6 MANFAAT YANG BISA DIDAPATKAN DARI MENGKONSUMSI MADU

Madu merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh lebah yang berasal dari nektar bunga ,yang mempunyai banyak manfaatnya.cairan ini sangat bermanfaat menjaga kesehatan tubuh ,Ini lah 6 manfaat yang bisa diperoleh dari madu diantaranya yaitu:

1.Madu  Mengandung Antioksidan
Madu berkualitas tinggi mengandung banyak antioksidan penting,dan asam organik dan senyawa fenolik seperti flavonoid. Sehingga kombinasi dari senyawa-senyawa ini memberi madu kekuatan antioksidannya. Antioksidan telah dikaitkan dengan pengurangan risiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker, dan juga dapat meningkatkan kesehatan mata.

2.Madu Mengandung Beberapa Nutrisi
Madu merupakan cairan kental dan manis yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, termasuk fruktosa, glukosa, maltosa, dan sukrosa.Madu adalah cairan yang hampir tidak mengandung serat, lemak atau protein, dan juga mengandung beberapa vitamin dan mineral.
Madu yang berwarna terang dan lebih bersinar, lebih banyak mengandung senyawa tanaman bioaktif dan antioksidannya. Sedangkan pada madu yang lebih gelap akan mengandung bioaktif dan antioksidan yang lebih rendah.

3. Madu Bagus Untuk Penderita Diabetes
Madu dapat mengurangi beberapa resiko penyakit seperti penyakit jantung, yang umum terjadi pada orang dengan penyakit diabetes tipe 2. Madu dapat meningkatkan kadar gula pada tubuh.Tapi kadar gula yang akan meningkat tidak lebih tinggi dari pada gula tebu.

4. Madu Meredakan Batuk Pada Anak
Batuk merupakan masalah yang umum dialami anak-anak, saat terjadi infeksi pada saluran pernapasan, infeksi ini dapat menyebabkan anak-anak mengalami kesulitan tidur.Tidak semua obat batuk selalu bekerja dengan efektif pada anak-anak.Memberikan madu, untuk menjadi pilihan pengobatan yang lebih baik tanpa efek samping.Madu tidak hanya mengobati batuk tapi juga meningkatkan tidur lebih cepat. 

5. Madu Dapat Menurunkan Tekanan Darah
Tekanan darah yang tinggi menjadi penyebab resiko penyakit jantung. Madu dapat membantu menurukan tekanan darah, dengan kandungan antioksidan di dalamnya.

6. Madu Dapat Sembuhkan Luka
Madu merupakan bahan yang efektif untuk menyembuhkan luka bakar, dan bagian tubuh yang terinfeksi setelah melakukan operasi. Madu juga baik untuk mengobati ulkus kaki diabetik, yang merupakan komplikasi serius dan menyebabkan amputasi.

Itulah 6 manfaat yang bisa di peroleh dengan mengkonsumsi madu,terima kasih.Bila suka silahkan like, shear, dan komen.Salam Hangat Nilibas







0 Response to "6 MANFAAT YANG BISA DIDAPATKAN DARI MENGKONSUMSI MADU"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak