Mendaftar Blogspot ke Google Adsense

Mendaftar  Blog Blogspot ke Google Adsense
Menjadi penulis/membangun sebuah blogger juga punya peluang untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang sedang dibangunya. 

Salah satu cara yang sudah bukan rahasia lagi yaitu dengan menjadi mitra Google Adsense, dengan memasang Iklan dari google Adsen.

Memang ada syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar Adsen. Tidak ada salahnya untuk mencobanya sehingga apa yang kita posting di blog akan membuahkan hasil.

Bagi pengguna Blogspot / blog gratisan seperti yang saya gunakan sekarang ini, sudah ada layanan khusus di dashboard untuk dapat mendaftar ke Google Adsense ini. 

Alangkah baiknya sebelum menetapkan pilihan untuk mendaftarkan blognya ke Adsen, sebaiknya periksa terlebih dahulu kelayakan blog  yang sedang kita bangun. Lantas bagaimana cara untuk mendaftarnya? Ikuti langkah langkahnya dibawah ini:

Bagaimana Cara Mendaftar Google Adsense Lewat Dashboard Blogspot?

Karena blogspot ini berada dalam satu bendera yang sama, sehingga terdapat kemudahaan yang diberikan kepada pengguna blogspot, bila ingin mendaftarkan blognya ke Google Adsense. 

Salah satu kemudahannya yaitu bisa mendapat akun meski sifatnya hosted. Pengecualian ini tidak didapat ketika mendaftar melalui metode yang lain.

Untuk mendaftarkan blogs yang masih memiliki domain utama blogspot, caranya cukup mudah. 

Langkahnya yaitu kita harus login terlebih dahulu ke dashoard blogpost dan lihat di bilah menu yang ada di kiri. Lalu cari menu yang bertuliskan Penghasilan yang berlogo dolar lalu pilih akan di tampilkan laman penghasilan.

Pada laman ini juga  ada  penjelasan singkat, tentang bagaimana cara kerja Google Adsense di blog yang kita bangun. Disini bisa pilih tema iklan yang telah disediakan, dan Google Adsense akan menempatkan iklannya sesuai dengan tema tersebut. Jika ada pengunjung yang tertarik maka hasilnya akan masuk ke akun Adsen.

Selanjutnya setelah kita berada di laman Penghasilan dan memang blog yang kita bangun sudah layak untuk mendapatkan penghasilan. 

Langkah yang selanjutnya kita tinggal klik tombol Daftar Adsense. Maka akan tampil laman untuk login ke akun Adsense. 

Kemudian. Pilih akun Gmail yang akan di daftarkan, maka akan langsung diarahkan ke laman pendaftaran Google Adsense.

Pada bagian atas laman adsen akan tersaji data akun dan nama website/blog yang kita daftarkan. Di bagian bawahnya ada pilihan apakah mau dapat email informasi dari Adsense atau tidak. Pilih saja 'Yes' untuk mendapatkan masukan dan juga pemberitahuan performa iklan kita.

Tahap selanjutnya, pilih di negara mana kita berada. Tentulah Indonesia. Maka peraturan online  dari Google Adsense yang muncul di bawahnya akan berubah menjadi berbahasa Indonesia. 

Silahkan di baca kalau memang ingin mengetahui lebih dalam dan punya waktu. Pada intinya itu  semua isinya aturan yang mengikat agar bisa menjalin kerjasama dengan Adsense.

Kalau tidak mau ambil waktu lama untuk membacanya, tinggal mencentang tulisan 'Yes, I have read and accept the agreement' di bagian bawah. 

Selanjutnya  tekan tombol 'Create Account'. Maka akan diarahkan menuju ke laman Google Adsense. Lalu Klik 'Get Started' jika ingin mempersingkat waktu.

Tahap berikutnya adalah pengaturan alamat pembayaran (Payment Address Detail). Di sini akan terjadi jenis akun apa yang kalian buat. Biasanya akan muncul 'Individual' tapi bisa diubah jadi 'Bisnis' jika memang untuk peruntukan perusahaan.

Detail selanjutnya adalah nama dan alamat. Harap dipahami, bahwa nama ini harus benar-benar sesuai dengan nama di kartu pengenal. Alamat tidak harus sama yang tertera di KTP, namun sebaiknya gunakan yang bisa dipakai untuk berkirim surat. Jika sudah lengkap semuanya, klik 'Submit' 

Selanjutnya klik tombol 'Lanjutkan' untuk kembali ke halaman dashboard blogspot. Pada menu 'Penghasilan' di dashoard blogspot akan berubah.

Ada tampilan untuk setelan iklan. Meski di bagian atasnya terdapat informasi bahwa pengajuan akun Adsense kita sedang dalam antrian. Mereka akan melakukan review kelayakan dan mengabarkan dalam waktu 1x24 jam bisa juga lebih.

Untuk mempermudah peninjauan, pilih salah satu format 'ad setup for blog', sehingga tidak harus melakukan secara manual. Setelah itu klik 'Simpan Setelan'. 

Setelah mengirimkan formulir, tidak sampai sehari akan ada email dari Google. Untuk memberikan jawaban apakah pengajuan kita diterima atau tidak jadi mitra Google Adsense. Jika diterima, maka tahap selanjutnya melakukan optimalisasi iklan agar penghasilan bisa lebih besar.

Demikian cara mendaftar Google Adsense melalui Blogspot, semoga bermanfaat. terimakasih atas kunjunganya

0 Response to "Mendaftar Blogspot ke Google Adsense "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak