Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Siapa sih yang menginginkan bau badan tak sedap. Bau badan kerap sekali menjadi salah satu gangguan yang sangat tidak menyenangkan. Banyak orang menggunakan parfum atau pewangi yang diproduksi oleh pabrik untuk menghilangkan bau tak sedap, dan ada juga cara menghilangkan bau badan yang dilakukan dengan bahan alami dari aneka buah dan sayur.

Karena masalah bau badan tak sedap ini tidak bisa dianggap remeh, mengingat bisa mengakibatkan turunnya rasa percaya diri. Sehingga anda butuh cara menghilangkan bau badan secara efektif agar masalah satu ini dapat segera teratasi. Dibawah ini ada tips sederhana untuk mengatasi masalah bau badan. Secara Alami

Sebagian besar Orang Akan Terganggu dengan bau badan tidak sedap. Anda bisa menggunakan beberapa buah  berikut ini yang dapat untuk mengusir bau badan.

1. Buah mangga

Cara untuk menghilangkan bau badan yang pertama ini adalah dengan mengkonsumsi buah mangga. Sering mengonsumsi mangga, bisa membuat aliran darah menjadi lebih lancar serta mengurangi kelebihan panas tubuh,yang membuat keringat berlebih yang dapat menjadi penyebab dari bau badan tersebut. Konsumsi mangga juga bagus untuk memperbaiki masalah pencernaan yang juga menjadi salah satu pemicu timbulnya bau badan itu sendiri.

2. Ramuan Jeruk Limau

Selain buah mangga diatas, cara yang kedua untuk membantu menghilangkan bau badan lainnya adalah dengan Ramuan Jeruk dan Kapur sirih. Bahan yang perlu disiapkan untuk menatasi bau badan secara alami yang satu ini adalah: 
  • Jeruk limau, 
  • 3 sdm kapur sirih, 
  • 1 sdt kapur barus dan 
  • 1 sdt bubuk merica. 

Campurkan semua bahan tersebut diatas dalam sau wadah, lalu oleskan pada sumber bau badan berasal. Selain bagus untuk mengatasi bau badan, ramuan alami ini juga bagus untuk mengusir keringat.

3. Buah lengkeng

Buah lengkeng ini juga bisa dijadikan sebagai bahan pengusir bau badan yang tak sedap yaitu dengan memanfaatkan bijinya. Caranya:

  • ambil 15 gram biji lengkeng  
  • 9 gram lombok hitam. 

Selanjutnya tumbuk kedua bahan sampai halus lalu oleskan di bagian yang menjadi sumber bau tak sedap.

4. Tomat

Cara menghilangkan bau badan selanjutnya adalah dengan menggunakan buah tomat. Caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan tomat sebanyak 10 buah lalu hancurkan. Selanjutnya saring untuk mendapatkan ekstrak jusnya. Campurkan tomat ke dalam bak untuk mandi untuk mengusir bau badan yang tidak sedap.

Selain menggunakan cara di atas, anda juga bisa menggunakan tomat untuk dikonsumsi. Minum jus sehat ini sebanyak 3 kali dalam sehari untuk membuat bau badan menghilang.

5. Mentimun

Sayur yang seringkali dijadikan sebagai lalapan ini bisa pula digunakan untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengiris timun menjadi beberapa bagian lalu gosokkan di area ketiak. Lakukan sehabis mandi selama kurang lebih 15 menit.

Penggunaan mentimun untuk mengusir bau badan bukan hanya mudah namun juga dapat dibeli dengan harga yang murah.

6. Jeruk nipis

Jeruk memiliki kandungan antibacterial yang bagus dalam mengusir bau badan. Cara menggunakan jeruk nipis adalah dengan mencampurkannya dengan kapur sirih lalu aduk sampai rata. Oleskan pada bagian ketiak dan diamkan selama kurang lebih satu jam. Bilas jika telah selesai. Selain untuk mengusir bau badan, jeruk nipis juga memiliki banyak manfaat terkait dengan kesehatan.

Bagi anda yang terganggu dengan bau badan tak sedap, bisa mencoba beragam cara menghilangkan bau badan di atas. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga terbilang mudah didapatkan. Demikian cara alami mengatasi bau badan tak sedap yang menggangu dalam aktifias sehari-hari. Terima kasih Semoga bermanfaat.

0 Response to " Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak