CARA MENGHILANGKAN NODA BEKAS CACAR DENGAN BAHAN ALAMI

CARA MENGHILANGKAN NODA BEKAS CACAR DENGAN BAHAN ALAMI
Cacar merupakan suatu jenis penyakit yang menyerang pada kulit yang disebabkan oleh virus dan juga bakteri, kulit yang terinfeksi virus cacar biasanya terlihat bintik-bintik merah yang terasa nyeri dan gatal. Rasa sakit ini biasanya yang ditibulkan juga berbeda tergantung dari jenis caca itu sendiri ,cacar juga bisa menular dengan cara kontak langsung ,dan bisa melalui udar.

Menurut  Medis cacar ada tiga macam yaitu: cacar air ,cacar ular atau herper, dan cacar api atau biasa disebut cacar monyet. Untuk terhidar dari penyakit cacar yaitu rajin menjaga kebersihan,dengan memberikan vaksinasi, cacar sebenarnya tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya.

Penyakit cacar ini bisa menyerang anak-anak ataupun orang dewasa ,Akibat terkena cacar ini walau pun penderita sudah sembuh total.Tapi bekas luka luka yang diakibatkan akan membekas ,untuk anak anak biasanya akan cepat memudar namun untuk orang dewasa biasanya akan memakan waktu lama.

Bekas luka akibat cacar ini,terutama yang mengenai  wajah tentu akan mengganggu akibatnya bisa menurunkan  kepercayaan bagi. bagai mana cara  menghilankan bekas cacar ini? Berikut ini cara alami menghilangkan bekas luka cacar supaya lekas memudar dan kembali normal.

1. Aloe Vera gel
Aloe vera gel, dikenal sifatnya yang anti oksidan dan mikroba. Aloe vera juga dapat melindungi kulit dari infeksi bakteri, membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit. Anti radangnya juga membantu mengurangi rasa gatal dan kemerahan yang disebabkan oleh lepuhan caca, juga meningkatkan produksi kolagen dan melembabkan kulit. Aloe Vera gel dapat digunakan dengan mengoleskan gelnya  langsung pada kulit  biarkan hingga kering, dapat diulang 3 hingga 4 kali sehari untuk mendapat hasil yang sempurna.

2. Air Kelapa
Air kelapa tidak hanya enak dan menyegarkan untuk diminum, air kelapa  juga kaya akan nutrisi penting untuk kulit dan asam laurat serta sitokin.Hal ini membantu mengatur pertumbuhan sel-sel  kulit dan menyeimbangkan tingkat PH,air kelapa  juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang bisa mencegah jerawat. Dengan rutin minum air kelapa, atau dapat mengolesnya langsung di area yang terkena dampak untuk membantu mempercepat proses pemulihan bekas luka cacar, hingga bekasnya akan hilang.

3. Jus Lemon
Jus lemon kaya akan vitamin C. Hal ini akan membantu mempercepat produksi kolagen, dan juga akan menjaga elastisitas kulit. Tak hanya itu, vitamin C yang berasal dari jus lemon kaya akan asam alfa hidroksil yang akan membantu menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak.Tak hanya itu saja, jus lemon juga memiliki sifat memutihkan agar bekas luka segera memudar secara alami. Caranya, jus lemon dapat di dioleskan langsung ke kulit sedikit demi sedikit,dan juga denganan rutin meminumnya.

4. Mengkonsumsi Vitamin E
Vitamin E tidak hanya membantu melembabkan kulit, vitamin E juga kaya akan antioksidan yang mampu meningkatkan produksi kolagen, melindungi diri dari radikal bebas, dan polusi lainnya, vitamin E dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang kacangan almond, bayam, dan pepaya.  Vitamin E juga bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul atau digunakan dalam bentuk minyak untuk dioleskan langsung ke bagian bekas luka cacar.

5. Baking Soda 
Baking soda atau soda kue ini dapat membantu mencegah pembentukan bekas luka akibat  iritasi dan pengelupasan kulit, yang di akibatkan karena terkena garukan kuku atau tergores bennda kasar. Bahkan, baking soda juga mampu menyeimbangkan tingkat PH dalam kulit. Cara penggunaanya dibut pasta, dapat dioles langsung di area yang terkena, untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah jaringan parut pada kulit.Sehingga bekas luka cacar yang dalam karena iritasi dapat pulih dengan cepat.

Itulah 5 cara alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka cacar.  silahkan share bila suka.Terima kasih Salam Hangat Nilibas.

0 Response to "CARA MENGHILANGKAN NODA BEKAS CACAR DENGAN BAHAN ALAMI"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak