Cara Membuat Web/Blog Bagi Pemula Mudah dan Gratis

Cara Membuat Web/Blog  bagi Pemula Mudah dan Gratis
Dengan kemajuan teknologi digital seperti sekarang ini sebagian besar orang mulaih memanfaatkan kecanggihan teknologi ini salah satunya adalah dengan berkarya mengunakan teknologi digital ini.

Apabila kamu senang untuk berimajinasi dan ingin dituangkan pada sebuah karya tulis, mungkin dengan membuat web/blog bisa menjadi salah satu solusi buat kamu.

Selain bisa mengeksplorasi segala yang kamu imajinasikan dengan sebuah karya tulisan, kamu pun bisa mengasah kemampuan dalam menulis.

Walaupun sekarang ini dengan memiliki chanel Youtube bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, Namun membuat sebuah web/blog pun bisa mendatangan keuntungan seperti halnya youtube.

Salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat web/blog ialah blogger.com, web/blog tersebut diselenggarakan oleh Google dan umumnya diakses dari subdomain "blogspot.com". Selain itu, cara membuat blogspot cukup mudah bagi para pemula yang ingin membuat web/blog.

Bagi kamu sebagai pengguna internet pasti pernah kan melihat sebuah web/blog yang menampilkan iklan-iklan? Nah iklan-iklan yang kamu lihat itu merupakan salah satu bentuk jika blog yang dibangun tersebut  sudah memiliki banyak pembaca/pengunjung sehinnga layak untuk dipasang iklan.

Cara membuat blogspot agar bisa mendatangan pundi-pundi Rupiah juga bisa kamu gunakan dengan mendaftarkanya ke Google Adsense.

Jika kamu telah mengetahui cara membuat blogspot, kamu pun bisa membuat blog sesuai yang kamu inginkan dengan templat yang  menarik juga desain dan tema yang telah disediakan. Selain itu, cara membuat web/blog dengan blogspot pun tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis 100%.

Kamu masih merasa kebingungan bagaimana cara membuat web/blog dengan blogspot dari blogger ini? kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini mengenai cara membuat blogspot dari blogger.com yang gratis dan juga mudah.

Salah satu cara mudah membuat sebuh blog ialah menggunakan blogger.com dengan blogspot. Cara membuat blogspot ini termasuk yang paling mudah digunakan.

Hal ini dikarenakan blogspot sendiri merupakan platform blogging yang ramah bagi para pemula.Selain itu, blogspot juga merupakan platform besutan dari google, sehingga fitur yang ditawarkan pun cukup banyak dan terjamin keamanannya tentunya.

Cara membuat blogspot pun bisa kamu lakukan dengan 2 cara yaitu membuat blog menggunakan smartphone /handphon dan membuat blog menggunakan komputer ataupun laptop 

1. Cara membuat blogspot dengan smartphone

Dengan adanya kemajuan teknologi yang ada, saat ini kamu dengan mudah  bisa mengetahui cara membuat blogspot hanya dengan modal smartphone.

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu perhatikan dan ikuti saat membuat blog menggunakan smartphone.

1. Unduh aplikasinya di play store. (Blogger.com) Untuk membuat blog dengan ponsel kamu harus mengunduh aplikasi blogspot terlebih dahulu. 

Aplikasi yang tersedia untuk blogspot adalah Blogger.com. Kamu bisa mengunduhnya melalui google play store ataupun melalui app store. Atau bisa langsung melalui broser yang tersedia di smartphone.

2. Masukan alamat email. Setelah kamu selesai menginstall aplikasi tersebut, langkah selanjutnya ialah memasukan alamat email untuk membuat akun.

3. Sign Up dengan alamat email. Selanjutnya ialah lakukan sign up dengan memasukan alamat email dan juga password yang kamu miliki.

4. Edit profil. Setelah berhasil masuk pada aplikasi tersebut, kamu bisa untuk mulai mengisi profil yang ada sesuai dengan keinginan dan juga arahan pada halaman edit profil. Selanjutanya kamu bisa memilih buat blog baru.

5. Tulis alamat blog dan judul blog. Setelah menampilkan halaman buat blog baru, kamu bisa menuliskan alamat blog. 

Harus kamu perhatikan saat mengisi alamat blog ini, kamu harus menuliskannya dengan nama yang belum pernah dipakai oleh pengguna lainnya.

6. Klik desain template. Jika sudah menuliskan alamat dan juga judul blog kamu bisa untuk memilih desain template yang sesuai dengan keinginan kamu.

Setelah selesai memilih, kamu bisa mulai menulis isi blog pada blogspot. Blog pertama kamu pun telah jadi dan siap dibaca oleh orang lain.

2. Cara membuat blogspot dengan PC atau Laptop

Untuk membuat blogspot melalui PC ataupun laptop, kamu pun perlu menyiapkan alamat email menggunakan gmail. Berikut ini cara membuat blogspot menggunakan PC ataupun Laptop yang mudah untuk di praktikan.

1. Buka halaman browser. Langkah pertam ialah kamu perlu untuk membuka halaman browser pada PC atau laptop kamu kemudian ketikan alamat www.blogger.com pada kolom alamat website.

2. Klik create your blog.Setelah muncul halaman blogger.com kamu bisa mengklik pada tombol create your blog untuk memulai membuat blog baru.

3. Buat akun dengan email. Selanjutnya kamu bisa menuliskan alamat email dan juga password untuk membuat akun baru pada blogspotmu.

Meskipun kamu membuat akun baru, tapi kamu tak perlu untuk mendaftar. Karena blogspot pun langsung menghubungkan dengan data yang ada pada akum gmail kamu.

4. Lengkapi profil. Setelah masuk pada akun blogger.com kamu akan diarahkan untuk mengisi profil pada blog kamu. 

Meskipun kamu diminta untuk melengkapi profil, akan tetapi kamu bisa  untuk mengisinya dilain waktu.

5. Settingan dasar pada dashboard. Pada halaman profil, kamu bisa langsung menuju dashboard untuk mengatur tampilan awal pada blog yang akan kamu buat. Pada dashboard ini kamu bisa untuk menuliskan judul serta alamat blog dan juga tema yang ada.

Selanjutnya klik create blog. Jika kamu ditawari untuk membeli sebuah domain, kamu bisa menolaknya dengan mengklik No Thanks yang ada pada layar.

6. Pengaturan post blog. Langkah selanjutnya kamu akan menuju dashboard untuk mengatur blog dan juga menuliskan isi blog milik kamu. Kemudian kamu bisa mengklik publish jika telah selesai menulis isi blog.

7. Lihat hasil postingan. Terakhir jika kamu ingin melihat bagaimana tampilan postingan tulisan kamu pada blog, kamu bisa mengklik visit blog ataupun mengetik alamat blog yang kamu buat.

Itulah cara membuat web/blog bagi pemula sangatlah mudah dengan menggunakan blogspot yang merupakan pltfom besutan dari google.Terima kasih atas kunjunganya semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Web/Blog Bagi Pemula Mudah dan Gratis "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak