MENAMBAHKAN PENULIS BARU / PENGARANG DI BLOGSPOT

Bagi yang masih baru tentu masih bingung. Sudah banyak yang tahu tetunya bagi orang yang yang sudah lama terju didunia blogger, probloger atau bloger profesional untuk mengganti admin dan menambah penulis blog.

Bagaimana cara menambahkan penulis dan bagaimana mengganti admin. Ini biasa dilakukan para blogger dengan berbagai macam alasan.

Tapi kebanyakan dari mereka yang melakukan ini karena akan menjual blognya.

Karena blogspt ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk menambahkan penulis dan juga menambahkan admin bahkan mengganti akun admin yang baru dengan menghabus akun yang lama. 

Berikut ini langkah-langkah untuk menamahkan penulis blog hingga mengganti admin blog dan akun gmail yang baru

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Logng ke bogger.com pilih akun yang akan dipindahkan.

2. Kemudian pilih  setelan  dasar  cari bagian Izin ada  Penulis blog dan Pembaca blog disebah kanan ada + Tambahkan peulis.

3. Kemudian Pilih + Tambahkan penulis, disini lalu  isikan alamat Gmail baru yang akan digunakan lalu pilih  Undang penulis.

4. Langkah berikutnya  buka Gmail yang baru saja diundang untuk konfirmasi peneriman undangan 

5. Langkah selanjutnya setelah konfirmasi Undangan   akan dibawa ke tab baru, dan silakan klik masuk untuk terima undangan.

6. Kemudian  kembali lagi ke setelan Blogger  untuk  merefresh halaman setelan, dan akan terlihat Penulis blog telah ditambahkansampai disni anda telah berhasil menambahkan  penulis blog baru yatitu hanya sebatas pengarang saja. Langah selanjutnya adalah untuk mengubah dari pengarang mejadi admin baru, dan mejadi akun utama.

Caranya sangat mudah setelah proses diatas selesai.

Dengan mengubah  Gmail yang baru saja ditambahkan dari pengarang kemudia diubah menjadi admin blog utama. Kemudian, hapus pengguna lama dengan mengklik close.selesai sudah proses mengganti aknun lama ke akun baru.

Demkian cara menambahkan penulis atau pengarang dan mengganti admin akun dengan Gmail baru di blogspot, menurut saya sangat mudah dan sederhana. 

Terima kasih telah membaca, selamat mencoba. Salam hangat Nilibas.

0 Response to "MENAMBAHKAN PENULIS BARU / PENGARANG DI BLOGSPOT "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak