MANFAAT DAUN KEMANGI UNTUK KESEHATAN KULIT WAJAH

MANFAAT DAUN KEMANGI UNTUK KESEHATAN KULIT WAJAH
Bagi sebagian orang yang suka lalapan, tentunya sudah tak asing lagi dengan daun kemangi. Selain menjadi lalapan nikmat, daun kemangi juga sebagai penyedap masakan. Kali ini, kita perlu tahu  manfaat yang terdapat dalam kadungan daun kemangi untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan protein, vitamin dan nutrisi lainnya pada daun kemangi akan membantu kesehatan kulit wajah.

1.Daun kemangi mencegah blackhead
Komedo hitam yang cukup bikin tak nyaman seringkali mudah kembali timbul di wajah meski sudah dihilangkan. Untuk pencegahan agar blackhead tak lagi datang, cobalah untuk menggunakan daun kemangi dengan membasahi daunnya lebih dulu lalu tempelkan ke kulit wajah sebagai masker untuk beberapa menit. Ini adalah cara mudah untuk membuka pori-pori kulit secara alami agar segala sumbatan pori-pori yang memicu blackhead dapat terangkat. Jika sudah beberapa lama, angkat daun kemangi yang menempel di wajah, lalu jangan lupa untuk membasuh wajah dengan memakai air dingin biasa.

2. Daun kemangi dapat menghilangkan Jerawat
Selain komedo yang membandel, masalah kulit wajah lainnya adalah jerawat di mana daun kemangi bisa  digunakan agar segala bentuk racun dapat dibuang dari dalam tubuh sehingga bisa mengatasi dan mencegah jerawat. Daun kemangi yang ditumbuk halus bersama dengan daun neem/ mimba atau kunyit bisa dijadikan masker. Perawatan rutin satu ini bisa benar-benar menjadi solusi untuk kulit bebas jerawat.

3. Daun kemangi bisa mencerahkan Wajah
Daun kemangi mengandungan antioksidan yang sangat besar sehingga tak salah menjadikan daun kemangi sebagai bahan perawatan kulit wajah secara alami. Cukup beberapa daun kemang bisa disiapkan, masukkan gliserin sebanyak satu sendok lalu campur sampai rata dan terapkan pada wajah sebagai masker secara rutin. Untuk, perawatan sehari dua kali lebih dianjurkan.

4. Daun kemangi mencegah tanda penuaan dini
Daun kemangi juga bermanfaat dalam mencegah tanda penuaan dini yang muncul di wajah karena kandungan sifat anti-agingnya. Cukup daun kemangi ditumbuk secukupnya sampai halus, tambahkan dan campurkan dengan minyak kelapa, barulah jadikan masker dengan membalurkannya di wajah. Sehari dua kali setiap hari merupakan cara perawatan untuk memperoleh hasil optimal, yakni kulit awet muda dan senantiasa kencang.

5.Daun Kemangi dapat menghilangkan bekas luka
Biasanya luka bekas jerawat yang membuat kulit wajah terlihat tidak cerah, gunakan daun kemangi yang ditumbuk atau dihaluskan sampai berbentuk pasta, boleh tambahkan sesendok lemon atau sesendok madu. Balurkan pada wajah secara rutin setiap malam sebelum tidur sebagai masker dan lakukan rutin agar bekas luka memudar wajah kembali cerah.

6. Daun kemangi dapat mengobati Infeksi kulit
Ketika wajah terkena infeksi kulit, maka daun kemangi bisa diandalkan sebagai obat alaminya, yakni dengan mengambil beberapa daun kemangi yang sudah dibersihkan dan ditumbuk halus. Masukkan ½ cangkir yogurt, campurkan, lalu balurkan pada area wajah yang terkena infeksi dan tunggu hingga  kering sebelum dibilas dengan bersih. Maka infeksi pada kulit wajah dapat diatasinya.

7. Daun kemangi merawat kulit dan meningkatkan kesehatannya
Sebagai perawatan sehari-hari agar segala bentuk masalah kulit wajah dapat terhindarkan,daun kemangi yang ditumbuk halus dan balurkan pada wajah setiap hari sebaiknya digunakan pada malam hari sebelum tidur. Pasta dari daun kemangi dapat meningkatkan kesehatan kulit wajah dan menutrisinya.sehingga kulit akan terihat awet muda dan sehat.

Itulah manfaat daun kemangi untuk wajah lebih sehat, cantik hingga awet muda tak lepas dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Kandungan vitamin C, vitamin yang mampu menjadi pencerah kulit pun ada pada daun ini, jadi perawatan kulit wajah tak perlu terlalu mahal dan sulit, selamat mencoba.terima kasih salam hangat Nilibas.

0 Response to "MANFAAT DAUN KEMANGI UNTUK KESEHATAN KULIT WAJAH "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak