Outcome Setting

Outcome Setting

Outcome setting atau menentukan hasil yang ingin dicapai dilakukan dengan cara:

1. Tetapkan apa yang tidak kita inginkan

2. Tetapkan apa yang kita inginkan

Mengapa diawali dengan menetapkan apa yang tidak kita inginkan? Sebab, pikiran manusia cenderung negatif. Jadi, kita akan lebih mudah menetapkan apa yang tidak kita inginkan.

- Apa sih yang kamu inginkan dalam hidup ini?

- Apa sih yang tidak ingin kamu alami dalam hidupmu saat ini?

Jadi, mulailah dulu dengan yang tidak diinginkan. Setelah itu, ubahlah kalimatnya menjadi sesuatu yang diinginkan.

Dengan melakukan hal ini, akan timbul efek kontras, dari sesuatu yang tidak kita inginkan menjadi sesuatu yang kita inginkan. 

Efek ini disebut dengan Clarity through Contrast atau Kejelasan melalui Kontras.

Bingung? Tidak apa-apa. Setelah ini, saya akan menjelaskannya secara mendetail beserta contohnya.

 Setelah outcome setting dilakukan, Anda perlu melanjutkannya dengan membuat outcome statement. Mengapa kita perlu membuat outcome statement?

Outcome Statement

Paragraf Pembuka

Semakin hari pikiran saya semakin kuat menarik semua hal yang perlu saya lakukan, ketahui, atau miliki, untuk mencapai kondisi keuangan ideal saya.

Batang tubuh

Saya bahagia mengetahui bahwa kondisi keuangan ideal saya memungkinkan saya untuk hidup makmur berkelimpahan, memiliki dan menikmati segala hal yang saya butuhkan dan inginkan untuk membawa lebih banyak kesenangan dan kebebasan dalam hidup saya.

Saya menikmati perasaan yang tenang, damai, dan bahagia saat mengetahui bahwa kondisi keuangan ideal saya membuat saya selalu mempunyai cukup uang untuk membeli apa saja yang saya inginkan.

Saya memutuskan untuk menyekolahkan anak saya di sekolah terbaik sesuai pilihan saya.

Semakin hari saya semakin mudah mendapatkan uang dan penghasilan saya semakin meningkat dari berbagai  sumber atau peluang. 

Saya sangat semangat mengetahui bahwa dalam kondisi  keuangan ideal omzet usaha saya meningkat, selalu untung dalam setiap transaksi. 

Hati saya bergetar dengan penuh antusiasme saat memikirkan bahwa karierku semakin hari semakin meningkat.

Penutup

Hukum Daya Tarik bekerja membantu saya menarik semua hal yang saya butuhkan untuk mencapai keinginan saya.

0 Response to "Outcome Setting"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak