Rahasia Menjadi Blogger Sukses


Untuk menjadi seorang blogger yang bisa dibilang sukses memang tidak semudah membalikan telapak tangan butuh perjuangan yang sangat melelahkan. 

Tapi bagi yang hobby menulis semua akan bisa diatasi dengan mudah, biasanya orang akan melihat setelahnya. Ya setelah seorang blogger itu sukses. 

Padahal dibalik kesuksesan seorang blgger, membuhtukan waktu yang lumayan panjang dan perjuangan yang cukup melelahkan, bagi seorang blogger yang sukses tidak dengan cara instan unuk meraih kesuksesannya.

Nah. Berikut ini beberapa tips yang bisa membuat kita menjadi blogger sukses dan mampu untuk survive di dunia blogging mari kita simak yah:

1. Tunjukkan siapa diri kamu sebenarnya

Jangan takut untuk dikenal oleh banyak orang. Tidak ada gunanya bila kamu menulis, posting, atau komentar berkualitas namun kamu sendiri menyembunyikan identitas kamu. 

Menjadi anonim bisa menjadi suatu kerugian bagi anda, terlebih bila kamu memberikan manfaat bagi banyak orang. 

Tunjukkan diri kamu, agar setiap orang tahu bahwa kamulah yang memberi banyak manfaat melalui tulisan-tulisan di blog kamu.

2. Fokus itu penting

Fokuslah terhadap konten dan topik yang kamu bahas. Ingat bahwa blogging = sharing, semakin banyak dan bermanfaat sharing yang kamu berikan melalui posting kamu. Maka kamu telah selangkah lebih maju untuk meraih sukses.

3. Ngeblog dengan hati

Blog kita nantinya akan dibaca oleh puluhan, ratusan, bahkan jutaan pengunjung setiap harinya. Karena itu suguhilah mereka dengan konten yang kamu sukai. 

Jika kamu sendiri tidak menyukai apa yang sedang kamu bahas, maka akan sulit bagi pembaca untuk menyukai isi blog kamu.

4. Konsisten untuk terus menulis

Rajin adalah salah satu kunci sukses di segala bidang kehidupan, termasuk juga termasuk dalam ngeblog. 

Di dunia blogging, rajin menulis merupakan salah satu hal yang menentukan kesuksesan blog kamu kedepannya. 

Isilah blog yang kamu buat dengan tulisan-tulisan yang terus menerus terupdate secara konsisten. Dengan rajin menulis di blog, kamu bisa dicintai oleh mesin pencari sekaligus oleh jutaan pengunjung di dunia.

5. Rajin bertukar link

Bertukar link (backlink) dengan blog lain dengan cara ini sebenarnya sangatlah menguntungkan. karena Blog kamu bisa dikenal oleh pengunjung blog teman kamu, begitu pula sebaliknya.

6. Isi komentar di blog lain

Dengan mengisi komentar di blog lain, kamu sama saja dengan memasang promosi gratis buat blog kamu. 

Dengan begitu blog kamu akan lebih dikenal dan lebih cepat dikenal dan akhinyabisa booming dengan mudah. Tapi jangan melakukan spam yah. Komentar yang baik adalah komentar yang bermanfaat.

7. Have fun

Jangan buat ngeblog menjadi sebuah beban. Blog adalah bersenang senang untuk mencurakan isi pikiran. 

Jika kamu menganggap blog sebagai beban, lama kelamaan blog kita akan kandas di tengah jalan dan akhirnya terbengkelai tak ada gunanya.

8. Lakukan ping seusai membuat posting baru

Dengan ping maka informasi terbaru yang ada di blog kita dapat segera diketahui oleh search engine. Salah satu layanan ping buatan wordpress adalah ping-o-matic, untuk blogspot bisa memanfaatkan webmastertools.

9. Gunakan feed

Feed digunakan untuk berlangganan artikel secara gratis. Dengan memanfaatkan feed, maka pengunjung blog kamu akan memperoleh artikel-artikel terbaru yang terupdate, milik kamu melalui feed reader atau email mereka.

10. Pilih judul posting yang menarik

Judul yang menarik adalah judul yang dapat membuat pengunjung merasa penasaran dan ingin segera membaca artikel kamu selengkapnya. 

Dengan menajikan Artikel yang menarikpun belum tentu bisa menarik bagi pembaca atau oleh pengunjung blog, jika tidak memberi judul yang tepat pada artikel tersebut.

11. Jadilah ilmuwan blog

Disini bukan berarti kamu harus kuliah atau sekolah khusus tentang blog. Tapi jadi ilmuwan yang Percaya Diri maksudnya adalah jangan takut bereksperimen terhadap blog. 

Kamu bisa mencoba memasang plugin, tool-tool baru, atau mencoba memodifikasi blog agar kamu semakin paham dengan dunia blogging. 

Karena ada pepatah mengatakan experience is the best teacher…learning by doing. Tetapi jika blog kamu sudah sangat ramai, 

Kamu bisa melakukan eksperimen di blog cadangan dulu. untuk memastikan eksperimen kamu berhasil, lalu baru aplikasikan di blog utama kamu.

Demikian pemahasan mengenai Rahasia blogger sukses, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya

0 Response to "Rahasia Menjadi Blogger Sukses"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak