Bill Gates Kritik Rencana Trump Setop Dana WHO Saat Corona



Siapa yang tidak kenal dengan Konglomerat dunia yang berasal dari Amerika Serikat, Bill Gates, akhir-akhir ini mengkritik rencana Presiden AS Donald Trump untuk menghentikan dana ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ia menilai penghentian aliran dana di tengah pandemi virus corona amat sangat berbahaya.

Menurut Gates, WHO sudah seharusnya disokong penuh untuk menjadi tulang punggung dalam memerangi penyebaran corona di dunia.

Pendiri Microsoft itu menilai langkah yang dilakukan Trump itu sama berbahaya-nya dengan penyebaran covid-19.

"Pekerjaan mereka adalah memperlambat penyebaran covid-19. Jika pekerjaan mereka berhenti, tak ada organisasi lain yang bisa menggantikannya."

"Dunia amat membutuhkan WHO saat ini lebih dari sebelumnya," demikian cuitan Gates dalam akun Twitter.

WHO sebelumnya telah menyatakan bahwa penyebaran virus corona merupakan darurat kesehatan yang menjadi ancaman dunia internasional sejak akhir Januari hingga kini.

Dikutip dari CNN, Yayasan Bill dan Melinda Gates berjanji akan memberikan donasi sebesar US$100 juta atau setara Rp1,5 triliun untuk memerangi penyebaran virus corona di dunia.

Dana sebesar itu disebut akan digunakan untuk membiayai penemuan vaksin anti-covid-19, memperlambat penyebaran, meningkatkan deteksi dan penanganan pandemi itu.

Total sebesar US$20 juta rencananya disalurkan ke kelompok-kelompok termasuk ke Badan Pengendalian Penyakit AS dan WHO.

Kekayaan Bill Gates sendiri turun sebesar US$3 miliar selama pandemi covid-19. Meski demikian, dia masih menempati posisi kedua orang terkaya di dunia dengan total kekayaan bersih sebesar US$102,1 miliar.

0 Response to "Bill Gates Kritik Rencana Trump Setop Dana WHO Saat Corona"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak