Cara Gojek Mencegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19) Saat MenjalankanOrde
Rekan Mitra, saat ini kita semua berada dalam masa yang sulit. Kami sudah mulai melakukan pembagian masker secara bertahap dan akan terus berupaya keras mencarikan solusi yang bisa melindungimu saat menjalankan order.
Sementara waktu, jagalah terus kesehatanmu & kami berharap Anda bisa praktekkan cara mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) saat menjalankan order GoFood, GoShop, dan GoMart.
1. Gunakan pakaian dan atribut yang bersih
- Pakailah pakaian dan jaket Gojek yang bersih
- Pakailah sarung tangan supaya menghindari sentuhan langsung dengan orang
- Pakailah helm yang selalu dibersihkan dengan disinfektan setiap selesai pemakaian
2. Pastikan kebersihan kendaraan selalu terjaga
- Bersihkan setiap area motor yang sering terkena kontak fisik denganmu atau Pelanggan, seperti stang, rem tangan, jok, pegangan belakang jok, dan area lain
3. Lebih hati-hati saat memesan dan mengambil makanan atau barang
- Cuci tangan dengan sabun selama minimal 20 detik saat:
- Sebelum memulai trip dan mengambil makanan
- Setelah melakukan kontak dengan fasilitas publik
- Sebelum dan sesudah menyentuh wajah
- Setelah bersin, batuk, dan membuang ingus
- Hindari memegang atau menyentuh area sekitar restoran atau toko saat menunggu makanan atau barang, seperti meja dan peralatan di kasir, pintu, meja dan area lain
- Kurangi mengobrol saat menunggu sebagai tindakan pencegahan
- Mintalah pihak resto atau toko yang mengecek kembali apakah pesanan sudah sesuai
- Mintalah resto untuk meletakkan makanan sebelum Anda ambil, untuk mengurangi kontak fisik
4. Konfirmasi cara pengantaran pesanan ke Pelanggan. Ada dua pilihan yang bisa Kamu tawarkan:
- Tidak bertemu langsung, artinya makanan atau barang diletakkan di depan pintu, resepsionis, atau tempat penitipan lain untuk menjaga kontak fisik antara Anda dengan Pelanggan. Gojek menyarankan Anda dan Pelanggan untuk menggunakan cara ini jika pembayaran menggunakan GoPay. Jika Pelanggan memilih cara ini:
- Letakkan makanan atau barang di tempat yang diminta oleh Pelanggan
- Konfirmasi kembali dengan memfoto makanan atau barang setelah diletakkan
- Tunggu konfirmasi selanjutnya dari Pelanggan sebelum Kamu menyelesaikan order
- Pelanggan mengambil langsung barang atau makanannya. Jika Pelanggan memilih cara ini, pastikan jarak antara Anda dan Pelanggan minimal 1 meter ya, supaya Anda tetap aman.
Jika mengalami gejala sakit tenggorokan, batuk, pilek, demam, dan sesak napas, segera periksa ke dokter atau hubungi Hotline COVID-19 di 119.
Untuk info pencegahan lainnya, silakan hubungi WhatsApp Pusat Informasi COVID-19 Kemkominfo RI di +62 811-3339-9000.
0 Response to "Cara Gojek Mencegah Penyebaran Virus Corona (COVID-19) Saat MenjalankanOrde"
Post a Comment
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak