CARA MENAIKAN BERAT BADAN SECARA SEHAT DAN ALAMI

Banyak orang yang menginginkan memiliki tubuh yang ideal.Tidak semua orang ingin memiliki tubuh yang kurus. Banyak orang yang merasa tubuh mereka terlalu kurus.Dikarenakan polamakan yang tidak teratur dan asupan gizi yang kurang karena tubuh sangat membutuhkan banyak nutrisi yang harus dicukupi, kurang nutrisi yang tepat. Mengakibatkan tubuh  akan terlihat kurus dan berkeriut.

Memang Obesitas pada saat ini masih menjadi salah satu masalah kesehatan terbesar, kurangnya berat badan  juga akan berdampak negatif. Berat badan yang urang dapat mengganggu fungsi imun tubuh, meningkatkan banyak risiko yang akan timbul seperti infeksi, memicu osteoporosis dan patah tulang, serta menyebabkan masalah kesuburan dan masalah kesehatan yang lain juga dapat dipicu dari masalah kekurangan berat badan ini.

Untuk mengatasi kurangnya berat badan ini, yang perlu dilakukan dan diperhatikan tentunya dengan  menaikan berat badan yang kurang. Sehingga tubuh menjadi terlihat berisi dan ideal yang diidamkan banyak orang. Berikut ini cara menaikan berat badan secara secara sehat dan alami.

1. Konsumsi makanan yang lebih banyak mengandung kalorilebih tinggi
Hal yang sangat penting untuk menaikan berat badan adalah dengan mengkusumsi makanan yang berkalori lebih banyak yang dibutuhkan tubuh. Jika  ingin menambah berat badan secara perlahan, tambahkan 300-500 kalori dari kebutuhan sehari-hari. Jika ingin hasil yang lebih cepat, tambahkan 700-1.000 kalori. Jangan memaksakan diri untuk segera menambah banyak kalori dalam waktu singkat, ini bisa menyebabkan masalah pencernaan. Setiap orang akan mendapatkan hasil berbeda dengan setiap tambahan kalori. Jika  tidak mengalami perubahan berat badan dalam seminggu sambil menambahkan kalori harian, tambahkan sekitar 100 hingga 250 kalori ekstra dan lihat hasilnya di akhir minggu.

2. Perbanyak konsumsi makana yang mengandung protein
Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah berat badan  adalah protein.karena protein bisa meningkatkan masa otot .dengan meningkatnya masa otot maka berat badan pun akan meningkat, Akan tetapi,harus diperhatikan karena makanan dengan protein tinggi bisa membuat  lebih cepat kenyang. Makanan dengan kandungan protein tinggi antara lain ikan, telur, daging, kacang-kacangan, produk turunan susu dan masih banyak lagi.

3. Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak
Selain protein, nutrisi lain yang tak kalah pentingnya untuk menaikan berat badan adalah karbohidrat dan lemak. Jika ingin menambah berat badan, makanlah setidaknya tiga kali sehari dan pastikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak, karbohidrat, dan protein dalam satu porsi.
Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat tinggi adalah beras,sereal, kentang, jagung, gandum, dan masih banyak lagi. Sedangkan makanan yang tinggi lemak antara lain salmon, alpukat, chocolate, keju dan masih banyak lagi.

4. Makan tiga kali sehari sesuai aturan
Tak kalah penting juga untuk makan secara teratur. Untuk menambah berat badan Pastikan kalian makan setidaknya tiga kali sehari. Selain itu, bisa  diselingi dengan makan cemilan yang kaya akan nutrisi.

5. Konsumsi makanan yangbanyak mengandung nutrisi 
Makanan yang padat nutrisi adalah makanan yang mengandung banyak kalori dan juga bergizi tinggi. Makanan-makanan ini bisa menjadi makanan utama, atau sebagai makanan selingan. Beberapa makanan yang padat akan nutrisi diantaranya seperti yogurt full-fat, minyak zaitun, nasi merah, daging, kentang, dan masih banyak lagi.

6. Kosumsi makanan yang  dapat menambah nafsu makan.
Makanan yang dapat menambah nafsumakan  akan membantu  untuk memakannya dalam porsi yang lebih besar. Sehingga sangat disarankan untuk memakan makanan yang enak yang dapat menambah selera akan tinggi

7. Minum Susu yang murni
Meminum susu, terutama susu whole milk, untuk menghilangkan dahaga merupakan cara yang mudah untuk menambah asupan kalori dan protein sekaligus cara yang ampuh untuk menaikan berat  badan.

8. Olahraga angkat beban
Untuk memastikan semua kalori yang dikonsumsi tidak hanya lari ke lemak tubuh tapi juga ke otot, latihan mengangkat beban menjadi sesuatu yang sangat disarankan. Coba latihan angkat beban 2-4 kali seminggu dengan beban yang terus ditambah.

9. Jangan minum banyak sebelum makan
Minum air terlalu banyak sebelum makan bisa membuat perut kalian merasa lebih kenyang. Ini akan menghambat kalian untuk mengonsumsi lebih banyak kalori dan juga menghambat proses untuk menaikan berat badan.

10. Makan dengan porsi besar 
Karena butuh makan dengan porsi yang lebih besar, tentu saja kalian disarankan untuk menggunakan piring berukuran besar jika ingin menambah berat badan. Piring berukuran kecil justru akan mendorong kalian untuk makan lebih sedikit.

11. Jangan merokok
Orang yang berhenti merokok juga biasanya mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan.dibanding dengan saat masih menghisap  rokok.

12. Makan Sayuran dan buah
Jika ingin menggemukkan badan, konsumsi makanan dengan protein dan kalori tinggi terlebih dahulu. Setelah itu, baru konsumsi sayur sebagai bagian terakhir, dan buah sebagai buah pencuci mulut.

Demikian cara yang efektif untuk menambah berat badan secara sehat dan alami,sehingga tubuh terlihat ideal dan padat berisi.Terima kasih Salam Hangat Nilibas.



0 Response to "CARA MENAIKAN BERAT BADAN SECARA SEHAT DAN ALAMI"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak