MANFAAT YANG TERKADUNG DI DALAM DAUN GEDI UNTUK KESEHATAN TUBUH

MANFAAT YANG TERKADUNG DI DALAM DAUN GEDI UNTUK KESEHATAN TUBUH
Daun Gedi (Abelmoschus Manihot) adalah sejenis sayuran khas daerah Sulawesi Utara. Orang-orang di wilayah ini biasanya menyebutnya sayur nyondok dengan istilah sayuran yang  enak dan lezat. 

Daun gedi ditandai oleh struktur daun melekuk dan menjari, hampir seperti daun pepaya, dan memiliki warna hijau segar. Tanaman gedi biasanya tumbuh pada ketinggian mencapai 2 meter, daun gedi memiliki lima ruas menjari dengan ujung daunnya meruncing.

Masyarakat Sulawesi Utara biasanya menanamnya di halaman rumah, dengan  media pot atau menanamnya langsung di halaman rumahnya. Daun gedi sangat bergizi karena mengandung banyak bahan yang baik untuk tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Kandungan yang terdapat dalam daun gedi termasuk alkaloid, tanin, terpenoid, saponin, flavonoid, polifenol, serotonin, vitamin A dan vitamin C serta yang lainya.

Semua kandungan yang terdapat dalam daun gedi sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan tubuh, terutama untuk pencegahan penyakit yang berbahaya seperti sakit jantung maupun diabetes, dan juga untuk pencegahan penyakit bahaya lainya.

Dibawah ini ada beberapa manfaat  dari daun gedi yang sangat baik untuk pengobatan dan kesehatan tubuh.

1. Daun gedi untuk   mengobati sakit maag
Buah gedi memmiliki kandungan yang  mampu untuk melindungi lapisan pada dinding lambung sehingga mampu mengurangi iritasi yang diakibatan bakteri pada lambung. Selain buahnya daun gedi juga bisa dikonsumsi sebagai sayuran sekaligus obat maag secara alami.

2. Daun gedi  membantu mencegah osteoporosis
Daun gedi memiliki kandungan yang bisa membantu mencegah osteoporosis, kandungan nutrisi  daun gedi dapat mengembalikan tingkat kepadatan tulang dengan cepat. Daun gedi merupakan solusi yang cukup tepat dalam membatu mencegah Osteoporosis secara alami.

3.Daun gedi untuk menurunkan kolesterol tinggi
Bagi penderita kolestrol tinggi dalam darah, akan membaik  dengan secara rutin mengkonsumsi daun gedi,dan jugaakan memberikan efek proteksi pada sel darah. Adanya kandungan senyawa flavanoid memberikan efek pada atom hidrogen sehingga rangkaian lemak akan stabil dan menghambat proses auotooksidasi.dengan daun gedi bisa mengobati sakit kolesterol secara alami

4. Daun gedi  dapat menurunkan resiko penyakit Jantung
Daun gedi terdapat Kandungan flavanoid bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung, untuk penderita sakit jantun dengan secara rutin mengkonsumsi daun gedi maka tekanan darah tinggi  akan menjadi normal sehingga kadar kolesterol dalam tubuh menurun dan juga dapat mengkokohkan dinding kapiler darah.Sehingga dapat mencegah resiko penyakit jantung yang membahayakan.dengan rajin mengkonsumsi daun gedi dapat mencegah resiko penyakit jantung secara alami

5. Daun gedi untuk Ibu Hamil yang Sulit Tidur
Daun gedi terdapat kandunganyang bermanfaat untuk ibu hamil yang sulit tidur karena resah, cara mengkonsumsinya yaitu dengan merebus daun gedi secukupnya dan minumlah air hasil rebusan daun gedi tersebut, minumlah  saat mau tidur malam.Paling tidak semingu sekali mengkonsumsinya.

6. Daun gedi bermanfaat untuk kesuburan
Daun gedi memiliki kandungan yang dapat mengontrol gula darah dalam tubuh, dan daun gedi memiliki sifat afrodisiak atau meningkatkan gairah sek. Dengan rajin  mengkonsumsi daun gedi dapat memperbaiki fungsi seksual secara alami.

7. Daun gedi  Mencegah keguguran
Apa bila ada  ibu hamil yang tengah mengalami  pendarahan, maka hal  ini bisa dicegah dengan mengkonsumsi daun gedi sehingga janin ibu hamil tersebut menjadi kuat kembali. karen daun gedi memiliki kandungan nutrisi yang dapat menjadi asupan gizi sehingga sumber nutrisi bagi ibu hamil karena kelelahan ataupun hal lain dapat terpenuhi dengan rajin mengkonsumsi daun gedi.

Demikian manfaat kandungan yang terdapat di dalam daun gedi ini.Terimakasih Salam Hangat Nilibas.

0 Response to "MANFAAT YANG TERKADUNG DI DALAM DAUN GEDI UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak