Cara Mendapatkan Keberhasilan Sesuai Wasiat Rasulullah

Bismillâhirrahmânirrahîm. Puji dan syukur kepada Allah subhânahu wata’âla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

3 Cara Mendapatkan Keberhasilan Sesuai Wasiat Rasulullah

Dari Uqbah bin amir radhiyallahu 'anhu berkata kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam : "Wahai Rasulullah apa itu keberhasilan?"
Rasulullah bersabda : "Jagalah lisanmu, dan luaskanlah rumahmu, dan menangislah atas kesalahanmu" [Hadist Shohih Riwayat Tirmidzi dan Ahmad]

1. Coba Awali Dengan Menjaga Lisan.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Maukah kujelaskan kepadamu tentang hal yang menjaga itu semua?’ Aku menjawab, ‘Mau, wahai Rasulullah!’ Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab lalu memegang lidah beliau dan bersabda, ‘Jagalah ini (lisan)!’ Kutanyakan, ‘Wahai Nabi Allah, apakah kita akan disiksa dengan sebab perkataan kita?’

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Semoga ibumu kehilanganmu! (kalimat ini maksudnya adalah untuk memperhatikan ucapan selanjutnya). Tidaklah manusia tersungkur di neraka di atas wajah atau di atas hidung mereka melainkan dengan sebab lisan mereka.’” (HR. Tirmidzi, ia mengatakan bahwa hadits ini hasan sahih).

[HR. Tirmidzi, no. 2616 dan Ibnu Majah, no. 3973. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan hadits ini hasan].

2. Menetap di Rumah

Maksud dari sabda nabi "luaskanlah rumahmu" adalah buat dirimu nyaman di rumahmu dengan menghidupinya dengan ketaatan dan ibadah. Gunakan waktu luangmu dirumah untuk fokus beribadah kepada Allah 'Azza wa jalla.
Dan asingkan dirimu dari fitnah-fitnah yang ada dengan menetap di rumah.

3. Menangis Atas Kesalahan yang Telah Diperbuat

“Tidak akan masuk Neraka seseorang yang menangis karena takut kepada Allah, hingga air susu dapat kembali kepada kambingnya (kantong kelenjar susu binatang ternak), dan tidak akan berkumpul antara debu medan jihad fii sabiilillaah dengan asap Neraka Jahannam.”
(HR Tirmidzi, dishahihkan oleh Al-Albani)

Wallahua'lam Bishowab

Yuk bantu share ke teman-teman agar sama-sama mendapatkan manfaat dan aliran pahala :)

Jadilah Bermanfaat Sallam Bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "Cara Mendapatkan Keberhasilan Sesuai Wasiat Rasulullah"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak