5 PRINSIP PENTING AGAR MAKIN MUDAH CLOSING

Sebelum Anda menerapkan teknik closing Anda harus tahu dulu prinsip-prinsip closing itu sendiri.

Berikut ini 5 Prinsip Penting Agar Mudah Closing, berikut ini ulasannya:

1. TIDAK, Tidak Berarti TIDAK!

Ketika calon pembeli berkata "TIDAK", "NGGAK" atau sejenisnya, Anda harus curiga dan berpikir bahwa selalu ada alasan dibalik kata "Tidak" tersebut. Cobalah tebak dan pikirkan apa yang sedang dipikirkan calon pembeli. Misalnya...

- Tidak hari ini

- Tidak dengan harga segitu

- Tidak kalau warna yang ituu

- Tidak kalau warna yang itu

- Tidak sekarang, dan lain-lainduk yang begitu

- Tidak sekarang, dan lain-lain

Tugas Anda, terus gali apa yang diinginkan calon pembeli. Gali

dengan pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas.

2. ADA.. BISA.. BOLEH..

Tiga kata ini akan menjadi ciri khas seorang penjual yang hebat.

Mereka berpikir, selalu ada peluang bagus di setiap pernyataan yang diungkapkan oleh calon pembeli. Misalnya...

- Mereka bertanya kepada Anda, "Ada model yang lain?". Jawabannya, ADA...Walaupun. Misalnya tipe itu sebenarnya sudah habis. Katakanlah "ADA" dulu, baru bilang "tapi sekrang stoknya sudah habis. Karena banyak banget yang pesan."

- "Bisa dikirim hari ini barangnya?". Jawabannya, BISA... "Saya akan usahakan semoga bisa dikirim hari ini dan bisa sampai tepat waktu"

- "Boleh minta rincian produknya dulu?" Jawabannya, BOLEH...

Anda silakan jelaskan rincian produknya terlebih dahulu dengan

sabar.

3. TERIMAKASIH...., TOLONG....., MAAF.....

Tiga kata ini adalah kata yang wajib dimiliki oleh customer service

yang handal. Tujuannya tiada lain membuat mereka nyaman

dengan Anda dan ingin terus bertransaksi dengan Anda. Misalnya...

- "Terimakasih ya mba sudah order barangnya di kami. Semoga"

bermanfaat untuk mba dan keluarga...

- "Oh ya mas, bisa minta tolong kirim alamat lengkapnya?"

- "Maaf bu, nanti kalo sudah transfer kabari ya..."

4. SEBUT NAMA CUSTOMER

Menyebutkan nama customer saat berkomunikasi langsung akan

sangat membangun kedekatan dan trust di mata customer.

Sering-seringlah sebut nama customer Anda ketika berkomunikasi dengan mereka. Misalnya...

- "Mba Dina, kapan ada rencana main ke Bandung?"

- "Mba Fitri nanti kalo main ke Bandung kabari yah..."

- "Makasih banyak ya Mas Fikri...", dan seterusnya....

5. PUJIAN ITU BAIK

Coba Anda bayangkan, apa perasaan Anda ketika ada orang yang mengatakan kepada diri Anda, "Kamu HEBAT! Saya kagum denganmu."

Apa yang Anda rasakan? Senang bukan? Itulah sifat manusia....Sadar atau tidak, manusia itu senang dipuji. Prinsip inilah yang bisa kita gunakan dalam melakukan penjualan kepada

calon customer kita. Bagaimana caranya?

Ketika Anda berkomunikasi dengan teman-teman BlackBerry Anda, Anda cukup mengapresiasi apa yang mereka katakan. Anda bisa menggunakan kata berikut ini untuk mengapresiasi dan memuji mereka:

- Kereeen...!

- Dahsyat!

- Luar Biasa!

- Benar itu pak!

- Mba hebat...

- Mas sangat betul....

- Benar sekali itu pak...

- Memang begitu ibu, dan lain-lain.

Gimana sudah mulai kebayang kan apa yang Anda akan lakukan sekarang agar closingan makin mudah?

Semoga bermanfaat Sallam bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "5 PRINSIP PENTING AGAR MAKIN MUDAH CLOSING"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak