DAHSYATNYA DO’A ORANG TUA

DAHSYATNYA DO’A ORANG TUA

Sungguh ajaib do’a yang ditujukan orang tua untuk anaknya. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu a'laihi wasallam:

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ يُسْتَجَابُ لَهُنَّ لَا شَكَّ فِيْهِنَّ دَعْوَةُ الْمَظْلُوْمَِ وَ دَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ لِوَلَدِهِ

“Tiga do’a yang mustajab yang tidak diragukan lagi, yaitu do’a orang-orang terdholimi, do’a orang yang bepergian, dan do’a baik orang tua pada anaknya.” (HR. Ibnu Majah 3862)

Jika orang tua ingin anaknya menjadi sholih atau sholihah, maka do’akanlah mereka, karena do’a orang tua adalah do’a yang mudah diijabahi.

Namun ingat, bahwasannya sebenarnya do’a yang dimaksudkan disini mencakup do’a baik dan buruk dari orang tua untuk anaknya. 

Jika orang tua mendo’akan kebaikan untuk anaknya, maka akan terkabul do’anya. Begitu juga tatkala orang tua mendo’akan kejelekan untuk anaknya. Maka hendaknya kita berhati-hati dalam mendo’akan anak.

Hendaknya orang tua mencontoh para Nabi dan orang-orang sholih yang selalu mendo’akan kebaikan untuk anak keturunannya. Diantara do’a-do’a tersebut adalah:

 رَبِّ اجْعَلْنِيْ مُقِيْمَ الصَّلَاةِ وَ مِنْ ذُرِّيَّتِيْ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءَ

“Ya Tuhan ku, jadikanlah aku dan anak-anak cucuku orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Tuhan kami perkenankanlah do’aku.”

 وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ إِمَامًا

“Dan orang-orang berkata : “Ya Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami, dan keturunan kami sebagai penyejuk/penyenang hati dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa” (QS.Al-Furqon : 74)

Semoga kita menjadi orang tua yang selalu mendo’akan kebaikan untuk anaknya, selalu dalam kebaikan dan berada dijalan yang lurus dalam lindungan Allah.Amiin...

0 Response to "DAHSYATNYA DO’A ORANG TUA"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak