4 Hal yang Dibersihkan oleh 4 Hal

Bismillâhirrahmânirrahîm. Puji dan syukur kepada Allah subhânahu wata’âla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

4 Hal yang Dibersihkan oleh 4 Hal 

1. Tubuhmu dibersihkan oleh Puasamu 

2. Hartamu dibersihkan oleh Zakatmu 

3. Hatimu dibersihkan oleh zikirmu 

4. Dosamu dibersihkan oleh taubatmu 

Semoga kita dimudahkan menjalaninya. aamiin..

Bukan hanya kulit tubuh yang harus dibersihkan. Wajah, lidah, dosa, dan hati juga harus dibersihkan. Kita bisa membersihkan empat hal tersebut dengan empat hal yang lainnya.

1. Tubuhmu dengan Puasamu

Puasa itu menahan, menahan hawa nafsumu. Puasa bisa mencegahmu dari berbuat noda dan dosa tubuhmu, mata, telinga, lisan, dan semua akan terkendali dengan puasa.

2. Hartamu dengan Zakatmu

Zakat itu membersihkan. Zakat itu menumbuhkan harta yang dikeluarkan zakatnya akan hadir berkah di dalamnya. Tapi harta yang tak dikeluarkan zakatnya hanya akan jadi tumpukan beban beratnya sungguh berat tanggung jawabnya.

3. Hatimu dengan Dzikirmu

Dzikir itu menenangkan. Dzikir itu melembutkan. Dzikir itu meneduhkan hatimu yang resah dan gelisah akan terasa indah dengan dzikrullah.

4. Dosamu dengan Taubatmu

Taubat itu kembali. Kembali ke jalan Illahi, kembali menuju Dia yang hakiki. Allah mencintai orang yang bertaubat, yang menyesali dan berhenti. Lalu berjanji untuk perbaiki diri dan tidak mengulangi dosa lagi.

Manusia adalah tempatnya dosa dan khilaf, tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat dosa.

Kita memohon pertolongan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semoga dimudahkan dan di berikan kekuatan dalam menunaikan ibadah puasa Ramadhan serta melakukan amal dan ibadah secara sabar, ikhlas serta istiqomah…

Semoga kesehatan dan keberkahan tetap dilimpahkan kepada kita semua serta senantiasa menjadi hamba Allah yang selalu bersyukur dan memiliki hati yang terbaik, bersih dan ikhlas dalam berbuat kebaikan serta Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima Taubat dan memberikan ampunan atas dosa-dosa kita…

Aamiin Yaa Robbal Aalamiin

0 Response to "4 Hal yang Dibersihkan oleh 4 Hal "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak