Manfaat Alpukat Terbaik Terdapat pada Bagian Bijinya

Manfaat Alpukat Terbaik Terdapat pada Bagian  Bijinya
Buah Avokad atau biasa disebut buah Alpukat (Persea americana) ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari negar Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia Termasuk di Indonesi tumbuhan ini banyak dijumpai.

Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Siapa sih yang tidak suka dengan buah alpukat ini? Buah musiman ini seolah menjadi primadona karena rasanya yang lezat. Tak hanya itu, alpukat juga digemari lantaran banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Manfaat buah alpukat ini bisa dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat, mulai dari ibu hamil, ibu menyusui, dijadikan menu MPASI hingga menu diet andalan.

Buah alpukat ini mengandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan antioksidan sehingga selama ini diklaim sebagai buah yang menyehatkan. Tak hanya itu saja, alpukat juga mengandung serat dan lemak baik yang dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Selama ini, konsumsi buah alpukat mungkin hanya sebatas pada daging buahnya. Daging alpukat yang kezat sering menjadi kudapan favorit, dijadikan jus, smoothies atau bahan campuran makanan lainnya. Namun, belum banyak yang tahu, bukan hanya daging buah alpukat yang mengandung manfaat luar biasa bagi tubuh?

Selain daging buahnya, ada bagian lain dari buah alpukat yang patut diburu manfaatnya, yakni kulit biji buah alpukat. Ini yang sering diabaikan dan bahkan dibuang begitu saja, kulit yang tipis yang menyelimuti kulit alpukat rupanya memiliki kandungan yang luar biasa yang dapat mengobati beberapa penyakit.

Berdasarkan dari sebuah penelitian yang dilakukan American Chemical Society membuktikan jika kulit pada biji alpukat dapat digunakan sebagai obat kanker, tumor, penyakit jantung dan beberapa penyakit lainnya. sangat luar biasa bukan manfaat dari kulit biji buah alpukat ini.

Senyawa yang ditemukan dalam kulit biji alpukat hampir serupa dengan kandungan yang ada pada antivirus. Selain itu, kulit biji alpukat juga potensial sebagai obat penghancur sel tumor serta kanker.

Itulah beberapa penjelasan bagian buah alpukat yang lebih bermanfaat dibanding daging buahnya. Jadi, mulaih sekarang jangan pernah membuang biji alpukat dengan sia-sia. Namun, hal ini tak berarti Anda mengabaikan manfaat yang berada pada daging buahnya.

Daging pada buah alpukat juga memiliki manfaat yang tak bisa disepelekan. Daging alpukat dapat digunakan untuk menurunkan kolesterol, mengatasi kanker, konstipasi, tekanan darah tinggi, melindungi mata, menurunkan tingkat stres hingga membantu penyerapan nutrisi.

Sayangnya, menemukan buah alpukat berkualitas bukan perkara mudah. Terkadang, ada buah yang terlihat berkualitas bagus namun kurang matang sehingga menimbulkan rasa pahit dan getir. Terkadang pula kita sudah berusaha memilih bual alpukat terbaik tapi justru mudah busuk dalam hitungan hari.  

Demikian Manfaat Buah Alpukat terbaik terdapat pada lapisan kulit bijinya yang sering kita abaikan begitu saja. semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.

0 Response to "Manfaat Alpukat Terbaik Terdapat pada Bagian Bijinya "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak