APA MANFAAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN TUBUH

Daun talas  sering dibuat menjadi menu masakan seperti tumis dan  buntil. Karena daun talas mengandung kalsium oksalat, zat ini  bisa menyebabkan gatal pada tenggorokan, di harus untuk merendamnya  terlebih dahulu untuk menghilangkan Zat tersebut sebelum diolah. Selaidari Zat tersebut masih, banyak  kandungan yang bermanfaat dari daun talas seperti protein, serat makanan, asam askorbat, zat besi, riboflavin, mangan, tembaga dan lain sebagainya.

Dikarenakan daun talas memiliki kandungan nutrisi sangat besar yang terdapat dalam daunnya, yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan tubuh. Berikut deretan manfaat daun talas untuk menjaga kesehatan tubuh:

Menjaga Daya Tahan Tubuh
Daun  talas dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan mata ,dikarenakan kaya akan vitamin A dan vitamin C  sebagai anti oksidan dalam tubuh.

Menjaga kesehatan kulit
Manfaat daun talas untuk menjaga kecantikan. Dalam daun talas, terdapat  vitamin A dan vitamin E yang dibutuhkan untuk kulit. Vitamin ini dapat melindungi  kulit. dan juga untuk mengurangi keriput. sehingga kulit akan terlihat sehat berseri.

Mencegah kanker
Untuk mencegah kanker secara alami sangat disarankan  makan daun talas. Dengan mengonsumsi daun talas secara teratur dapat mencegah penyakit kanker yang berbahaya. Di karenakan  bahwa daun talas mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C memberikan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dan mencegah penyakit  seperti batuk, pilek hingga kanker.

Memberikan mineral yang cukup untuk tubuh
Manfaat daun talas lainnya berasal dari kandungan kalium. Kalium sendiri sebagai mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Kalium dapat menyerap dan memecah karbohidrat, mengontrol seluruh aktivitas jantung, membangun otot, meningkatkan perkembangan tubuh  dan menjaga keseimbangan asam basa dengan baik. Selain itu,mengandung potasium, potasium juga penting untuk mempertaruhkan keseimbangan elektrolit dan cairan tubuh. Karena kandungan potasium yang kaya, dengan mengkonsumsi daun talas secara teratur dapat memberikan jumlah mineral yang cukup untuk tubuh.

Menjaga  kesehatan jantung
Daun talas terbukti memiliki lemak jenuh dalam kadar rendah. Daun ini diklaim sebagai makanan sehat untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Serat di dalam daun dapat mencegah penumpukan kolesterol dalam aliran darah. Dan kandungan kalium sangat penting dalam membantu menjaga tekanan darah sehingga kesehatan jantung akan terjamin. kandungan tersebut dapat menurunkan kadar homocysteine di dalam darah untuk mencegah stroke dan masalah jantung.

Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Daun talas tidak memiliki kandungan kolesterol alias(0%) sedangkan kandungan lemaknya hanya 1%. Ini sangat diajuran bagi penderita kolesterol tinggi untuk  menurunkan kadar tersebut. Daun talas mengandung  serat tinggi serta mengandung metionin, yang dapat memecah kolesterol. 

Memperkuat perkembangan janin
Daun talas juga mengandung Folat,Yang sangat dibutuhkan untuk wanita hamil. Untuk mendapatkan asupan folat yang cukup. Daun talas menjadi sumber folat yang tepat sehingga wanita hamil perlu menyajikan masakan dairi daun talas selama kehamilan mereka.
Folat  juga dapat mencegah sebagian besar ketidaksempurnaan kelahiran seperti cacat saraf. Selain itu, folat sangat penting untuk sintesis DNA dan juga dianggap bermanfaat untuk mencegah kanker rektum dan kanker usus besar.

Melancarkan pencernaan
Daun talas  mengandung serat makanan yang penting untuk kesehatan pencernaan. Kandungan serat nya dapat mempertahankan curah tinja dan menormalkan gerakan usus. Ini akan membantu dalam pencegahan gangguan pencernaan seperti iritasi usus dan sindrom konstipasi. Selain itu, asupan serat akan membantu melemahkan kemungkinan perkembangan kanker usus besar.

Demikian manfaat daun talas untuk kesehatan tubuh ,bila bermanfaat silahkan share, komen, dan lake. Terima kasih ,Salam Hangat Nilibas.



0 Response to "APA MANFAAT DAUN TALAS UNTUK KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak