situs Anda berdasarkan ID cookie dan Akun Google mereka jika pengguna memilih untuk ikut menggunakan fitur tersebut.

Pemasaran ulang, yang menargetkan pengguna berdasarkan interaksi mereka sebelumnya dengan pengiklan, seperti kunjungan ke situs pengiklan.

Jenis Penawaran

Jenis penawaran adalah cara pengiklan menawar di lelang untuk ruang iklan Anda :

biaya per klik (BPK)

biaya per seribu tayangan (BPS)

biaya per seribu tayangan Tampilan Aktif (BPS Tampilan Aktif)

biaya per keterlibatan (BPKt)

#Klik

Untuk iklan konten biasa, kami menghitung klik bila pengguna mengeklik iklan. Untuk unit tautan, kami menghitung klik bila pengguna mengeklik iklan di laman iklan, setelah memilih tautan di unit tautan.

#Kode Iklan

HTML yang ditempatkan pada semua laman pada situs yang disetujui penayang yang memiliki situs, agar iklan dapat ditampilkan pada laman tersebut dalam format letak iklan tertentu.

# Konversi
Apabila orang yang mengeklik iklan Anda menuntaskan tindakan yang bernilai di situs web pengiklan, seperti membeli sesuatu atau meminta informasi lebih lanjut.

# Kue Kering
Dalam istilah internet, kuki adalah berkas teks kecil yang diunduh ke komputer pengguna yang dapat digunakan untuk menyimpan informasi dan preferensi pengguna. Banyak situs menggunakan kuki untuk mengubahsuaikan dan meningkatkan fungsi pada kunjungan berulang ke sebuah situs.

# Kueri

Dalam laporan Anda, kami menghitung kueri setiap kali permintaan dibuat pada sistem untuk menampilkan unit iklan. Kami akan menghitung kueri setiap kali unit iklan dalam situs Anda meminta iklan, terlepas apakah iklan yang ditargetkan tampil atau tidak.

# Waktu terlihat rata-rata

Durasi rata-rata (dalam hitungan detik) setidaknya 50% piksel ikan Anda terlihat di layar. Iklan dianggap terlihat jika setidaknya 50% area iklan ditampilkan di layar selama setidaknya satu detik (kriteria minimum menurut standar Interactive Advertising Bureau (IAB)).

# VPAID

Interactive Advertising Bureau (IAB) mendefinisikan VPAID (Video Player-Ad Interface Definition) sebagai standar yang memungkinkan iklan video dan pemutar video untuk saling berkomunikasi satu sama lain. VPAID mendefinisikan lingkungan waktu proses yang seragam sehingga pemutar yang sesuai dapat menerima iklan yang sesuai dari pihak lain.

# Unit Tautan

Unit tautan menampilkan daftar topik yang relevan dengan konten situs Anda, dan saat pengguna mengeklik salah satu topik ini, mereka akan diarahkan ke laman iklan Google yang terkait dengan topik tersebut. Meskipun Anda tidak akan menerima penghasilan untuk klik pada topik tersebut, Anda akan dibayar untuk klik pengguna pada iklan di laman hasil.

# Unit Iklan

Serangkaian iklan yang ditampilkan karena satu bagian kode iklan AdSense. Anda dapat membuat dan mengubahsuaikan unit iklan di akun AdSense. Anda dapat memberi nama unit iklan dan mengelola setelannya di akun (untuk unit iklan yang dibuat setelah November 2007).

# Tembolok Browser

Tembolok browser merupakan rekaman sementara berisi aktivitas internet Anda, termasuk yaitu gambar, suara, dan unduhan, yang akan disimpan dalam sebuah file pada komputer dalam jangka waktu pendek. Membersihkan tembolok dapat mempermudah atau mempercepat akses ke beberapa fungsi AdSense.

# Tayangan per Sesi Iklan

Jumlah rata-rata tayangan iklan per sesi iklan. Perhatikan bahwa biasanya ada beberapa tayangan iklan per pemuatan laman.

# Tayangan Iklan

Tayangan iklan dilaporkan setiap kali iklan individual ditampilkan di situs web Anda. Format iklan yang berbeda akan menampilkan berbagai jumlah iklan; misalnya, setiap kali spanduk tegak muncul di situs, Anda akan melihat dua tayangan iklan dalam laporan. Selain itu, perhatikan bahwa jumlah iklan dalam unit iklan mana pun bisa berbeda-beda, bergantung pada apakah unit iklan menampilkan iklan teks standar, iklan teks diperpanjang, atau iklan bergambar.

# Tayangan

Tayangan dihitung untuk setiap permintaan iklan yang menghasilkan setidaknya satu iklan ke situs. Ini adalah jumlah unit iklan (untuk iklan konten) atau kueri penelusuran (untuk iklan penelusuran) yang menampilkan iklan.

# Tampilan Laman

Tampilan laman adalah yang dihitung oleh Google dalam laporan Anda setiap kali pengguna melihat laman yang menampilkan iklan Google. Kami akan menghitung tampilan laman, terlepas dari jumlah iklan yang ditayangkan di laman tersebut.

Misalnya, jika Anda memiliki laman yang menampilkan tiga unit iklan dan dilihat dua kali, Anda akan menghasilkan dua tampilan laman.

# Tampilan Aktif Terukur

Persentase tayangan yang dapat diukur dengan Tampilan Aktif, dari jumlah total tayangan. Metrik ini hanya menyertakan tayangan dari unit iklan AdSense untuk konten, AdSense untuk video, dan AdSense untuk game reguler. Metrik ini tidak menyertakan data dari unit tautan, atau data dari alokasi dinamis di DFP Small Business.

Meskipun iklan memiliki Tampilan Aktif, beberapa faktor dapat mencegah tag mengambil data. Misalnya, jika tag iklan penayang ditempatkan dalam iframe lintas domain, keterlihatannya mungkin tidak terukur. Selain itu, bila gambar cadangan iklan ditampilkan atau iklan default ditayangkan, maka tayangan tidak dianggap sebagai terukur. Perlu diketahui bahwa Tampilan Aktif tidak didukung oleh kode iklan AdSense lama.

# Tampilan Aktif Terlihat

Persentase tayangan yang dapat dilihat dari semua tayangan terukur. Metrik ini hanya menyertakan tayangan dari unit iklan AdSense untuk konten, AdSense untuk video, dan AdSense untuk game reguler. Metrik ini tidak menyertakan data dari unit tautan, atau data dari alokasi dinamis di DFP Small Business.

Semua iklan terlihat bersifat terukur, karena Anda tidak dapat mengonfirmasi bahwa iklan telah memenuhi kriteria keterlihatan kecuali jika iklan dapat diukur. Misalnya, katakanlah iklan di situs Anda memiliki 100 tayangan terukur. Artinya ada 100 tayangan yang tag Tampilan Aktifnya dapat mengukur keterlihatan. Jika hanya 10 dari 100 tayangan tersebut diukur sebagai terlihat, situs akan memiliki 10% Keterlihatan Tampilan Aktif.

# Situs Web Mitra Host

Mitra host memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten yang Anda buat di situs web mereka dengan menautkannya ke akun AdSense Anda. Jika Anda terkait dengan mitra host AdSense, Anda akan melihat nama mereka tercantum di laman Akses pihak ketiga pada akun Anda, di bagian "Akses dan otorisasi", pada "Setelan".

# Situs Web bukan Mitra Host

Situs web yang di-hosting pada domain yang bukan milik mitra host AdSense. Situs bukan mitra host mencakup setiap domain yang Anda daftarkan sendiri.

# Sesi Iklan Terukur

Persentase lalu lintas yang dapat diukur sesi iklannya dengan AdSense. Perhatikan bahwa AdSense mungkin tidak dapat mengukur 100% sesi iklan di situs Anda, misalnya, jika pengguna mengubah setelan cookie mereka.

# Sesi Iklan

Jumlah total sesi iklan. Sesi iklan dihitung setiap kali pengguna mengunjungi situs Anda dan melihat satu atau beberapa laman dengan iklan dalam jangka waktu tertentu.

# RPM Laman

Pendapatan laman per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.

RPM Laman = (Penghasilan tertaksir / Jumlah tampilan laman) * 1.000

Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, maka BPSe laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000, atau $6,00.

# RPM Kueri

Pendapatan Kueri per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, lalu dikalikan 1000.

RPM Kueri = (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) * 1000

Sebagai contoh, jika Anda menghasilkan kueri tertaksir $60 dari 15.000 kueri, RPM kueri Anda akan setara dengan ($60 / 15.000) * 1000, atau $4 00.

# RKT permintaan iklan

Rasio klik-tayang (RKT) permintaan iklan adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah permintaan iklan.

RKT permintaan iklan = Klik / Permintaan iklan

Sebagai contoh, jika Anda menerima 7 klik dari 1.000 permintaan iklan, RKT permintaan iklan Anda adalah 0,7%. (7 / 1.000 = 0,7%)

# RKT laman

Rasio klik-tayang (RKT) laman adalah jumlah klik iklan dibagi jumlah tampilan laman.

RKT laman = Klik / Tampilan laman

Misalnya, jika Anda menerima 2 klik untuk 250 tampilan laman, RKT laman Anda adalah 0,8%. (2 / 250 = 0,8%)

# RKT Kueri
Rasio klik-tayang kueri (RKT) adalah jumlah klik iklan yang dibagi dengan jumlah kueri yang dilaporkan.

RKT Kueri = Klik / Kueri

Sebagai contoh, jika Anda menerima 7 klik dari 1000 kueri, RKT Kueri sebesar 0.7%.

# RKT iklan

Untuk iklan standar, rasio klik-tayang (RKT) iklan Anda adalah jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan individual.

RKT iklan = Klik / Tayangan iklan

Sebagai contoh, jika iklan Anda menerima 5 klik dari 1.000 tayangan iklan, RKT iklan Anda adalah 0,5%.

Untuk unit tautan, jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan laman tempat iklan muncul saat unit tautan diklik.

# PPS sesi iklan

Penghasilan rata-rata per 1.000 sesi iklan.

PPS sesi iklan = (Taksiran penghasilan / Jumlah sesi iklan) * 1.000

PPS permintaan iklan

Pendapatan per seribu tayangan (PPS) permintaan iklan dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, lalu dikalikan 1.000.

PPS permintaan iklan = (Taksiran penghasilan / Jumlah permintaan iklan) * 1.000

Sebagai contoh, jika Anda memperoleh taksiran $60 dari 15.000 permintaan iklan,

PPS permintaan iklan akan sama dengan ($60 / 15.000) * 1.000, atau $4,00.

Perhatikan bahwa metrik ini hanya tersedia pada tab kelompok metrik "Khusus".

# PPS iklan

Pendapatan per seribu tayangan (PPS) iklan dihitung dengan membagi taksiran penghasilan dengan jumlah tayangan iklan yang Anda terima, lalu dikalikan 1.000.

PPS iklan = (Taksiran penghasilan / Tayangan iklan) * 1.000

Sebagai contoh, jika taksiran penghasilan Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, PPS iklan akan sama dengan ($180 / 45.000) * 1.000, atau $4,00.

Perhatikan bahwa metrik ini hanya tersedia pada tab kelompok metrik "Khusus".

# Permintaan iklan

Permintaan iklan dihitung bila situs Anda meminta iklan untuk ditampilkan. Permintaan iklan adalah jumlah unit iklan yang meminta iklan (untuk iklan konten) atau kueri penelusuran (untuk iklan penelusuran). Kami melaporkan permintaan iklan setiap kali permintaan dikirim, meskipun tidak ada iklan yang dihasilkan dan sebagai gantinya iklan cadangan ditampilkan.

# Perayap

Perayap, dikenal juga dengan spider atau bot, adalah perangkat lunak yang digunakan Google untuk memproses dan mengindeks konten laman web. Perayap AdSense mengunjungi situs Anda untuk mengetahui kontennya guna menyediakan iklan yang relevan.

# Penyesuaian pada penghasilan

Penghasilan Anda mungkin mencakup debit atau kredit untuk berbagai alasan, yang semuanya tercantum di laman "Transaksi".Kemungkinan penyesuaian mencakup :

Biaya AdSense untuk penelusuran : seperti yang dinyatakan dalam Persyaratan dan Ketentuan Google AdSense, penghasilan AdSense untuk penelusuran mungkin disesuaikan dengan biaya. Ini hanya berlaku untuk sebagian kecil penayang.

Biaya cek : biaya yang terkait dengan pengiriman cek secara khusus atau permintaan penghentian pembayaran.

Klik tidak valid : penayang tidak dibayar untuk klik yang diketahui tidak valid. Jika klik yang saat ini tampil dalam laporan dianggap tidak valid, penghasilan akan disesuaikan dan biaya pengiklan akan diganti.

Pembaruan persyaratan dan ketentuan (berlaku bagi penayang yang berlokasi di Rusia, Israel, Arab Saudi, Mesir) : debit dan kredit berlaku sebagai hasil dari pembaruan Persyaratan dan Ketentuan, dan entitas yang melakukan kontrak dengan Anda berubah dari Google Inc. menjadi Google Ireland Limited. Perubahan ini memerlukan beberapa modifikasi keuangan internal pada akun, namun tidak berpengaruh pada saldo akun secara keseluruhan.

Lainnya : ini mencakup debit atau kredit yang tidak termasuk dalam kategori lainnya, misalnya yang terkait dengan penghasilan yang ditransfer atau biaya yang terkait dengan pengiriman kilat tercatat. Kategori ini mungkin juga menyertakan pengurangan penghasilan berkala yang dikumpulkan dari pengiklan yang gagal melakukan pembayaran, seperti yang tercantum di bagian Pembayaran dalam Persyaratan dan Ketentuan kami.


# Penempatan iklan

Penempatan iklan adalah sekumpulan unit iklan tertentu tempat pengiklan dapat memilih untuk menempatkan iklan mereka menggunakan penargetan penempatan. Penempatan iklan dapat berukuran seluas seluruh situs web atau sekhusus satu unit iklan. Penempatan dapat dilihat oleh pengiklan dengan dua cara:

Penempatan yang dibuat secara otomatis oleh sistem kami. Setiap situs web penayang di jaringan AdSense secara otomatis tersedia untuk pengiklan sebagai target penempatan iklan mereka. Bila pengiklan menargetkan jenis penempatan ini, iklan mereka dapat muncul di mana pun di situs web tersebut.

Penempatan yang ditetapkan oleh penayang. Anda dapat menetapkan penempatan iklan menggunakan saluran khusus. Anda memilih cara mengelompokkan unit iklan tertentu di situs yang Anda inginkan agar dapat ditargetkan pengiklan. Cara umum mengelompokkan unit iklan menjadi saluran khusus adalah berdasarkan topik, format iklan, atau lokasi pada laman. Bila pengiklan menargetkan penempatan iklan yang ditetapkan penayang, iklan mereka hanya dapat muncul di unit iklan tertentu yang dipilih penayang.


# Pengguna standar

Tingkat akses akun terendah yang dapat ditetapkan kepada pengguna AdSense. Pengguna standar:
Dapat melihat, mengedit, dan mengelola setiap bagian dari akun.
Tidak dapat melihat daftar pengguna yang memiliki akses ke sebuah akun.
Tidak dapat memberikan akses akun atau mengubah tingkat akses pengguna lain.


#Pengiriman kilat tercatat

Pengiriman kilat tercatat memungkinkan Anda menerima cek pembayaran yang dikirim oleh layanan kurir cepat dan tepercaya dengan biaya tertentu. Pembayaran biasanya diterima dalam 5-10 hari kerja. Bergantung pada layanan pengiriman spesifik di lokasi Anda, nomor pelacakan mungkin disertakan bersama detail pembayaran Anda.

Untuk mendaftar dan mendapatkan pengiriman tercatat:
  1. Masuk ke akun Anda.
  2. Kunjungi laman Setelan akun
  3. Pada bagian Setelan pembayaran, klik "edit metode pembayaran".
  4. Pilih tombol radio Cek - Pengiriman Kilat Tercatat . Anda juga akan melihat biaya untuk lokasi tertentu.
# Klik Lanjutkan

Pilih mata uang yang Anda inginkan dari daftar tarik-turun. Anda dapat memilih untuk menerima pembayaran dalam mata uang dolar Amerika Serikat atau dalam mata uang lokal Anda, jika tersedia.

# Klik Simpan Perubahan

Harap perhatikan bahwa Google tidak bertanggung jawab atas pembayaran dengan pengiriman kilat tercatat yang dikembalikan karena masalah alamat. Jika ingin menerima pembayaran melalui pengiriman kilat tercatat, harap hubungi kurir di lokasi Anda untuk memastikan bahwa mereka dapat melayani alamat Anda dan format alamat sudah benar.

Selain itu, perhatikan bahwa penayang dengan alamat pembayaran di negara tertentu akan menerima pembayaran dengan pos biasa melalui kurir secara bawaan. Penayang di China akan menerima pembayaran dengan pos biasa melalui kantor pos Hong Kong.

% Penghasilan Terkini

Persentase penghasilan total yang baru-baru ini dihasilkan iklan dalam kategori ini.

% Tayangan Iklan Terkini

Persentase tayangan iklan total yang baru-baru ini dihasilkan iklan dalam kategori tertentu.

# Administrator

Tingkat akses akun tertinggi yang dapat ditetapkan kepada pengguna AdSense. Administrator:

Dapat melihat, mengedit, dan mengelola setiap bagian dari akun.

Dapat melihat daftar pengguna yang memiliki akses ke akun.

Dapat memberikan akses akun atau mengubah tingkat akses pengguna lain.


# Apakah itu Akun Google?

Akun Google berfungsi sebagai master info masuk Google yang terdiri atas alamat email dan sandi tunggal.

Meskipun mirip dengan info masuk AdSense, Akun Google memungkinkan Anda beralih dengan mudah ke layanan Google mana pun yang berbagi info masuk ini (seperti Grup Google, Gmail, dan Froogle). Dengan demikian, setelah masuk, Anda akan terus masuk tidak lagi harus keluar-masuk di antara berbagai layanan.

# Apakah itu iklan BPS?

BPS adalah singkatan dari "biaya per seribu tayang". Pengiklan yang menjalankan iklan BPS menetapkan harga yang diinginkan per 1000 kali penayangan iklan, memilih penempatan iklan tertentu untuk menampilkan iklan, dan membayar setiap kali iklan tampil.

Untuk penayang, hal ini berarti penghasilan di akun setiap kali iklan BPS ditayangkan pada laman. Iklan BPS bersaing dengan iklan bayar per klik (atau BPK, biaya per klik) dalam lelang iklan, sehingga hanya iklan berkinerja terbaik akan ditayangkan pada laman. Pengiklan harus menawar BPS lebih tinggi daripada BPK yang ada untuk menampilkan iklan.

Iklan BPS dapat berupa iklan teks atau gambar, dan selalu bertarget penempatan. Iklan teks BPS akan diperpanjang untuk menempati seluruh unit iklan. Iklan teks diperpanjang ini dapat ditampilkan pada laman Format Iklan.

# API
Antarmuka pemrograman aplikasi, atau API, adalah antarmuka yang dapat digunakan oleh aplikasi atau sistem komputer untuk mengakses sekumpulan fungsi atau program pihak ketiga. AdSense menawarkan sejumlah API untuk penayang kami, terutama API Pengelolaan AdSense.

# Bagi hasil
Setiap penayang AdSense menerima persentase harga penutupan lelang untuk iklan di situs mereka. Persentase ini disebut sebagai bagi hasil, dan ditampilkan dalam akun AdSense.

# Biaya per keterlibatan (BPKt)

Dengan penawaran biaya per keterlibatan (BPKt), pengiklan hanya membayar ketika pengguna terlibat dengan iklan secara aktif.

Misalnya, pengiklan membayar untuk iklan lightbox (sejenis iklan yang dapat diperluas dan bisa diperluas hingga ukuran yang sangat besar) berdasarkan BPKt. Ini berarti, penayang memperoleh penghasilan dari iklan lightbox ketika pengguna memilih untuk terlibat dengan iklan tersebut, mis., dengan mengarahkan kursor ke iklan selama lebih dari dua detik untuk memperluas iklan.

# Biaya per klik (BPK)
Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

# Blogger

Blogger merupakan alat berbasis web yang dapat digunakan pengguna untuk membuat dan menerbitkan konten dengan cepat dan mudah dalam sebuah weblog atau "blog"

# BPS Tampilan Aktif
Dengan penawaran biaya per seribu tayangan Tampilan Aktif (BPS Tampilan Aktif), pengiklan menawar 1.000 tayangan terlihat dan hanya membayar tayangan yang diukur sebagai terlihat, yaitu, bila sedikitnya 50% bagian iklan ditampilkan di layar selama setidaknya satu detik.

# Cakupan

Cakupan adalah persentase permintaan iklan yang menampilkan setidaknya satu iklan. Umumnya, cakupan dapat membantu Anda mengidentifikasi situs di mana AdSense tidak mampu menyediakan iklan bertarget.

Rumus:
Cakupan = (Permintaan iklan yang menampilkan iklan / total permintaan iklan) * 100

Misalnya, jika memiliki 3 unit iklan dalam satu laman, Anda akan menghasilkan 3 permintaan iklan. Jika dua dari unit iklan tersebut menampilkan iklan dan yang satunya tidak, cakupan untuk laman ini akan menjadi 66,67%. Begitu pun, bila Anda memiliki kotak telusur, cakupan sebesar 80% berarti bahwa rata-rata 1 dari 5 kueri tidak menampilkan iklan bersama hasil penelusuran.

Cakupan tinggi yang mendekati 100%, menunjukkan bahwa Google mampu menyediakan iklan untuk sebagian besar permintaan. Cakupan yang lebih rendah adalah tanda bahwa Google tidak dapat menyediakan iklan yang sesuai dengan laman Anda dan tidak menampilkan iklan atau alih-alih menampilkan iklan cadangan yang Anda tentukan. Untuk memaksimalkan cakupan Anda, sebaiknya tinjau kemungkinan penyebab cakupan rendah.

Perhatikan bahwa metrik ini hanya tersedia pada tab kelompok metrik "Khusus".
-Durasi sesi iklan rata-rata

- Durasi sesi iklan rata-rata dalam detik.

- Durasi sesi iklan rata-rata = total durasi semua sesi iklan (dalam detik)/jumlah sesi iklan

# Favicon

Favicon adalah grafik kecil yang dapat digunakan pengiklan untuk menandai situs web mereka, seperti logo perusahaan mereka. Iklan teks biasanya menyertakan favicon di samping URL, untuk membantu pengiklan lebih mudah dikenali pengguna.

# Filter Tayangan yang Tidak Terlihat

Filter penayangan yang tidak terlihat adalah fitur AdWords yang memungkinkan pengiklan mencegah iklan muncul pada unit iklan di Jaringan Display Google yang tidak terlihat atau diklik oleh pengguna, walau banyak kesempatan. Ini mencakup unit iklan pada situs web penayang AdSense.

Maksud dari filter tayangan tidak terlihat adalah untuk membuat iklan pada Jaringan Display Google lebih menarik pengiklan yang berfokus merek, yang ingin iklannya dilihat oleh sebanyak mungkin pengguna di seluruh jaringan kami. Dengan menarik lebih banyak pengiklan baru dan meningkatkan pengeluaran pengiklan saat ini akan meningkatkan pendapatan penayang.

Untuk memaksimalkan pendapatan AdSense Anda, kami sarankan Anda untuk menempatkan iklan di area yang memiliki visibilitas tinggi. Pelajari selengkapnya tentang menemukan lokasi optimal untuk iklan Anda untuk memastikan bahwa iklan terlihat oleh pengguna.

# Format iklan

Ukuran iklan yang ditampilkan pada situs, misalnya pilar 120x600 piksel. Semua format dapat dilihat di laman Format Iklan kami.

Format iklan yang berbeda dapat mendukung jenis iklan yang berbeda, misalnya iklan teks, gambar, atau video. Jumlah iklan individu yang ditampilkan tiap-tiap format iklan juga berbeda

Demikian lebih kurangnya mohon maaf maengenai istilah nama yang ada di  Google AdSense. Terimakash salam hangat Nilibas.

0 Response to "Istilah Yang ada di Google AdSense"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak