Berbagai Fitur Canggih DI Android 10

Berbagai Fitur Canggih Android 10

Dengan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, Maka Android pun terus meningkatkan berbagi kualitas di dalam sistem operasinya. 

Menggunakan sistem  terbarunya, Android 10 memiliki berbagai fitur yang menjadi unggul yang belum ada dan dimiliki oleh sistem Android sebelumnya. 

Supaya tidak penasaran. Mengenai apa saja yang menjadi keunggulannya? Berikut ini adalah beberapa fitur canggih  keunggulan dari sistem Android 10. 

1. Sistem Keamanan Privasi yang Cukup Canggih

Keamanan privasi ini sangat lah penting sekali untuk terhindar dari  berbagai ancaman keamanan dari pelaku yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan bocornya data pribadi kita di dunia maya. 

Namun anda sekarang ini tidak perlu takut dan khawatir, dengan sistem Android 10 yang terbaru ini diyakini memiliki sistem keamanan privasi yang cukup canggih untuk saat ini. 

Android 10 tidak akan membagikan lokasi anda dengan aplikasi lain yang tidak berizin yang dapat mengakibatkan data pribadi bocor.

2. Fitur Dark Mode

Dengan fitur dark mode,layar bisa diatur kecerahanya dengan warna yang lebih gelap. Dengan sistem  ini sangat penting untuk menjaga  kesehatan mata anda sehinga tidak cepat lelah selama menggunakan smartphone. 

Fitur dark mode hanya disediakan oleh aplikasi-aplikasi tertentu seperti Twitter dan UC Browser. Sekarang  ini, sepertinya dari pihak Android sendiri telah menanggapi dengan serius berbagai dampak negatif yang dapat merugikan banyak orang. 

Fitur dark mode dapat mengubah tampilan antarmuka ponsel  menjadi lebih gelap dan lebih nyaman untuk mata. Tak hanya itu, untuk memaksimalkan fitur baru ini, Google mengeluarkan API (Applications Programming Interface) yang mengubah seluruh aplikasi dalam ponsel menjadi dark mode ketika fitur ini di aktifkan.

3. Hasil Screenshot juga akan Sesuai dengan Bentuk Layar sebenarnya

Android 10 memberikan para penggunanya fitur dimana hasil screenshot akan berbentuk sesuai dengan bentuk ponsel sebenarnya. 

Apabila di phonsel memilliki lengkungan (notch), maka hasil screenshot juga akan melengkung layaknya bentuk dari ponsel kamu masing-masing, tidak hanya persegi panjang monoton pada umumnya. Semakin canggih dan keren

4. Dilengkapi Fitur Screen Recorder

Pada umumnya untuk melakukan screen recorder harus mengunduh aplikasi tambahan,Sedangkan untuk pengguna sistem Android 10 sudah dilengkapi dengan fitur screen Recorder. 

Karena screen recorder ini telah menjadi fitur bawaan di sistem. Google juga akan turut berpartisipasi membantu memberikan aplikasi perekam layar untuk smartphone.

5. Sharing-Shortcut Fitur

Fitur tambahan yang tidak kalah pentingnya yaitu Sharing-Shortcut yang akan anda dapatkan di Android 10 ini adalah sharing-shortcut fitur. 

Jadi, fitur ini akan memungkinkan anda untuk dapat membagikan file atau berkas ke aplikasi dengan lebih mudah dan lebih spesifik. 

Jika pada fitur berbagi sebelumnya membutuhkan waktu dan proses yang sulit, dengan fitur ini tidak lagi.

Demikian beberapa fitur yang menjadi unggulan di sistem Android 10. Terima kasih salam Hangat Nilibas.

0 Response to "Berbagai Fitur Canggih DI Android 10"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak