Penggunaan Aplikasi Terlarang Go-jek

Penggunaan Aplikasi Terlarang Go-jek
Gojek selalu berusaha untuk mendengarkan aspirasi Mitra Driver Gojek/GoCar untuk terus memberikan kenyamanan dalam bekerja. Salah satu kendala yang sering dikeluhkan Mitra Driver adalah penggunaan aplikasi modifikasi atau aplikasi tambahan tidak resmi dari oknum tidak bertanggung jawab. 

Penggunaan aplikasi terlarang tersebut dapat merugikan Anda:
  1. Akun Driver jadi tidak aman & lebih mudah disalahgunakan (Contoh: kasus pembajakan/pencurian Akun)
  2. Dapat dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk memungut biaya tambahan
  3. Fitur-fitur dari aplikasi resmi seperti penggunaan peta, navigasi, login dan lainnya tidak berfungsi dengan baik, bahkan dapat berdampak negatif pada kelancaran order
Maka dari itu, demi kelancaran & keamanan Anda saat menjalankan order, Penggunaan aplikasi terlarang ditindak tegas hingga Putus Mitra. Kami sudah menindak puluhan ribu Mitra yang terbukti menggunakan aplikasi terlarang & akan terus meningkatkan sistem deteksi.

Gojek menerapkan sistem anti modifikasi yang bertujuan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi Mitra dari potensi penyalahgunaan atau pembajakan dari oknum tidak bertanggung jawab, serta untuk menciptakan lapangan kerja yang adil dalam mencari penghasilan sebagai Mitra Gojek.

Sistem Anti Modifikasi dalam bentuk ‘Blocker Screen’

Mitra Gojek yang terdeteksi menggunakan aplikasi modifikasi atau aplikasi tambahan tidak resmi akan menerima ‘Blocker Screen’. Tampilan ini akan selalu muncul ketika aplikasi modifikasi dibuka dan digunakan. Berikut tampilan ‘Blocker Screen’ dengan tombol berwarna hijau bertuliskan “Perbarui Aplikasi” atau “Download Sekarang”:

Apa yang harus dilakukan jika ‘Blocker screen’ muncul?

  1. Segera uninstall atau hapus semua jenis aplikasi modifikasi dan aplikasi tambahan tidak resmi dari pihak ketiga seperti penguat sinyal, lokasi, dan lain-lain
  2. Download atau unduh aplikasi resmi Gojek/GoCar Driver melalui Google Play Store
  3. Pastikan untuk memperbarui (update) aplikasi Gojek/GoCar ke versi terbaru
Gojek akan memberlakukan sanksi terkait penggunaan aplikasi tidak resmi (modifikasi). Kami harap kamu tetap waspada dan berhati-hati ya. Berikut tahapan sanksinya:

1. Driver yang terdeteksi menggunakan aplikasi tidak resmi (modifikasi) akan mendapatkan pesan peringatan. Pesan peringatan tersebut akan bertahan di aplikasi Driver selama 1 (satu) hari.
2. Jika setelah 1x24 jam sejak menerima pesan peringatan Driver masih terdeteksi menggunakan aplikasi tidak resmi (modifikasi), maka Driver akan terkena suspend 7 (tujuh) hari.
3. Selama masa suspend 7 (tujuh) hari, Driver harus segera menghapus aplikasi tidak resmi (modifikasi).
4. Jika setelah masa suspend 7 (tujuh) hari Driver terdeteksi masih menggunakan aplikasi tidak resmi (modifikasi), maka Driver akan terkena sanksi Putus Mitra
Hati-hati! Jangan terpengaruh pada ajakan oknum tertentu yang mengiming-imingi bisa meningkatkan kinerja akun Gojek secara instan, misalnya dengan rooting handphone atau memodifikasi akun Gojek kamu. Hindari juga pinjam meminjam handphone untuk login akun Driver ya.

0 Response to "Penggunaan Aplikasi Terlarang Go-jek"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak