JENIS BUAH YANG BISA MENAMBAH NAFSU MAKAN

Kemungkinan kita pernah mengalami kehilangan nafsu makan yang dikarenakan stres, sakit, kelelahan, kekurangan nutrisi tertentu, hingga penggunaan obat tertentu, jika kita malas untuk meminum suplemen atau vitamin tertentu, kenapa tak mencoba beberapa jenis buah konon bisa penambah nafsu makan ini agar berat badan tidak menurun. Berikut ini buah yang dapat menambah nafsu makan diantaranya yaitu :

1.Pisang
Buah pisang merupakan sumber kalium tinggi, ini merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi yang kaya serat, serta mampu menjadi buah pendukung program diet. Buah pisang juga dapat diandalkan ketika nafsu makan menurun untuk meningkatkan kembali. Dengan langsung memakanya, atau bisa dibuat smoothie, jus, atau bahkan diolah dengan cara lain, dengan mengonsumsinya dapat berangsur memperbaiki nafsu makan yang mulaih menurun.

2. Jeruk
Jeruk salah satu buah  yang kaya akan vitamin C, buah jeruk ini jenis buah yang terkadang asam dan terkadang manis ini bisa juga dapat diandalkan untuk meningkatkan selera makan yang mulaih turun secara alami. Dengan mengonsumsi jeruk secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memberi efek segar bagi tubuh. Buah jeruk ini bisa di nikmati langsung buahnya atau juga dapat diolah menjadi minuman jus segar untuk memperoleh manfaatnya yang maksimal.

3. Berry-berryan
Buah berry-berryan merupakan Sumber vitamin C tinggi, sangat jelas bermanfaat bagi seorang yang nafsu makannya sedang menurun. diantaranya adalah Buah berry-berryan, yaitu strawberry, blueberry, blackberry, raspberry, atau cranberry. Kabar baiknya lagi, selain bisa menambah nafsu makan,dengan rutin memakan buah berry juga dapat menambah imun tubuh sehingga mampu menjaga tubuh dari serangan suatu penyakit.

4. Apel
Banyaknya faktor penyebab orang jadi susah buang air besar  dan usus kotor dapat menjadi faktor penting yang membuat perut terasa penuh, kembung dan mudah begah. Tanpa disadari, hal-hal seperti ini bisa jadi pemicu menurunya nafsu makan. Oleh karenanya, apel adalah buah yang sangat dianjurkan, karena dampak dari rutin  makan apel sendiri mampu menjadi pembersih usus sekaligus dapat mengatasi sembelit.

5. Pepaya
Buah pepaya yang telah matang ini dapat dikonsumsi sebagai salah satu cara meningkatkan nafsu makan yang tengah turun sudah tidak diragukan lagi sudah banyak orang yang sudah tahu,untuk melancarkan buang air besar. Tak hanya buahnya, daunnya pun juga bermanfaat memperbaiki nafsu makan, yakni dengan merebus beberapa lembar daun pepaya untuk kemudian air rebusannya dikonsumsi secara rutin.

6. Pare
Sebagai penambah nafsu makan, pare yang terkenal pahit ini bisa dikonsumsi terutama bagi yang suka rasa pahit. Buah pare juga berguna dalam mengatasi demam, menyegarkan tubuh, serta menangani gangguan pencernaan. Untuk meminimalisir rasa pahitnya, bisa dikombinasi dengan memadukan makanan lainnya .

Selain mengonsumsi buah-buah penambah nafsu makan, cobalah untuk bereksperimen dengan memasak resep baru. Dengan meningkatkan nafsu makan dengan masakan atau makanan-makanan berempah, berkalori tinggi, tapi tetap bernutrisi. Tak perlu memulai dari makanan berporsi besar, tapi mulailah dengan makanan berporsi kecil dan makanlah sering-sering dalam menambah nafsu makan secara bertahap. Demikian cara menambah nafsu makan yang menurun dengan memanfaatkan buah buahan sehat yang mudah di dapatkan di sekitar kita. Terima kasih Salam Hangat Nilibas.

0 Response to "JENIS BUAH YANG BISA MENAMBAH NAFSU MAKAN"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak