CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA

CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA
Langkah langkah untuk mendaftar akun adsense youtube diantaranya adalah:

Mempunyai akun Youtube ,kalau belum punya bisa membuat akun youtube menggunakan akun Gmail.

Saya yakin kebanyakan dari Anda sudah memilikinya. Jadi tinggal akses saja www.youtube.com dari broser di phonsel atau pc/laptop, kemudian login menggunakan email yang  aktif.

Kemudian setelah berhasil login ,masuk ke pengaturan lalu klik gambar profil yang ada di pojok kanan atas, akan muncul tampilan menu youtube.
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA
Setelah masuk ke menu pengaturan kemudian pilih creator studio maka akan masuk ke tampilan 
dashbor Anda 
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA
Di dasbor youtube creator terdapat  berbagai menu diantaranya untuk pengelolaan vidio dan lain sebagainya

Dari dasbor ini Anda bisa bisa langsung mengajukan monetisasi akun youtube .

Walau pun belum memiliki video yang di unggah, cara monetisasi yaitu dengan klik menu channel maka akan mengarah ke tampilan Others Features » Monetization/monetisasi sepirti  gambar dibawah ini
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA
Setelah membuka menu monetisasi, Anda akan di bawah ke halaman Youtube Partner Program(YPP).

Halaman ini berisi tahapan yang nantinya harus dipenuhi Anda, dan lakukan untuk mendaftar YouTube AdSense.

Cara daftar AdSense YouTube sendiri terdiri dari empat tahap.

  1. Persetujuan Youtube Partner Program,
  2. Menghubungkan akun Youtube dengan AdSense,
  3. Mengatur Pilihan Monetisasi,
  4. Review setelah mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Berikut ini penjelasan setiap tahapnya:

1. Persetujuan YouTube Partner Program

Tahap ini Anda akan melihat ketentuan persetujuan berisi aturan-aturan yang berlaku selama Anda menggunakan Youtube Partner Program (YPP).Jika setuju, Anda centang pilihan  Setelah selesai, klik “I accept” untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. seperti gambar
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA.


2. Menghubungkan akun Youtube dengan AdSense

Pada tahap ini ada pilihan untuk membuat AdSense baru yang khusus untuk Youtube.Sedangkan bagi Anda yang sudah mempunyai Adsense sendiri bisa langsung menghubungkannya. Anda tidak perlu mendaftar dari awal. 
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA


Bagi Anda yang belum mempunyai akun AdSense tidak perlu khawatir karena Setelah ini Anda akan dibawa ke halaman untuk menghubungkan Youtube dengan akun AdSense. Jika belum mempunyai akun AdSense, Anda akan dipandu untuk membuat akun AdSense baru. Form pertama Anda diminta untuk mengisi nama dan informasi lain yang berhubungan dengan Akun yang akan dibuat. 
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA

Termasuk di antaranya pilihan negara atau wilayah target. Jika sudah selesai mengisi form yang ada dan setuju dengan ketentuan yang berlaku, silakan klik Create Account untuk membuat akun AdSense.
Secara otomatis akan terbuka halaman dashboard Google AdSense. Anda pun diminta untuk mengisi kembali beberapa informasi mengenai akun yang akan dibuat seperti nama dan alamat.

Penting untuk Nama harus sesui yang ada di ktp ,dan  mengisi alamat dengan benar dan dan lengkap  karena alamat tersebut dipakai Google untuk mengirimkan kode verifikasi ketika saldo AdSense Anda sudah cukup untuk dicairkan.
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA
Setelah selesai mengisi, klik Submit untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.Disini anda sudah berhasil mengajukan akun adsense anda,dan tinggal menunggu akun bisa digunaka.

3. Mengatur Pilihan Monetisasi

Ditahap ini mengatur posisi iklan yang akan ditampilkan ketika pengajuan YouTube AdSense diterima. Di halaman Monetization klik Start pada Set monetization preference. Posisi iklan ini juga bisa menjadi penentu berapa besar uang yang bisa Anda dapatkan dari iklan yang tampil di video.
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA

Terdapat empat pilihan tipe tampilan iklan, yaitu display ads, overlay ads, sponsored cards, dan skippable video ads. Skippable video ads berpotensi mendatangkan pendapatan yang besar dibandingkan dengan tiga tipe lainnya. 
Berikut ini penjelasan masing-masing tipe ads.

a. Display Ads
Tipe iklan ini muncul di bagian samping kanan layar. Selalu tampil dari awal sampai  akhir video yang diputar. Iklan ini hanya bisa tampil ketika pengunjung menggunakan perangkat desktop.

Terdapat beberapa pilihan ukuran dan format foto maupun animasi. Meskipun juga berbentuk video, tapi iklan Display Ads tidak mendukung autoplay sound tidak ada suara secara otomatis sehingga tidak mengganggu video yang sedang diputar. Namun pengunjung biasanya dapat mendengarkan suara dengan mengklik gambar animasi.

b. Overlay Ads
Overlay Ads muncul di bagian layar sehingga sedikit menutupi video yang sedang diputar. Berbeda dengan Display Ads, tipe iklan ini dapat ditutup secara manual jika pengunjung menghendakinya sehingga tidak terlalu mengganggu. Ukurannya kurang lebih 480×70 pixel.

c. Sponsored Cards
Sponsored Cards merupakan salah satu tipe iklan Youtube yang baru. Iklan ini bekerja dengan menampilkan sebuah teaser ke pengunjung video. Setelah beberapa saat teaser diganti dengan tampilan ikon kartu. Iklan ini muncul di bagian kanan atas video yang sedang dilihat. Ikon tersebut memberi user pilihan untuk menutup atau mengkliknya untuk mendapatkan informasi lengkap terkait iklan yang ditampilkan.

Iklan ini hampir sama dengan Display Ads, hanya saja lokasi dan fungsinya berbeda sedikit. Kesamaan dari keduanya adalah mengajak pengunjung untuk melakukan tindakan selanjutnya setelah iklan selesai mengklik atau mencari informasi.

d. Skippable Video Ads
Skippable Video Ads sering Anda jumpai ketika memutar video di Youtube. Iklan ini biasanya muncul di awal video atau akhir video. Namun di beberapa video tipe iklan ini terkadang ditampilkan di bagian tengah-tengah video.

Iklan ini berbentuk video dengan durasi yang bervariasi. Ada yang lima detik, bahkan ada yang mencapai beberapa menit.

Meskipun lama, pengunjung bisa melewatinya dengan mengklik tombol Skip yang biasanya muncul setelah lima detik.

Dari empat pilihan tersebut, Anda bisa memilih semuanya atau memilih salah satu saja. Saran saya sesuaikan dengan video yang sedang diputar. Jika Anda ingin langsung menerapkan pengaturan tersebut pada semua video, jangan lupa enable opsi Monetize all existing and future videos. 

4. Review setelah mendapatkan 4000 jam tayang dan 1000 subscriber

Disini  yang perlu Anda lakukan adalah fokus untuk membuat konten yang sebaik-baiknya untuk mendapatkan 4000 jam tayang dan juga 1000 subscriber dalam waktu secepat-cepatnya.
CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA

Konten Anda secara otomatis akan dipertimbangkan sudah layak atau belum untuk menjadi Youtube Partner Program sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Youtube akan mengirimkan email kepada Anda keputusan final yang biasanya membutuhkan waktu beberapa hari bahkan hitungan bulan.

Pastikan bahwa video yang Anda buat dapat dilihat sehingga tim bisa melihat jumlah tayang keseluruhan konten Anda: jika mereka tidak bisa menemukan konten publik yang cukup atau tidak mencapai 4000 jam tayang, mereka tidak bisa mempertimbangkan channel Anda.

Demikian cara daftar AdSense Youtube. Tahapannya sangat sederhana agar diterima Adsense untuk Youtube. Anda hanya perlu mengikuti panduan yang sudah ditunjukkan di dashboard Creator Studio Youtube. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan karena cukup penting seperti Nama dan alamat Adsense yang harus diisi dengan benar dan sesuai.Terima kasih Salam Hangat Nilibas.

0 Response to "CARA DAFTAR ADSENSE YOUTUBE SANGAT SEDERHANA"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak