PENGERTIAN BERANDA (HOMEPAGE)

PENGERTIAN BERANDA ATAU HOMEPAGE
Apa itu beranda(homepage) dan fungsinya?.  

Apa itu homepage atau beranda, mungkin bagi yang sudah terbiasa mengakses internet tentunya hal ini sudah tidak asing lagi.

Kali ini saya akan membahasnya supaya lebih jelas mengenai apa itu sebenarnya homepage/beranda yang sering kita lihat di blog.

Penjelasan mengenai Homepage

Pengertian homepage yang saya ketahui adalah halaman muka atu utama dari suatu situs web (web site), atau halaman lokasi dari situs web di mana dokumen web dapat dilihat dan diakses dengan mudah.

Dengan arti yang lainnya yaitu halaman default yang telah diset untuk sebuah browser, Yang biasa digunakan  untuk mempromosikan berbagai informasi, jasa, produk, dan yang lainnya. Atau lebih singkatnya homepage ialah halaman utama atau bagian depan dari web yang berisi daftar isi ataupun menu-menu dari situs Web tersebut.

Disaat mengakses homepage dari suatu situs website, kita dapat memilih ke halaman mana yang akan kita tuju. Halaman ini terdapat informasi selanjutnya  yang telah dibuat lebih spesifik untuk mengorganisir content suatu website supaya lebih mudah ditemukan dan dilihat oleh  pengunjung website. 

Akan tetapi ada beberapa website yang dibuat dengan menggunakan Content Management System (CMS) hampir setiap halamannya sama dengan homepage, sebab pada setiap halaman sudah terdapat tombol navigasi khusus untuk mengantarkan kita ke halaman yang ingin di akses.

Fungsi homepage 

Sebagai halaman utama  yang bisa menampilkan serta diakses dari suatu situs, dapat juga menampilkan suatu topik dan fitur, sebab merupakan bagian dari fitur yang terdapat pada situs tertentu tergantung dari settingan penggunanya atau adminnya masing-masing. 

Itulah sedikit penjelasan mengenai pengertian homepage, terima kasih telah membaca dan berkunjung, bila ada yang bisa menjabarkan lebih jelas lagi silahkan berkomentar.  Salam hangat NILIBAS

0 Response to "PENGERTIAN BERANDA (HOMEPAGE) "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak