Fokus Pada Tujuan

Bismillâhirrahmânirrahîm. Puji dan syukur kepada Allah subhânahu wata’âla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

FOKUS

Ada seorang anak yang setiap ibadah.. rajin ke Masjid, lalu suatu hari ia berkata kepada ibunya,

"Ibu mulai hari ini saya tidak mau ke masjid lagi"

"Kenapa?" sahut si ibu.

"Kerana di Masjid saya bertemu orang-orang yang kelihatannya suci tapi sebenarnya tidak, ada yang sibuk dengan gadgetnya, sementara yang lain bersembang tentang keburukan orang lain".

Si ibu pun berfikir sejenak dan berkata, "Baiklah kalau begitu, tapi ada satu syarat yang harus kamu lakukan setelah itu terserah pada kamu".

"Apa itu ibu?"

"Ambillah air satu gelas penuh, lalu bawa keliling Masjid, ingat jangan sampai ada air yang tumpah".

Si anak pun membawa segelas air mengelilingi Masjid dengan hati-hati, hingga tak ada setetes air pun yang jatuh.

Sesampai di rumah si ibu bertanya, "Bagaimana sudah kamu bawa air itu keliling Masjid?",

"Sudah".

"Apakah ada yang tumpah?"

"Tidak".

"Apakah di Masjid tadi ada orang yang sibuk dengan gadgetnya?".

"Wah, saya tidak tahu karena pandangan saya hanya tertumpu pada gelas ini", jawab si anak.

"Apakah di Masjid tadi ada orang-orang yang membicarakan keburukan orang lain?", tanya si ibu lagi.

"Wah, saya tidak dengar karena saya hanya fokus menjaga air dalam gelas".

Si ibu pun tersenyum lalu berkata, "Begitulah hidup anakku, jika kamu FOKUS pada tujuan hidupmu, kamu tidak akan ada masa untuk menilai keburukan orang lain. 

Jangan sampai kesibukanmu menilai orang lain membuatmu lupa akan nilai dirimu".

Jadilah bermanfaat, Sallam bahagia Sukses Dunia Akhirat.

0 Response to "Fokus Pada Tujuan "

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar dengan Bijak