JENIUSNYA RASULULLAH TENTANG KESEHATAN

JENIUSNYA RASULULLAH TENTANG KESEHATAN
Bismillahirrahmanirrahim
Segala puji hanya milik Allah Subhanahu wa ta'ala shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, keluarga sahabat dan para pengikutnya yang setia dan istikomah hinggahari akhir.

Sembuhkan sakit hatimu, maka akan segera sembuh pula seluruh tubuhmu dari segala macam penyakit.

Ada orang yang punya sakit hati yang benar-benar sudah sangat  kronis sekali seperti dibawah ini:
1. Benci banget 
2. Dendam banget 
3. Tidak suka banget 
4. Sedih Banget 
5. Kecewa banget 

Semuanya itu dianggap sangat serius, sampai sakitnya berdampak pada tubuhnya. Begitu muncul dalam bentuk suatu penyakit seperti kanker, diabetes, sakit jantung, dan lain-lain baru lah diatasinya.

Dan yang diatasi pun hanya sebatas dipermukaannya saja hanya penyakit luarnya saja. Diatasi dengan jalan operasi, obat Herbal hingga bertahun-tahun bahkan hingga seumur hidupnya, seperti dengan kemo, radiasi, dan yang lainya Semua yang membuat sel-sel tubuh luluh lantak.

Tapi akar masalahnya yang sebenarnya membuat sakit, tidak diatasi. Akar masalahnya, yang sebenarnya hati yang sakit parah dan semakin rusak. Kemudian  seluruh jaringan tubuh mulaihlah rusak. Seperti:

1. Darah tetap dibiarkan asam.
2. Kondisi tubuh asam.
3. Pikiran semakin stress, jiwa merasa tak tenang.
4. Denda masih banyak.
5. Kecewa masih berlanjut.
6. Perasaan masih tidak enak.
7. Benci masih kuat.

Secara Tidak, Langsung  Kita telah Membunuh Diri Sendiri secara perlahan Ini merupakan hal yang sangat Serius Ingat Rasulullah Shallallahu 'alayhi wassalam, pernah berkata :

"Ada segumpal daging yang jika ia baik, maka seluruh tubuh akan baik. Dan kalau ia rusak maka seluruh tubuh akan rusak."Itulah "H A T I"

Seharusnya ia selalu ada dalam kondisi yang indah dan baik. Selalu ikhlas, menerima ketentuan ALLAH, bersyukur, tulus berbagi dan bahagia bersama. 

Seperti anak yang selalu bahagia dan tertawa. Seperti itulah kondisi hati kita seharusnya. Pada saat kita sudah tak lagi seperti itu, itulah saat penyakit mulaih muncul. 

Dan deteksi dini harus dilakukan. Akar permasalahan harus diatasi. Hati perlu terus dicuci dan di bersihkan.

Tanda hati bersih dan suci adalah :

1. Selalu bahagia atas kebahagiaan orang lain.
2. Selalu semangat berbagi tanpa pamrih.
3. Selalu Ridha dengan segala ketentuan yang ALLAH berikan untuk kita.

Termasuk saat kita dimusuhin ? Dan Dibenci ? Tidak apa-apa. Berarti Dosa kita, jadi ada yang tanggung.

Di dzalimi? Wah,ini dia saatnya doa-doa kita tak ada batasnya dengan Sang Pemberi, Pengasih Penyayang.  ALLAH Arrahmaan, Arrahiim .

Hati akan selalu bahagia atas kebahagiaan orang lain, gembira, apapun yang terjadi, siapapun itu. Termasuk bahagia bagi mereka yang konon kata orang merugikan kita, tapi kita tidak perlu merasa rugi.
Karena semua ada hikmahnya.

PASTIKAN ITU Kalau hati terasa tidak baik, dengan tanda-tanda : ada rasa sedih, kecewa, benci, dendam, segera action.. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan :

1. IKHLAS

Tarik nafas, buang nafas. Setiap nafas adalah nafas baru, harapan baru. Jangan pusing dengan yang lalu dan jangan khawatir dengan yang belum terjadi. 

2. TERIMA DAN HARGAI

ALLAH Maha Besar dan Maha Tahu, ALLAH tahu yang terbaik buat kita, semua pasti baik dan bermanfaat. 

3. BERSYUKUR DIBALIK BENCANA JADI KARUNIA

Bertanyalah: “Kenapa ya kira-kira ALLAH  Yang Maha Kasih dan sangat mengasihiku, memberikan sesuatu yang tidak kusukai dan tidak sesuai dengan harapanku ini?

Kira-kira apa kebaikan di baliknya?

Ada pelajaran. Rubah Mindset-nya husnudzon, berbaik sangkalah sama ALLAH.

4. BERBAGI TANPA PAMRIH

Apapun hikmah yang ada, pasti bisa dibagi. Pasti ada pengalaman baru, kesadaran baru, yang bisa diberikan pada yang lain.

Bagilah senyum pada semua. maafkan semua orang. Do'akan semua orang yang pernah singgah di hati kita. Apa do'a yang harus di panjatkan untuk diri sendiri dan orang yang terkait?

Apa kira-kira yang kita bisa lakukan dengan lebih baik lagi, untuk hanya mengharap Ridha ALLAH semata.

5.  BAHAGIA SAAT ORANG LAIN BAHAGIA

Termasuk kepada orang yang awalnya tidak Kita sukai. Kita benci. Kita anggap merugikan. Kita anggap mengecewakan.

Apalagi terhadap orang-orang yang berjasa kepada kita. Muliakan mereka sebagai wujud rasa syukur kepada ALLAH. Kita jadi tegar seperti sekarang. Ada jasa terbaik mereka di hati kita.

Muliakan saudara kita yang pernah menolong kita, meskipun si penolong membuat kecewa dan kecewa.

Maafkan kekecewaaannya. muliakan jasanya. ALLAH-lah yang akan membalas segala keikhlasan. Ketika penyakit hati pelan-pelan sembuh. Maka begitu juga penyakit tubuh akan hilang dan sembuh.

Ayo berusaha selalu jaga kesehatan hati mulai detik ini. Semoga tidak ada lagi rasa benci atau kecewa di hati kita. Awali hari dengan Bismillah dan akhiri hari dengan Alhamdulillah.

Semoga ALLAH Ridha dengan niat kita untuk selalu MEMBERSIHKAN HATI. Aamiin, terimakasih telah membaca. Semoga Bermanfaat.

0 Response to "JENIUSNYA RASULULLAH TENTANG KESEHATAN"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak