Cara Menghentikan Aplikasi Terbuka Secara Otomatis Pada Waktu Startup windows

Cara Menghentikan Aplikasi  Terbuka Secara Otomatis Pada Waktu Startup  windows

Apakah pernah mengalamin startup windows yang memakan waktu cukup lama, padahal tampilan desktopnya sudah  terlihat, akan tetapi terlihat masih loading hingga membuat lelet kinerja komputernya. 

Ini bisa disebabkan karena ada aplikasi atau program windows yang mungkin baru di install di perangkat, karena diseting otomatis saat komputer dinyalakan / startup, maka aplikasi tersebut akan secara otomatis terbuka dengan sendirinya.

Dengan adanya sistem  konfigurasi ini sebenarnya akan memudahkan penggunanya ,namun juga membuat komputer menjadi lebih berat. 

Jika banyak software yang terseting otomatis, software tersebut akan secara otomatis akan terbuka di background dan terkadang juga update secara otomatis bila tersedia updat terbarunya.

Bagai mana cara seting agar aplikasi /software tidak terbuka secara otomatis yang membuat kinerja komputer menjadi berat? Berikut ini cara seting komputer /cara mengurangi aplikasi yang berjalan saat startup:

Langkah langkah untuk seting

1. Dikeyboard komputer pada ikon bendera dan R tekan secara bersamaan  atau Klik Start lalu isikan di kotak search tulis Run akan terbuka kotak Run setelah diklik akan terbuka isikan msconfig seperti contoh gambar dibawah ini.

msconfig

Kemudian klik OK akan terbuka kotak 
 System Configuration kemudian  pilih Startup seperti contoh gambar dibawah ini.

System Configuration

Setelah terbuka  dan terlihat program/file dan aplikasi yang bisaterbuka /berjalan secara otomati pada saat Startup yang ditandai dengan tanda centang, 

Untuk menghentikan aplikasi/ program file yang dapat berjalan secara otomatis hilangkan centanganya pada program file/ aplikasi tersebut,dan juga 

Sebaliknya jika ingin terbuka secara otomatis. setelah selesai kemudian klik Apply kemudian OK akan tampil kotak pilihan Restart dan Exit without restart kemudian pilih Restart supaya komputer optimal kembali seperti contoh gambar dibawah ini. 
 
Restart dan Exit without restar

Selesai sudah masalah yang dihadapi yang membuat komputer lelet.Mudah dan simpel untuk menjaga performa komputer tetap lancar dan kerja komputer jadi enteng. Selamat mencoba.Terimakasih Salam hangat Nilibas.

0 Response to "Cara Menghentikan Aplikasi Terbuka Secara Otomatis Pada Waktu Startup windows"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak