SITUS UNTUK BLOGGING

Apakah ada yang tahu apa itu aktivitas blogging? Dizaman digital yang sudah semakin canggih dan maju seperti sekarang ini tentunya sudah tidak asing lagi istilah blogging di dunia maya atau dunia internet yang semua informasi sudah bisa di akses melalui perangkat yang mendukung internet. 

SITUS UNTUK BLOGGING

Dengan adanya perkembangan internet dengan segala kemudahanya dan dapat di akses dari manapun, untuk mengakses dan mencari segala informasi  dapat dengan mudah ditemukan di dunia internet ini, bahkan dalam gengaman tangan yaitu dengan memanfaatkan sematphon. 

Sedangkan blogging sendiri merupakan suatu aktifitas  orang yang memanfaatkan jaringan internet melaluai alat digital dan lebih memilih untuk menuangkan suatu karyanya dan berkreativitas dalam bentuk tulisan-tulisan, gambar bisa juga bentuk video, dan audio visual melalui media blog.

Bagi sebagian orang menulis bisa saja menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan dan bisa juga sebaliknya bisa sangat membosankan.

Bagi sebagian orang menulis bisa saja dijadikan hobinya sehari-hari. Alangkah indahnya, jika bisa berbagi tulisan yang bermanfaat dengan orang yang membutuhkannya, pastinya bisa membantunya.

Di bawah ini ada beberapa situs yang dapat dimanfaatkan bagi para bloger yang pastinya gratis dan mudah untuk di gunakan bagi pemula sekalipun. Diantaranya yaitu:

Wordpress
Wordpress merupakan Situs yang  bisa digunakan secara gratis dan juga memiliki  fitur-fitur yang banyak. Situs ini sangat bermanfaat dan bisa diandalkan untuk blogging. Sangat mudah untuk digunakan memiliki banyak tools dan plugin yang bermanfaat.

2. Blogger
Blogger merupakan situs blogging  yang sekarang ini cukup populer karena kemudahan dalam penggunaannya.Situs ini mudah digunakan untuk para pemula situs ini juga menjadi andalan para blogger.situs ini bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang bila dikaitkan dengan Akun AdSense.

3. Tumblr
Tumblr
Tumblr merupakan situs yang bisa kamu manfaatkan untuk blogging, walaupun tumblr sebenarnya merupakan situs  microblogging.Namun situs ini dapat terhubung dengan berbagai  media sosial. 

Dengan kemudahanya dapat dimanfaatkan untuk memasukkan berbagai jenis file mulai dari video, gambar, dan gif.

Medium.com
Medium merupakan situs blogging yang dapap di gunakan  hanya untuk fokus menulis semata, karena tidak perlu memikirkan  desain atau domain dengan menggunakan situs ini. 

Yang perlu dilakukan hanya membuat akun saja.Situs ini bisa dimanfaatkan untuk menjalin itreraksi dengan orang yang memiliki ketertarikan yang sama.

5. Weebly
5. Weebly
Weebly merupakan situs blogging yang dapat digunakan untuk blog dengan cukup melakukan drag and drop.situs ini dapat dimanfaatkan untuk merintis suatu bisnis,situs ini mempunyai banyak fitur blogging yang berguna. 

6. Wix
6. Wix
Wix merupakan  situs yang  dapat dijadikan salah satu alternatif yang menarik untuk kamu yang ingin membuat blog.situs ini juga digunakan  hanya dengan  melakukan drag and drop untuk mendesain blog. 

Untuk melakukannya, sama sekali tidak memerlukan pengetahuan yang kusus apalagi tentang koding.Situs ini sangat mudah digunakan dan dimodifikasi,namun mempunyai banyak keterbatasan untuk yang gratisnya

7. Squarespace
Squarespace merupakan situs yang dapat di gunakan untuk membuat blog  dengan hanya drag and drop. Squarespace berfokus pada pemilik usaha kecil menengah yang ingin membuat blog untuk memasarkan produknya.situs ini juga mudah untuk digunakan dan juga banyak pilihan tempelate yang menarik serta mudah untuk dikostomisasi.

Demikian beberapa pilihan situs yang dapat di gunakan untuk aktivitas blogging yang mudah, simpel, sederhana, gratis juga tentunya, dan bisa di manfaatkan untuk menghasilkan uang.Terima kasih telah membaca, salam hangat Nilibas.

0 Response to "SITUS UNTUK BLOGGING"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak