Hadir Fitur Terbaru; Pulsagram Hadirkan Menu Ticketing


Semenjak adanya pandemi virus Corona (Covid-19) banyak jadwal perjalanan baik darat yang berkurang. Pembatasan tersebut bukan hanya bagi transportasi umum saja, transportasi pribadi pun ikut dibatasi dengan adanya pengecekan di jalur-jalur perbatasan.

Salah satunya adalah transportasi darat kereta api yang mengurangi jumlah jadwal perjalanannya. Sebelumya PT Kereta Api Indonesia (KAI) hanya memberikan beberapa jadwal perjalanan saja, sedangkan mulai bulan Agustus 2020 ini KAI sudah menambah sebanyak 7 kereta Api yang kembali beroperasi.

Kereta Api yang kembali beroperasi yaitu KA Harina, Senja Utama Solo, Argo Parahyangan, Pasundan, Sawunggalih dan Argo Bromo Anggrek. Pembelian tiket sudah bisa dilakukan melalui aplikasi pulsagram loh, dan jangan lupa untuk menyiapkan rapid test nya.

Rapid test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli 2020. Sedangkan untuk stasiun lainnya secara bertahap akan menyediakan layanan rapid test tersebut. Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. 

Penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api. Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,

PT. KAI menyebut tidak ada ketentuan berapa kali hasil rapid dapat digunakan untuk naik kereta. Akan tetapi yang perlu diperhatikan masyarakat adalah masa berlaku rapid test adalah 14 hari. Tapi sesuai aturan pemerintah, masa berlaku rapid test 14 hari. 


Jadi, penumpang itu selama masa waktu 14 hari bisa naik kereta berapa kali, layanan rapid test nantinya akan mulai pada pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Bagi calon penumpang yang ingin melakukan tes di hari H keberangkatan diimbau untuk datang paling lambat 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta. Apabila tidak ingin terburu-buru, calon penumpang juga dapat datang beberapa hari sebelum hari H keberangkatan.

Sedangkan untuk pesawat untuk dapat terbang, calon penumpang kini hanya perlu melakukan rapid test yang berlaku 14 hari paling lama dari tanggal keberangkatan penerbangan, Selain rapid test, penumpang juga bisa menunjukkan hasil PCR test yang berlaku sama yaitu 14 hari paling lama dari tanggal keberangkatan.

Untuk pemesanan tiket pun sudah bisa dilakukan secara pembelian online melalui aplikasi PULSAGRAM, Tanpa perlu lagi datang ke loket maupun travel agent. Melalui fitur aplikasi PULSAGRAM saat ini sudah sangat lengkap dan dapat mengurangi pembayaran secara tunai, cukup dengan satu aplikasi sudah bisa untuk semua transaksi.

Daftar: disini

0 Response to "Hadir Fitur Terbaru; Pulsagram Hadirkan Menu Ticketing"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak