Manfaat Luar Biasa Daun Mengkudu

Daun mengkudu tebal mengkilap. Daun mengkudu terletak berhadap-hadapan. Ukuran daun besar-besar, tebal, dan tunggal. Bentuknya jorong-lanset, berukuran 15-50 x 5–17 cm. tepi daun rata, ujung lancip pendek. Pangkal daun berbentuk pasak. Urat daun menyirip. 

Warna hiaju mengkilap, tidak berbulu. Pangkal daun pendek, berukuran 0,5-2,5 cm. Ukuran daun penumpu bervariasi, berbentuk segitiga lebar. Daun mengkudu dapat dimakan sebagai sayuran. Nilai gizi tinggi karena banyak mengandung vitamin A. 

1. Mengatasi Penuaan dini

Daun mengkudu diklaim mampu melembapkan dan menyehatkan kulit tubuh , terutama di area wajah. Biasanya, daun mengkudu digunakan sebagai minuman yang dicampurkan dengan teh. Dengan mengonsumsinya secara rutin setiap hari, diyakini bisa menyehatkan kulit serta terhindar dari penuaan dini.

2. Mengatasi Peradangan

Jika Anda sedang mengalami peradangan, maka daun mengkudu ini bisa Anda gunakan sebagai solusinya. Sebab, anti inflamasi yang terdapat pada daun mengkudu bisa membasmi bakteri dan virus penyebab peradangan. Jadi, yang dibasmi adalah biangnya sehingga peradangan menjai lebih mudah disembuhkan.

3. Mengusir Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah pada kulit wajah yang bisa menyerang siapa saja, terlebih bagi orang yang memiliki kulit berminyak. Sebab, salah satu penyebab jerawat adalah karena produksi minyak yang berlebih pada wajah. Untuk itu, konsumsilah rebusan daun mengkudu untuk melembapkan serta mengurangi produksi minyak pada wajah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker dengan menghaluskannya terlebih dahulu.

4. Mencegah Aterosklerosis

Aterosklerosis adalah sebuah gangguan kesehatan yang disebabkan oleh menyempitnya pembuluh nadi. Biasanya, gangguan ini bisa berdampak fatal jika dibiarkan, seperti serangan jantung, stroke, dan penyakit arteri lainnya. Nah, untuk mencegahnya Anda bisa menggunakan daun mengkudu, sebab daun yang satu ini sangat tinggi akan antioksidan yang bisa mencegah penyempitan pembuluh nadi.

Itulah manfaat luar biasa dari daun mengkudu untuk kesehatan kulit tubuh. Terimakasih Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Daun Mengkudu"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak