Produk Google yang Paling Mendunia


Salah satu perusahaan tehnologi yang sekarang ini paling besar di dunia,yatitu Google ini mempunyai banyak  produk yang sangat bermanfaat untuk penuhi segala keperluan pemakainya di duna tenlogi digital saat ini. Dari mulai media sosial ,media untuk hiburan seperti YouTube sampai layanan iklan, media bisnis,Google Adsense, admob, paystore, broser, blogger, Goole map dan masih banyak lagi, tentunya yangpain laris adalah  yang dapat menghasikan  uang. Akan tetapi, dari banyaknya produk yang dimiliki oleh Google. Hanya sedikt yang sukses dan laris manis di pemasaranya ,yang banyak digunakan oleh hampir semua masyarakat di dunia, Berikut ini beberapa produk  Google yang paling disukai.

1. Google Adsense

Google AdSense merupakan program kerjasama periklanan yang dijalankan melalui media Internet yang disediakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog  dan yang sekarang ini dapat di daftarkan ke program patner YouTube, dan yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Tetapi, jumlahnya pendapatan itu berdasarkan skema Pay Per Klik (PPC) yang sudah dipastikan. Adanya Google AdSense ini sangat bermanfaat sekali untuk para pembuat konten creator untuk bisa mendapatkan pendapatan dari internet.

2. Google  Search

Google Search merupakan salah satu diantara mesin perayap situs yang palng banyak digunakan di dunia internet, guna untuk mencari teks di dokumen-dokumen publik yang tersedia di server web (dalam format HTML, PDF, etc.), berbeda dengan data-data lain yang dapat dicari menggunakan layanan semacam Google Image Search.  dengan Google Situs Search pertama kali dikembangankan pada 15 September 1997 mesin perayap Google banyak disukai pemakai sebab dapat memberi info yang diperlukan dengan mudah dan cepat.

Tidak cuma hanya itu, mesin perayap Google sudah menyiapkan minimal 22 feature spesial tidak hanya penelusuran kata misalnya persamaan kata, perkiraan cuaca, zone waktu, agenda bioskop, serta masih banyak. Diluar itu, Google sudah mengeluarkan feature Google Voice Serach serta Search by Image pada Juni 2011 yang sangat mungkin dimiati leh pemakai untuk mencari suatu yang diigikanya dengan perintah suara 

3. Gmail

Gmail merupakan suatu layanan surel ang di milik oleh Google. Degan laanan ini pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta. Gmail sekarang jadi layanan surat elektronik berbasiskan situs paling besar di dunia. Hal tersebut kelihatan dari jumlahnya pemakai aktif Gmail yang sampai miliaran ada kemungkinan  makin bertambah. Gmail telah sukses menaklukkan beberapa pesaingnya. Diantaranya Hotmail dari Microsoft, Yahoo Mail dan lainya.

4. Android

 Android merupakan sistem operasi dengan sumber terbuka, dan Google merilis kodenya di bawah Lisensi Apache. Kode dengan sumber terbuka dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan perangkat lunak untuk dimodifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi. 

Kini smartphone Android semakin populer dan semakin cemerlang. sekarang ini pemakai OS Android  melampaui jauh jumlah pengguna perangkat iOS  Kehadiran OS Android sendiri beritanya telah dapat menaklukkan beberapa sistem operasi HandPhone yang lain seperti Symbian, BlackBerry, dan sebagainya yang sempat berjaya di eranya. 

5. YouTube

YouTube Merupakan sebuah situs web berbagi video yang pertama kali dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.Kebanyakan konten di YouTube diunggah oleh individu,sekarang ini youtube di kelola oleh Google.

Saat ini YouTube sangat populer di seluruh masyarakat dunia, Yutube tidak hanya diminati oleh  orang dewasa  dan anak-anak. Sekarang YouTube bisa dijadikan menjadi lahan untuk mendapatkan pendapatan. 

6. Google Maps 

Google map merupakan layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda (versi beta), atau angkutan umum. Google Maps dimulai sebagai program desktop C++, dirancang oleh Lars dan Jens Eilstrup Rasmussen pada Where 2 Technologies. 

Pada Oktober 2004, perusahaan ini diakuisisi oleh Google, yang diubah menjadi sebuah aplikasi web. Setelah akuisisi tambahan dari perusahaan visualisasi data geospasial dan analisis lalu lintas, Google Maps diluncurkan pada Februari 2005. Layanan ini menggunakan Javascript, XML, dan AJAX. Google Maps menawarkan API yang memungkinkan peta untuk dimasukkan pada situs web pihak ketiga, dan menawarkan penunjuk lokasi untuk bisnis perkotaan dan organisasi lainnya di berbagai negara di seluruh dunia. 

Google Map Maker memungkinkan pengguna untuk bersama-sama mengembangkan dan memperbarui pemetaan layanan di seluruh dunia. Saat ini googlel map banyak di gunakan oleh perusahaan transportasi online.akan memudahkan para diver online untuk menjangkau pelangganya.




0 Response to " Produk Google yang Paling Mendunia"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak