Khasiat Ampuh Infused Water Lemon Bagi Kesehatan

Beberapa dari anda mungkin  sering mendengar adanya infused water lemon. Minuman sehat satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan pastinya mudah untuk dibuat. Bagi anda yang memiliki kegiatan harian padat, bisa menjadikan infused water lemon sebagai solusi bagi kesehatan tubuh anda.

Cara membuat infused water lemon sudah diterapkan banyak para pelaku hidup sehat. Anda juga bisa menerapkan cara membuat infused water lemon di rumah. Cara membuat infused water lemon bukan cuma mencampurkan lemon dan air, Anda juga bisa menambahkan rasa lain seperti timun atau rempah.

Manfaat Infused Water Lemon

Ada begitu banyak manfaat infused water lemon bagi kesehatan tubuh yang tidak boleh dilewatkan. Ragam manfaat tersebut membantu anda untuk selalu segar, kuat, sehat dan pastinya jauh dari beragam jenis penyakit.

1. Membersihkan hati


Hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh. Dengan fungsinya yang sangat penting tersebut, menjaga kesehatan hati tentu menjadi hal yang mutlak untuk dilakukan. Sayangnya, banyak orang yang justru mengonsumsi beragam minuman serta makanan berbahan kimia yang membuat kesehatan hati menjadi terganggu.

Infused water lemon bisa dikonsumsi secara teratur untuk menjaga hati agar selalu sehat. Konsumsi secara teratur untuk hasil yang maksimal.

2. Mengurangi gejala asma

Gangguan asma tentu sangat merepotkan apalagi rasa sesak napas yang muncul terkadang sangat menyiksa. Infused water lemon memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu anda dalam meredakan asma.

3. Memperlancar saluran cerna

Jika anda memiliki gangguan pencernaan seperti halnya sembelit atau yang lainnya, anda bisa menggunakan infused water lemon sebagai solusi untuk mengatasinya. Langkah pembuatan infused water buah lemon juga sangat mudah sehingga tidak akan menyita banyak waktu anda.

4. Mengatasi jerawat

Masalah wajah memang sangat mengganggu bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri bagi sebagian orang. Namun kini anda tidak perlu khawatir, karena dengan adanya infused water lemon, anda bisa membersihkan jerawat yang muncul di wajah. Dengan catatan, minuman sehat satu ini dikonsumsi secara rutin.

5. Nampak awet muda

Bagi kaum wanita, tubuh yang segar dan terlihat awet muda menjadi hal yang didamba-dambakan. Namun sayangnya seiring dengan berjalannya waktu, wajah akan mulai menampakkan keriputnya.

Untuk membuat anda bisa lebih percaya diri, anda bisa menggunakan infused water lemon sebagai solusi cantik dan awet muda anda. Minuman sehat ini mampu memperlambat efek penuaan dini yang banyak ditakuti wanita. Infused water lemon mengandung asam sitrat yang bisa mengurangi kerutan pada wajah. Dengan minimnya jumlah kerutan maka wajah akan nampak lebih menawan.

6. Membuat kesehatan mulut menjadi lebih terjaga

Ada banyak sekali masalah mulut yang mengganggu penampilan. Sebut saja gigi berlubang hingga bau mulut dan lainnya. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan infused water lemon sebagai solusi untuk membuat napas lebih segar dan pastinya membuat bau mulut teratasi.

7. Mengatasi depresi

Bagi anda yang seringkali merasa depresi, anda bisa mengonsumsi infused water lemon sebagai solusinya. Minuman sehat ini membuat perasaan menjadi lebih tenang sehingga mampu mengurangi depresi yang anda alami.

8. Membersihkan darah

Mengonsumsi infused water lemon secara rutin berguna dalam membersihkan kotoran dan racun yang terdapat dalam tubuh. Alhasil, darah akan menjadi lebih bersih sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

9. Mengganti fungsi ion pada tubuh

Setiap harinya, tubuh membutuhkan ion yang baru sebagai pengganti ion-ion yang hilang. Hilangnya ion sendiri disebabkan oleh beberapa hal seperti tingginya aktivitas atau karena suatu penyakit. Dengan infused water lemon, anda bisa mengganti ion-ion yang hilang asal dikonsumsi secara teratur.

10. Untuk menurunkan berat badan

Manfaat infused water lemon yang satu ini tentu sangat digemari oleh para wanita yaitu bisa membantu menurunkan berat badan yang berlebihan. Berat badan berlebih memang sangat mengganggu. Belum lagi ada beberapa jenis penyakit yang mengancam para pemilik berat badan berlebih. Hal ini membuat anda harus berhati-hati dan selalu perhatikan berat badan anda agar lebih ideal.

Manfaat infused water lemon dalam menurunkan berat badan tentu sangat membantu bagi anda yang tengah dalam proses menjalankan program diet.

11. Membuat kulit nampak lebih segar

Infused water lemon juga bagus untuk membuat kulit menjadi lebih segar. Minuman sehat satu ini juga bagus dalam mengurangi produksi radikal bebas dari dalam tubuh.

12. Untuk mengatasi morning sickness

Morning sickness atau gejala mual-mual di pagi hari memang sering dialami oleh para ibu hamil. Untuk mengatasi gangguan yang satu ini, anda bisa menggunakan infused water lemon sebagai solusi sehat mengatasi morning sickness. Infused water lemon menggunakan buah lemon yang sangat direkomendasikan lantaran memiliki rasa yang asam sehingga bisa mengurangi rasa mual berlebihan yang dirasakan.

13. Mengobati beragam jenis penyakit

Manfaat infused water lemon selanjutnya adalah bagus dalam mengobati beragam jenis penyakit. Minuman segar berbahan dasar lemon ini lemon dapat menurunkan kadar gula yang ada dalam darah. Dengan demikian, ragam penyakit seperti diabetes serta maag bisa diatasi dengan secara rutin meminum infused water lemon.

Cara Membuat Infused Water Lemon

Tertarik membuat infused water lemon sendiri di rumah? Berikut caranya.
  • Siapkan dua buah lemon yang segar lalu cuci hingga bersih
  • Selanjutnya potong-potong buah lemon. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa memotongnya menjadi 8 bagian untuk setiap buah lemon yang telah disiapkan
  • Siapkan air putih sebanyak 200 ml. Gunakan air yang telah matang untuk hasil yang lebih maksimal
  • Selanjutnya masukkan potongan buah lemon ke dalam air yang telah disiapkan sebelumnya
  • Jika semua lemon telah masuk ke dalam air, diamkan buah tersebut selama kurang lebih 1 sampai 2 jam
  • Jika rasanya telah cukup asam, ini artinya, infused water lemon telah siap untuk digunakan. Anda juga bisa menambah waktu rendam. Jika menginginkan tingkat keasaman yang lebih tinggi, anda bisa merendamnya dalam waktu yang lebih lama
  • Tambahkan es batu untuk membuat minuman sehat dari lemon ini terasa lebih segar
Ada begitu banyak manfaat infused water lemon yang tidak boleh anda lewatkan. Apalagi dengan langkah pembuatannya yang mudah, anda sudah bisa membuat minuman segar dan pastinya menyehatkan bagi diri sendiri serta keluarga.

0 Response to " Khasiat Ampuh Infused Water Lemon Bagi Kesehatan "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak