Google Adsense Kini Tampilkan Iklan Vinyet di layar yang Lebih Lebar

Google Adsense Kini Tampilkan Iklan Vinyet di layar yang Lebih Lebar

Mulai 3 November 2020 Google Adsense Tampilkan Iklan Vinyet di layar yang Lebih Lebar

Iklan vinyet adalah iklan layar penuh yang muncul di antara pemuatan halaman dan dapat dilewati oleh pengguna kapan pun. 

Seperti yang sudah dirilis situs resmi Google, iklan Vinyet ditampilkan saat pengguna meninggalkan halaman, bukan saat pertama kali mereka tiba, sehingga pengguna tidak perlu menunggu vinyet dimuat. 

Google Adsense membatasi jumlah vinyet per pengguna untuk mempertahankan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Iklan vinyet kini mendukung berbagai ukuran layar. Untuk situs dengan vinyet diaktifkan, iklan vinyet segera mulai muncul di layar yang lebih lebar seperti desktop. 

Eksperimen yang dilakukan Google Adsense menunjukkan bahwa iklan vinyet berperforma baik pada layar yang lebih lebar.

Jika tidak ingin menampilkan vinyet di desktop, pengguna dapat menonaktifkan opsi ini menggunakan kontrol “Layar lebar” yang baru di setelan iklan Otomatis.

Untuk melihat bagaimana performa vinyet di situs Pengguna, siapkan iklan Otomatis, lalu aktifkan vinyet.

Untuk menyiapkan iklan Otomatis, Pengguna harus memilih setelan iklan, lalu salin dan tempelkan kode AdSense di seluruh halaman situs Pengguna.

Google Adsense memberikan tips sebagai bagian dari penyiapan, pengguna dapat memilih untuk menjalankan eksperimen. 

Ini memungkinkan pengguna menguji iklan Otomatis di satu bagian traffic situs sebelum pengguna menerapkannya ke seluruh situs. 

Sebelum memulai Pastikan situs Pengguna tercantum di halaman Iklan. Jika belum, Pengguna harus menambahkan situs ke daftar situs sebelum menyiapkan iklan Otomatis.

Berikut Cara menyiapkan iklan Otomatis

  1. Login ke akun AdSense.
  2. Klik Iklan lalu Ringkasan.
  3. Di tabel yang berisi semua situs Anda, klik Edit Edit di samping situs. Situs Anda akan terbuka di pratinjau setelan iklan.
    Tips: Anda dapat menggunakan pratinjau untuk mencoba setelan iklan yang berbeda sebelum iklan Otomatis ditayangkan.
  4. Di bagian "Setelan situs", aktifkan Iklan Otomatis.
  5. (Opsional) Aktifkan Optimalkan unit iklan yang ada? jika Anda ingin Google mengoptimalkan unit iklan yang ada dan iklan Otomatis Anda serta meletakkan iklan di penempatan iklan yang berperforma terbaik.
    Catatan: Setelan ini saat ini tidak aktif. Mengaktifkan setelan ini berarti Anda mengizinkan Google mengoptimalkan unit iklan Anda di masa mendatang.
  6. (Opsional) Klik Format iklan untuk menonaktifkan iklan dalam halaman dan iklan overlay, atau untuk mengaktifkan Konten yang sesuai di halaman Anda. Pelajari setelan Format iklan dan Konten yang sesuai lebih lanjut.
  7. (Opsional) Klik Kepadatan iklan dan gunakan penggeser untuk mengontrol jumlah iklan yang ditampilkan di halaman Anda. Pelajari cara memilih kepadatan iklan untuk iklan Otomatis.
  8. (Opsional) Di bagian "Pengecualian halaman", klik Kelola untuk mengecualikan halaman tertentu agar tidak menampilkan iklan Otomatis.
    Catatan: Jangan tambahkan pengecualian halaman apa pun jika Anda berencana untuk menjalankan eksperimen. Pengecualian halaman tidak tersedia untuk eksperimen. Anda dapat menambahkan pengecualian halaman setelah eksperimen Anda selesai.
  9. Klik Terapkan ke situs.
  10. Pilih opsi penyimpanan Anda:
    • Klik Terapkan sekarang lalu Simpan, untuk langsung menerapkan setelan iklan Otomatis ke situs Anda.

      Atau

    • Klik Jalankan eksperimen terlebih dahulu lalu Jalankan eksperimen, untuk menguji setelan iklan Otomatis Anda.

      AdSense akan menjalankan eksperimen pada 50% traffic situs Anda selama 90 hari. Eksperimen akan selesai jika kami telah mengumpulkan cukup data. Pelajari eksperimen iklan Otomatis lebih lanjut.

Catatan: Pastikan Anda telah menempatkan kode AdSense pada setiap halaman di situs Anda. Butuh waktu hingga satu jam untuk menampilkan iklan di halaman. Lihat panduan penerapan kode kami untuk detail selengkapnya.

Melacak performa iklan Otomatis
Anda dapat melacak performa iklan Otomatis di situs dengan membuka halaman Iklan lalu Ringkasan dan mengklik opsi Lihat laporan View report di samping situs Anda.

0 Response to "Google Adsense Kini Tampilkan Iklan Vinyet di layar yang Lebih Lebar"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak