Perbedaan Antara Akun AdSense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Antara Akun AdSense Hosted dan Non Hosted

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perbedaan antara akun AdSense hosted dan Non Hosted, yang terdapat pada akun google adsense. 

Sebenarnya ini bukanlah hal baru bagi para mastah bagi yang baru seperti  saya sendiri maka akan sedikit dibuat bingung apalagi bagi para pembaca yang belum mengetahuinya sama sekali.

Bagi yang mempunyai akun Google AdSense merupakan keistimewaan tersendiri, terlebih penghasilan dari google adsense boleh dikatakan lebih bagus dari penghasilan PPC (pay per click) lain yang memang sejenis, terutama bagi anda yang mempunyai blog/website.

Google AdSense merupakan suatu sarana yang paling tepat untuk mendapatkan suatu penghasilan secara online, yaitu sebagai publisher dari google adsense yaitu menampilkan iklan google dihalaman blog/website yang kita bangun.

Perlu kita ketahuai bahwa akun Google AdSense yang sering kita dengar ini mempunyai dua jenis Akun Google AdSense, yaitu: 
  1. Akun Hosted dan 
  2. Akun Non Hosted
Masing-masing mempunyai fungsi yang sama, hanya perbedaannya terletak pada situs mana yang bisa menampilkan iklan dari google.

Berikut ini perbedaanya:

Akun Hosted:
  • Pendaftaran Google Adsense Hosted bisa melalui Youtube dan Blogspot.
  • Pendaftaran akun Hosted hanya satu kali review dan lebih mudah di terima dengan syarat mematuhi kebijakan progam Google Adsense.
  • Iklan Adsense Hosted hanya bisa ditampilkan di Youtube dan Blogspot
  • Iklan Adsense Hosted bisa ditampilkan di lebih dari satu akun Youtube dan lebih dari satu akun Blogspot.
  • Iklan Adsense Hosted tidak bisa ditampilkan di blog Top Level Domain (TLD), seperti .com, .net, .org, .web.id, .info, dan sebagainya.
Akun Non Hosted:
  • Pendaftaran akun Non Hosted melalui blog dengan Top Level Domain, misalkan .com, .net, .org, .web.id, .info dan lainnya.
  • Pendaftaran akun Adsense Non Hosted ini lebih susah karena akan melewati 2 kali review, pertama peletakan iklan, dan yang kedua review penentuan diterima atau ditolak.
  • Iklan Adsense Non Hosted bisa ditampilkan di Youtube, Blogspot, dan blog dengan Top Level Domain (TLD)
Secara garis besar perbedaanya sudah jelas. youtube dan blogspot  hosted  dengan menggunakan domain yang sudah disediakan google alias gratisan sedangkan non hosted domain TLD yang jelas kita harus beli bukan gratisan com net biz id dll.

Jika anda sudah mempunyai akun google adsense hosted, anda bisa meng-upgrade ke akun non hosted dengan cara mendaftarkan akun blogspot anda ke Top Level Domain (TLD) atau istilahnya di sebut Custom domain.

Tentu saja untuk mendaftar ke akun Google adsense ini blog anda harus melewati tahap review dari pihak google, untuk mendapat persetujuan (approved), hal ini juga tergantung dari blog anda sendiri. 

Kalau sudah memenuhi syarat untuk di daftarkan dan memenuhi semua kebijakan Google adsense(Tos), pastilah blog anda akan cepat di terima.

Demikianlah penjelasan Mengetahui Perbedaan Akun Google Adsense Hosted Dan Non Hosted, mohon maaf bila ada kata kata yang kurang jelas, semoga bisa memberi sedikit gambaran kepada anda dan saya sendiri,  Semoga bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan anda.

0 Response to "Perbedaan Antara Akun AdSense Hosted dan Non Hosted"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak