Ide Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Ide Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya

Ada banyak sekali jenis usaha rumahan yang tidak ada matinya untuk kamu jadikan sebagai sumber penghasilan atau tambahan. Tak bisa memenuhi kebutuhan pokok yang serba meroket, rasanya mengandalkan gaji bulanan saja tidak cukup. Oleh karena itu, ide bisnis rumahan kreatif mulai bermunculan.

Meskipun usaha rumahan yang menjanjikan ini tergolong bisnis kecil, tetapi Anda sebagai pemilik usaha dapat menjaga keberlangsungan usaha dalam jangka panjang. Terlebih lagi, banyak jenis usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa kamu kelola secara fleksibel dan berpeluang menghasilkan keuntungan yang besar.

Tak jarang, keuntungan dari usaha rumahan juga bisa menjadi passive income sehingga cuan lancar dan pekerjaan rumah pun tak terbengkalai. Lalu, apa saja usaha rumahan yang tidak ada matinya? Yuk simak deretannya di bawah ini

1. Bisnis Kerajinan

Bagi kamu yang mempunyai hobi membuat barang DIY sebenarnya bisa dikembangkan dan disalurkan sehingga mendapatkan cuan. Meskipun bisnis ini bukan peluang usaha baru, namun memang tidak pernah termakan waktu.

Ada banyak sekali produk bisnis kerajinan tangan yang bisa kamu jual dengan modal sedikit, yaitu gelang, kalung, vas bunga, bros, dan lain-lainnya. Kamu juga bisa memanfaatkan limbah rumah tangga untuk membuat kerajinan tangan. Dengan kreativitas yang ada, produk daur ulang pun bisa menghasilkan cuan!

2. Penulis Lepas

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah penulis freelance . Kamu dapat menulis artikel tentang topik apa pun, mulai dari artikel kesehatan hingga bisnis. Biasanya banyak pemilik website yang membutuhkan penulis freelance untuk mengisi blognya karena mereka tidak punya waktu untuk menulis.

Penulis freelance bisa disebut sebagai ide bisnis rumahan yang menjanjikan karena mudah dilakukan apalagi kamu tertarik di bidang kepenulisan dan tidak membutuhkan modal besar. Hanya saja bisnis ini tergantung kamu mengelolanya.

3. Jual Pulsa dan Paket Internet

Berjualan pulsa dan paket internet menjadi peluang usaha rumahan yang tidak ada matinya. Sebab, kebutuhan masyarakat saat ini terhadap pulsa dan paket internet semakin meningkat. Mulai dari anak hingga lansia menggunakan smartphone.

Memulai peluang usaha rumahan ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan diri sebagai agen ke distributor pulsa. Selain itu, kamu juga hanya membutuhkan handphone untuk mengirim pulsa dan paket internet.

4. Jasa Binatu

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah jasa laundry. Bisnis ini cocok bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, khususnya kawasan sibuk seperti perkantoran, sekolah, dan kampus yang terdapat banyak kos-kosan. Hal ini karena jasa laundry mereka dinilai lebih praktis dan murah.

Jangan khawatir terkait dengan modal, karena awal kamu hanya membutuhkan 1 mesin cuci yang sekaligus memiliki fitur Pengering, sabun cuci baju, setrika, dan timbangan.

5. Usaha BBM

Hampir semua orang memiliki kendaraan, terutama roda dua atau motor. Kamu bisa menjalankan usaha BMM yang biasa disebut pertamini. Untuk memulai usaha yang tidak ada matinya ini, kamu tidak perlu memiliki halaman luas tetapi punya area khusus.

Untuk modalnya, umumnya kios pertamini bisa dimulai dari Rp4 sampai Rp6 jutaan. Hanya saja kamu juga harus berhati-hati tentang keselamatan, pastikan kamu tidak melayani pembeli sambil bermain handphone atau membawa alat yang mudah terbakar.

6. Makanan Beku 

Sejak pandemi COVID-19, bisnis makanan beku semakin diminati. Sebab, makanan beku atau frozen food dinilai lebih praktis dan tahan lama. Terlebih rasa dan bentuk variatif makanan ini juga sangat beragam, seperti nugget, tempura, sosis, batagor, dan lain-lainnya.

Anda tidak perlu khawatir terkendala modal, karena usaha rumahan yang tidak ada matinya ini bisa dimulai dari modal kecil. Kamu bisa stok sedikit terlebih dahulu atau menggunakan sistem pre order (PO).

7. Suvenir

Saat ini mengadakan acara memang identik dengan souvenir. Bukan sekedar acara pernikahan atau ulang tahun saja, namun juga seminar terkadang menghadirkan souvenir. Nah, kamu bisa menjadikan hal ini sebagai peluang usaha dengan membuka souvenir bisnis.

Apabila modal yang kamu miliki terbilang cukup, bisa membuka usaha souvenir custom agar lebih menarik. Jadi, calon pembeli bisa bebas memilih desain yang mereka inginkan.


0 Response to " Ide Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak