Cara Mudah Unggah Foto di Instagram Lewat PC dan LapTop Sangat Mudah


Apakah Sobat Ingin Mengunggah foto atau Stories di Instagram dengan perangkat smartphone Android dan iPhone memang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tapi sayangnya jika sobat ingin mengunggah foto di Instagram lewat PC, LapTop, dan Mac, kalian akan sedikit kesulitan karena tidak ada tanda tambahnya.

Karena memang, Instagram tidak memiliki aplikasi khusus untuk PC, LapTop, dan Mac. Selain itu, situs Instagram juga memiliki fitur yang sangat terbatas dan tidak bisa digunakan untuk mengunggah foto dalam perangkat tersebut.

Tapi sobat tenang saja, ternyata ada cara untuk mengunggah foto di Instagram lewat browser Google Chrome dari PC. Walaupun tidak "resmi" dan sedikit ribet, sobat bisa menggunakan cara ini tanpa perlu men-download dan menginstal emulator atau aplikasi tambahan lainnya caranya juga sangat mudah.

Berikut dibawah ini adalah cara untuk mengunggah foto di Instagram lewat PC,LapTop, dan Mac:

1. Google Chrome

Buka browser Google Chrome di komputer atau LapTop Sobat. Kemudian masuk ke situs (https://www.instagram.com) Instagram dan login seperti biasa. 

2. Buka Inspector Tool

Di halaman depan Instagram tersebut, klik kanan di mana saja dan pilih menu Inspect Element, atau kalian bisa juga menggunakan kombinasi tombol Ctrl + Shift + I.

Setelah itu, Inspector Tool akan terbuka dan membagi layar browser kalian menjadi dua, dengan akun Instagram kalian di sisi kiri dan deretan kode di sisi kanan layar.

Abaikan semua kode tersebut dan cari ikon yang berbentuk seperti tablet dan smartphone di sisi kiri atas layar Inspector. Klik ikon tablet dan smartphone tersebut, setelah itu tampilan Instagram kalian akan berubah menjadi seperti aplikasi di smartphone.

3. Atur "Aplikasi" Instagram

Setelah kalian klik ikon tersebut, maka situs Instagram yang ada di browser terlihat menyerupai tampilan aplikasi di smartphone. Kemudian lihat di bagian atas ikon Instagram dan cari kolom yang bertuliskan Responsive.

Klik kolom ini dan akan muncul beberapa model smartphone atau tablet yang berbeda-beda. Kalian bisa memilih smartphone secara acak atau pilih model smartphone yang paling dekat dengan perangkat kalian.

4. Upload Foto Seperti Biasa

Setelah itu, kalian bisa mengunggah foto di Instagram dengan cara yang sama seperti kalian mengunggah lewat smartphone. Cari tanda + yang berada di sisi tengah bawah layar. Jika tidak ada, coba refresh halaman tersebut sekali lagi.

Setelah ikon + tersebut diklik, kalian bisa memilih foto yang hendak diunggah lewat Windows Explorer. Setelah memilih foto foto, sobat sekalian bisa edit dengan menambahkan filter atau merotasi foto.

Kemudian kalian bisa menambahkan caption, lokasi dan men-tag teman dan klik Share untuk mengunggah foto ke feed Instagram kalian.

Saya rasa sobat semua,bisa melakukanya karena caranya sangat mudah sekalikan terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan sobat sekalian.

0 Response to " Cara Mudah Unggah Foto di Instagram Lewat PC dan LapTop Sangat Mudah"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak