PENGERTIAN GAYA HIDUP

PENGERTIAN GAYA HIDUP
Apakah ada yang mengetahui mengenai pengertian dan arti gaya hidup, Gaya Hidup? Dalam Bahasa Inggris biasa disebut yaitu lifestyle.

Lifestyle adalah bagian dari kebutuhan sekunder manusia yang bisa berubah bergantung zaman atau keinginan seseorang untuk mengubah gaya hidupnya. 

Gaya hidup adalah perilaku seseorang yang menunjukkan dalam kegiatan, minat dan pendapat terutama terkait dengan citra diri untuk mencerminkan status sosial. 

Gaya hidup adalah kerangka acuan yang digunakan seseorang dalam perilakunya dan, akibatnya, akan membentuk pola perilaku tertentu.

Terutama bagaimana  cara orang tersebut ingin dipersepsikan  dirinya oleh orang lain, sehingga gaya hidup itu terkait erat dengan cara orang tersebut untuk  membentuk citra di mata orang lain, dalam kaitannya dengan status sosial yang dibawanya. Untuk mencerminkan gambaran ini, diperlukan suatu simbol status tertentu, yang sangat memengaruhi perilaku konsumsi.

Fenomena ini merupakan titik dasar dari stratifikasi sosial, struktur sosial yang terdiri dari suatu lapisan: Dari lapisan atas ke lapisan bawah.

Dalam struktur masyarakat modern,
Status sosial harus diperjuangkan dan dicapai  bukan karena mereka diberikan atau berdasarkan garis keturunan yang dikaitkan.

Status sosial harus menjadi apresiasi publik atas prestasi seseorang. Jika seseorang telah mencapai suatu pencapaian tertentu, ia layak ditempatkan di lapisan tertentu dari masyarakatnya. 

Setiap orang diharapkan memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai prestasi dan melahirkan keterampilan untuk mencapainya.

Gaya hidup bisa dilihat dari cara berpakaian, kebiasaan, dan lain-lain. 

Gaya hidup bisa dinilai relatif tergantung penilaian dari orang lain. 

Gaya hidup juga bisa dijadikan contoh dan juga bisa dijadikan hal tabu. 

Contoh gaya hidup yang baik: makan dan istirahat secara teratur, makan makanan 4 sehat 5 sempurna, dan lain-lain. 

Contoh gaya hidup yang tidak baik: berbicara tidak sepatutnya, makan sembarangan, dan lain-lain.

Itulah sedikit pengertian tentang gaya hidup bila ada yang ingin menambahkan silahkan menambahkannya di kolom komentar ,terima kasih sudah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat salam hangat Nilibas.

0 Response to "PENGERTIAN GAYA HIDUP"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak