Perubahan Utama pada Android Versi 9.0 atau Android Pie

Android Versi 9.0
Android Pie ini dibanding dengan sistem operasi android pendahulunya, Android Pie mempunyai beberapa fitur yang terbaru yang memang kemungkinan akan lebih disesuaikan untuk handphone android masa kini. 

Lanjut akan timbul pertanyaan apa saja fitur terbaru dan juga apa kelebihan Android Pie ini dibanding dengan fitur Android sebelumnya. Sistem operasi Android versi 9.0 telah diperbarui dengan desain yang sanbgat intuitif dan juga mudah diakses, sehingga akan membuatnya lebih mudah dalam melakukan semuanya.


Berikut ini fitur baru dan juga kelebihan yang terdapat pada Android Pie /versi 9.0

1. Adaptive Battery dan Brightness

Yaitu adanya Tren teknologi AI yang membuat Android memiliki kecerdasan lebih baik, sudah semakin banyak digunakan di beberapa model handphone terbaru. 

Karena memang sudah menjadi tren handphon dengan model kekinian, Android terus berupayauntuk memfasilitasi suatu teknologi AI di Android Pie ini. 

Fitur Adaptive Battery yang memanfaatkan AI ini berguna untuk melacak pola penggunaan suatu aplikasi dan dapat digunakan kapan saja. memungkinkan suatu aplikasi yang  sering digunakan akan mendapatkan prioritas dan dapat berjalan di background. 

Sementara, untuk aplikasi yang memang jarang untuk digunakan akan dinonaktifkan secara otomatis dengan tujuan untuk menghemat pemakaian baterai.

Tidak hanya dapat mengatur baterai secara otomatis, Android Pie ini juga dapat  mengatur suatu kecerahan pada layar juga otomatis. 

Tingkat kecerahan ini dapat disesuaikan dengan kondisi disekitar dan juga sesuai aktivitas dalam sehari-hari.

2. Navigasi Lebih Intuitif Berbasis Gesture

Sekarang ini untuk ukuran layar handphone Android juga semakin lebar, Android juga akan kembali memikirkan suatu cara yang akan menghadirkan navigasi yang lebih di sesuaikan. 

Android Pie juga menyajikan  opsi navigasi berbasis gesture. Dengan swipe jari ke kanan untuk kembali lagi, dan swipe ke kiri untuk berpindah  aplikasi, dan juga ke atas untuk melihat apps baru atau masuk ke app baru. juga terdapat tombol visual dibawah yang berbentuk elips yang fungsinya untuk kembali ke  menu home.

3. App Actions 

App Actions ini berfungsi supaya dapat memprediksi kegiatan apa saja yang akan di lakukan. App Actions ini akan menampilkan suatu shortcut ke suatu aplikasi atau fitur yang mungkin di butuhkan. 

Sebagai contoh, jika akan menggunakan headphone, App Actions ini akan menampilkan layanan pemutar  musik. Lanjut, jika  dalam berpergian, App Actions ini akan menampilkan aplikasi Maps.

4. Digital Wellbeing

Digital Wellbeing ini merupakan suatu fitur yang berfungsi untuk mengurangi dalam pemakaian handphon. Dengan melalui halaman khusus, dapat melihat  notifikasi yang didapat dan juga berapa lama dalam menggunakan suatu aplikasi. 

Fitur ini memungkinkan untuk mengatur waktu dalam pemakaian suatu aplikasi. Dengan adanya fitur baru ini di Android Pie  layar dapat berubah menjadi warna abu-abu untuk mengingatkan waktu untuk istirahat. Fitur Do Not Disturb terbaru juga dapat menonaktifkan suatu notifikasi  kapanpun yang di inginkan.

Demikian sedikit penjelasan mengenai perubahan utama pada android Pie yang menjadikan handphon menjadi lebih cerdas. Terimakasih Salam hangat Nilibas.

0 Response to "Perubahan Utama pada Android Versi 9.0 atau Android Pie"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak