Teknologi yang Mustahil Suatu Benda Dapat Dipasang di Tubuh Manusia

Mungkin sebagian besar orang akan mengangap hal ini mustahil dan tidak akan percaya kalau ada teknologi yang bisa di terapkan kedalam tubuh manusia. 

Berikut ini salah satu teknologi tersebut:

1.Telinga Bionik
Teknologi telinga bionik ini dirancang bagi  pengguna yang memang menginginkan dapat mendengar frekuensi radio di luar jangkauan pendengaran manusia normal pada umumnya. 

Karena degan kemampuan teknologi telinga bionik ini sangat diharapkan dapat  menyerupai  pendengaran manusia super yang bisa mendengarkan  suara dari jarak yang sangat jauh.Dan juga suara kecil dan bisa merekam semuanya.

Temuan ini sangat berpotensi untuk menghasilkan suatu organ pengganti, yang nantinya bisa disesuaikan untuk tubuh manusia.

2. Chip Implan

chip implan
Teknologi ini sangat diharapkan sekali untuk dapat menjadi salah satu teknologi untuk masa depan yang kemungkinan akan mampu memberikan suatu kemudahan bagi manusia, 

Teknologi chip implan ini nantinya akan disebut sebagai chip pintar memungkinkan manusia untuk dapat mengakses perangkat tertentu secara instan. 

Nantinya chip implan ini akan dipasang di tubuh manusia, maka orang yang terpasang chip pintar ini  akan dengan mudah untuk mengakses beberapa hal tertentu dan kedepanya  teknologi ini dpt digunakan untuk transaksi pembayaran, menyalakan smatphon, dan lain sebagainya.

Kemudahan teknologi ini dikabarkan juga untuk penggunanya hanya perlu mendekatkan anggota tubuh yang sudah ditanam/dipasang chip pintar ini ke alat pemindai, maka akses pun akan secara otomatis dapat terbuka. 

Chip implan ini menggunakan teknologi Radio Frequency Identification atau biasa disingkat RFID. Cara kerja,dari fungsi RFID ini terdiri dari dua bagian, yaitu transponder dan detector. 

Transponder yang berfungsi untuk mengirimkan suatu data ke bagian detector.Sementara, detector ini nantinya yang akan dapat membaca sekaligus memodifikasi data di transponder tersebut.


3. Kamera mini  Rob Spencer


Teknologi kamera video ini dikembangkan oleh seorang sutradara film bernama Rob Spencer yang salah satu indera penglihatannnya rusak karena tak sengaja tertembak sendiri saat masih kecil.

Peralatan apa saja yang digunakan untuk membuat teknologi ini diantaranya yaitu mencakup komponen seperti pemancar mikro, baterainya juga berukuran mini, kamera yang mini, dan sakelar magnet yang digunakan untuk menghidupkan dan mematikan kamera.

Kamera mini ini memang tidak bisa membuat Spencer dapat melihat secara normal. Namun dengan adanya bantuan teknologi kamera mini ini Spencer bisa memerekam  apa yang sedang  dilihatnya lalu di tanfer ke layar monitor. Dengan bantuan dari, insinyur listrik, Martin Ling. 

Dia yang merancangnya dengan sebuah papan sirkuit kecil ini yang memungkinkan bisa mengambil seluruh data dari kemara mini tersebut dan kemudian mengirimkannya ke dunia maya melalui receiver. Nama proyek mata kamera Spencer ini disebut proyek Eyeborg.

4. Mata Bionik

Mata bionik ini dirancang dengan tujuan yaitu agar orang yang mengalami kebutaan dapat melihat kembali sehingga akan  membantu dan akhirnya dapat mengurangi jumlah kebutaan. 

Berkat para ilmuwan yang jenius akhirnya teknologi ini berhasil menemukan teknologi yang canggih ini. 

Teknologi mata bionik yang akhirnya mampu membuat mata seseorang yang tadinya mengalami kebutaan akhirnya dapat melihat.

Temuan teknologi yang sangat canggih ini dibuat oleh para ilmuwan  berasal dari University of Minnesota, Amerika Serikat menggunakan printer 3D.

Printer 3D
Pertama-tama, peneliti ini akan mencetak dengan  model 3D dengan menggunakan  partikel silver sebagai bahan dasar, 

Kemudian menambahkan dioda foto dan semikonduktor yang dapat untuk mengubah suatu cahaya menjadi sebuah arus listrik di bagian atas bahan dasar. 

Model 3D ini selanjutnya akan menjadi sebuah contoh mata yang dikabar 25% akan  efektif mengubah cahaya menjadi sebuah arus listrik.

5.Lensa kontak  bisa zoom dengan kedipan mata

Lensa Kontak yang Bisa Zoom

Teknologi yang sangat canggih ini,dengan lensa kontak zoom ini,dibuat oleh para peneliti dari Universitas California. 

Kemudian para peneliti akan memanfaatkan sinyal listrik yang disebut dengan nama electrooculographic yang dihasilkan dari suatu gerakan pada mata yakni kedipan  mata.

Lensa ini dibuat dari bahan dasar yaitu selaput polimer yang sangat lentur dan akan menyesuaikan  dengan  luas bidang pandang dengan  berdasarkan intensitas dari sinyal yang ditangkap oleh mata.

Memang teknologi ini belum secara resmi di keluarkan, teknologi ini nantinya dapat menggantikan penggunaan kacamata.

Demikian beberapa teknologi yang mungkin dianggap sebagian orang mustahil tapi kenyataanya benar ada danya.Terima kasih salam hangat Nilibas.

0 Response to "Teknologi yang Mustahil Suatu Benda Dapat Dipasang di Tubuh Manusia"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak